PT Agincourt Resources Perusahaan Tambang Emas Yang Beroperasi di Batang Toru Melakukan Eksplorasi Emas di Kawasan itu Sebanyak 6,3 ton Per Tahun Selama 10 Tahun

PT Agincourt Resources, perusahaan tambang emas yang beroperasi di Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, siap melakukan eksplorasi emas di kawasan itu sebanyak 6,3 ton per tahun selama 10 tahun. Proses eksplorasi akan dimulai pada awal 2010.

Perusahaan ini juga akan menambang perak sebanyak 60,7 ton per tahun selama 10 tahun.

”Angka itu berasal dari studi kelayakan yang dilakukan perusahaan,” tutur Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumatera Utara Washington Tambunan selepas mengikuti pertemuan antara tim PT Agincourt dan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin, Jumat (8/8).

Menurut Washington, di luar lokasi juga terus dilakukan eksplorasi untuk mencari sumber tambang emas dan perak lain yang memungkinkan kontrak karya diperpanjang.

Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ML Tobing menambahkan, konstruksi eksplorasi akan dilakukan akhir 2009, sementara produksi pada awal 2010. Hadir juga dalam pertemuan itu CEO OZ Mineral PT Agincourt Mineral Australia Andrew Nichiermore, GM PT Agincourt Indonesia Dominic Heaton, dan Pelaksana Tugas Badan Perencanaan dan Pembangunan Sumatera Utara Riadil Akhir Lubis.

Washington menambahkan, tidak ada istilah bagi hasil dalam proses eksplorasi ini, tetapi menggunakan royalti sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1967. Pemerintah diperkirakan akan menerima bagian sekitar 2 persen dari hasil tambang yang diproduksi perusahaan.

Dari angka 2 persen itu, 20 persen merupakan bagian pemerintah pusat, 64 persen bagian pemerintah kabupaten, dan 16 persen merupakan bagian pemerintah provinsi.

Pemerintah daerah juga akan mendapatkan kepemilikan saham sebesar 5 persen. Sebanyak 3,5 persen diperuntukkan bagi Kabupaten Tapanuli Selatan, sisanya 1,5 persen untuk Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, PT Aneka Tambang juga akan menguasai 10 persen saham dengan nilai 65 juta dollar AS.

Meski demikian, 5 persen saham yang dimiliki pemerintah daerah Sumut dan Tapanuli Selatan bernilai sekitar 10 juta dollar AS. ”Kami tidak membayar sampai 30 juta dollar AS, dari mana kami punya uang. Angka 5 persen itu dibayarkan dari dividen yang kami (pemerintah daerah) peroleh,” kata Washington. Dan ini, kata Washington, membuat pemerintah daerah tidak menanggung kerugian jika perusahaan merugi.

Gubernur Sumut Syamsul Arifin dalam kesempatan itu mengingatkan agar perusahaan menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan supaya tidak terjadi pencemaran dan gejolak sosial yang tidak diharapkan

About these ads

123 responses to “PT Agincourt Resources Perusahaan Tambang Emas Yang Beroperasi di Batang Toru Melakukan Eksplorasi Emas di Kawasan itu Sebanyak 6,3 ton Per Tahun Selama 10 Tahun

  1. Kehadiran perusahaan tambang akan mempercepat pertumbuhan ekonomi,

  2. omong kosong !!!

  3. Semoga dapat mengurangi jumlah pengangguran khususnya bagi putra daerah Sumatera Utara

  4. semoga masyarakat batang toru bisa dijadikan sebagai mitra kerja yaitu sebagai karyawan baik yang ada di batang toru maupun yang ada diluar daerah batang toru

  5. saya sudah mengirimkan lamaran kerja ke pt agin cour resources yg ada di batang toru pa ada rencana panggilan

  6. apa bisa mahasiswa pelakukan praktek lapangan untuk saat ini, bisa di jelaskan bagaimana profil dari pt. agincourt.

  7. O ye, tapi katanya kena krisis global. apa betul? kantornya aja di belakang rumahku. dari dulu aku acuh tak acuh aja ama ini tambang. nggak mengharap sedikit pun.

  8. Saya sdh coba bicara dengan Agincourt awal thn ini, kelihatan nya masih tetap dalam tahan explorasi. Trus ada berita mass media di akhir tahun yg memberitakan kl utk sementara waktu Agincourt Batangtoru akan berhenti dulu, karena dampak krisis global.

    Ada yg bisa memberikan informasi terakhir ?
    Kata teman yg di pertambangan, TIES contractor juga sdh meninggalkan lokasi.

  9. Mudah-mudahan PEMDA TK.I dan Pemda TK.II serta Pemerintahan-pemerintahan sekitarnya (Kec. Batangtoru, Kec. Marancar, Tapanuli Selatan), bisa belajar banyak dari Pertambangan PT. Freepot yang ada di Papua. Hati-Hati terhadap Exploitasi besar-besaran. Jangan hanya melihat Angka Rupiah dan Dollarnya Saja, tapi Harus Benar-benar berimbang dan bisa tetap menjaga Lingkungan dan Hutan Lindung yang sudah terjaga Ratusan Tahun. Saat ini ada Informasi dari Masyarakat Haunatas Kec. Marancar, bahwa akibat Penggunaan Bahan Kimia untuk pembukaan Lahan yang disebar telah ikut berakibat sampai ke WIlayah Hutan Aek Sirabun, khususnya di Sawah Lobu (Saba Lobu, Saba Jae). Beberapa Jenis Tanaman mati dan beberapa Jenis Tumbuhan layu. Hal ini sangat perlu diteliti kebenarannya. Karena Aeksirabun, Sawah Lobu (SABA LOBU, SABA JAE) berada sekitar 12-18 Km lebih dari Batang Toru.

    Untuk Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Camat dan Pak Kepala Desa yang ada di Daerah Kec. Marancar, dan Kecamatan Batangtoru. Ingat Pak… Bang… Dollar dan Rupiah yang ditaburkan itu akan merusak lingkungan 30 s/d 40 tahun yang akan datang kalau tidak benar-benar dijaga keseimbangan Hutan di daerah ini. Jangan sekali-kali memaksakan hasil tambang, namun lebih baik secara bertahap dan tidak perlu di Maksimalkan Produksi namun bisa menjaga keseimbangan Hutan dan Lingkungan ini untuk 50 s/d 100 tahun yang akan datang, demi anak Cucu di Daerah ini. (Febersormin).

  10. Kenapa kita ribut terus dengan masalah “pencemaranlah”, “merusak lingkanganlah”, “demi anak cuculah”….
    Apakah kita sadar atau tidak..? bahwa semua yang namanya PEMBANGUNAN dan KEBUTUHAN HIDUP,
    apalagi untuk kemajuan Bangsa, Negara, Kota, Daerah, Manusia,…sudah pasti meminta “korban”..yakni harus ada yang DIRUSAK. Sebagai contoh; untuk membangun RUMAH kita harus menebang kayu dari hutan untuk membuatnya, untuk membuat JALAN dan JEMBATAN kita harus merusak lingkungan (Tanah,Gunung,Sungai),
    untuk membuat MOBIL, PABRIK, KAPAL LAUT, PESAWAT TERBANG, PERALATAN,dll, kita harus menambang Besi, Aluminium, Timah, Nikel, Tembaga, Kuningan, untuk membuat barang PERHIASAN WANITA dan MODAL NEGARA kita harus menambang Emas, Perak, Platina, untuk MAKAN DAGING kita harus Membunuh Binatang (ternak atau liar).
    bahkan untuk membuat “ANAK” kita harus merusak perawan anak perempuan orang, menyiksanya hamil selama 9 bulan, kalau tidak demikian kita tidak akan dapat apa-apa….Maka dari itu saudara-saudara Jangalah kita terlalu Munafik jadi Manusia untuk memprotes segala macam yang kita tidak sadari bahwa yang kita Protes tsb adalah kebutuhan dari hidup kita sendiri. Realita sajalah. Saya mau tanya lagi : Apakah kita sebagai anak cucu dari orang-orang yang hidup 100 tahun lalu (dari Zaman Belanda dulu) menderita dalam kehidupan ini..? Karena dari Zaman Belanda dulu sudah ada yang namanya Tambang Emas, Tambang Minyak, Tabang Besi, Tambang Batubara, Tambang Cement, Penebangan Kayu dihutan…???? Makanya Bro…Kalau belum tau itu apa artinya hidup jangan banyak bacotlah….Hiduplah secara Wajar, Bukankah kita disuruh oleh Tuhan untuk memanfaatkan semua yang ada diatas dan didalam perut Bumi ini…??? Semoga kita sadar sebagai anak bangsa yang bijaksana dalam hidup bernegara ini…Merdeka…

  11. Mustafa Nauli Harahap

    Mari kita pergunakan dan manfaatkan Ilmu yang baik dan bermutu yang berlandaskan : Agama , Budaya , Sosial/Ekonomi dan Teknik.
    Jangan terlalu membesarkan yang besar dan jangan terlalu mengecilkan yang kecil , keduanya berguna didunia ini yang penting jelas kontribusi/ pemberian dan distribusi/ penerimaannya. Semakin lanjut semakin tumbuh antisipasi Positif dan Negatifnya dan berikan KESIMPULAN YANG BENAR DAN JANGAN RAGU . UNANG LOJA HO AMANG MAMBAEN NAPADE ( JANGAN PERNAH BEHENTI ANAKKU MELAKUKAN YANG BAIK ).

  12. Aku orang tambang, sekolah tambang, aku tahu bagaimana cara menambang dengan benar. Cuma sayang, banyak orang selalu negatif thinking dengan tambang di negara ini, meskipun cuma tahu informasinya dari dengar2 dan informasi yang tidak disaring dulu, seolah2 sudah tahu semuanya. Makanya susah kerja di tambang Indonesia terlalu banyak masalah non teknis yang menyita waktu. Lebih baik jadi TKI aja kerja tambang di Luar Negri.

    • saya beny pak apa betul bapak kerja ditambang emas. pak karena sekarang saya perlu orang mencari orang yg bisa surve emas.kalau berminat silah kan reply saya punya sms pak.

  13. menanggapi komentar teman2 putra batang toru;
    kita sebagai warga negara seharusnya manut apa kata pemerintah dan gak perlu kita sangkal/debat,percuma bro ! karena yang benar selalu pemerintah/pemimpin.gak ada artinya sesama warga saling hujat /debat.namun kita saling bela dan perjuangkan hak &martabat kita.kalau penjilat tetap menjilat gak ada kata lain ,bro.bersatulah untuk benar…ok…bro

  14. aslm…ada lowongan gk untuk anak kimia…kalau ada tlng kirim ya ke email aq.. irwan_pandapotanhrp@yahoo.com..thank’s…

  15. harahap nadangol

    As wr wb, tu sude koum si solkot. Madung bahat hita ida pertambangan di indonesia on, naso adong dope namaroban hasangapon sangape hamoraon tu penduduk sekitar. Akkon nahita etong do pengorbanan ni masyarakat dohot aha nadapot sian pertambangan on. Au berkeyakinan dohot sian bahat pertambangan di Indonesia namadung hu dalani ulang majolo hita dokkon maroban hamoraon tu rakyat, malahan penderitaan do tokin nai nakkan dapot. Perusahaan pertambangan on pasti mamake bahan kimia misalna air raksa , Sianida dohot bahan kimia na marbahaya lainna. Au pe koum nami madung marpulu taon do au bergelut dibidang pertambangan di ratto ni halak sebagai jappurut ni halak barat dohot cino. Anggo pekerja dohot masyarakat naso adong dope huida pertambangan marobat borkat tu masyarakat. Na dapot ni masyarakat ima panyakitmenular akibat bahan kimia, bencana alam songon banjir bandang, dohot peninggalan kerusakan lingkungan di masyarakat sekitar.
    Napaling denggan pertambangan on dikelola masyarakat sendiri sehingga hita mandapotkon manfaat sian pertambangan on. Anggo ilmu pertambangan emas on sangat sederhana. Au yakin sabulanpe dilehen pelatihan tu masyarakat madung bisa makkarejoon songon nadikarejoon ni perusahaan pertambangani, harana anggo mulak au tu huta napistar-pistaran do hu ida koumta natinggal di hutai. Na penting tokkin nai dilehen pengertian mengenai kesadaran lingkungan dohot permodalan.

  16. Belli Batubara, Amd

    Sidikalang Juli 13, 2010
    To :
    Human Resources Departement
    PT.Agincourt Resources
    PO Box 1143/jks 12011

    Dear Sir, Madam,
    I read your advertisement for an opening Mechanical Engineer position in North Sumatera Mining Project for service in mining, Mechanical construction, mechanical and electrical installation. I am 25 years old, and un married and have finished my study in Diploma Teknik Engineering at University Of Politeknik Negeri Medan.
    As I am quite interested in the post you pffered, I send here with this application and would like to be considered for the post for two main reasons. First, I have strong interest and commitment in Quality Control Of Mechanical. Second, I have almost 2 years of working experiences, and I have been working for Coal Fired Steam Power Plant Project on Labuhan Angin, Sibolga, North Sumatera as Field Quality Control .
    I am hard working person with a integrity and enthusiasm. The working experiences supported by a good education background and a positive working attitude have grown my confidence that I am suitable for the job.
    I also enclose my Curriculum Vitae decribing my personal particulars, and my employment history. This is true best opportunity that I should not miss. I am looking forward to a chance to be interviewed by you more about me and in time, I also hope that I can give the best to this company. I can reached by my mobile phone to 081396199615.
    Thank You.

    Sincerely yours,

    Belli Batubara, Amd

    CURRICULUM VITAE ( CV)

    1. PROPOSED POSITION : QUALITYCONTROL
    OPERATOR / MECHANICAL
    2. NAME OF STAFF : BELLI BATUBARA , Amd
    3. DATE OF BIRTH : MEI 25, 1983
    4. NATIONALLY : INDONESIA
    5. PERSONAL ADDRES : JL. AHMAD YANI NO. 200 SIDIKALANG KABUPATEN DAIRI NORTH SUMATERA – 22211
    6. EDUCATION : DIPLOMA ( D 3 ) TEKNIK ENERGI IN POLITEKNIK NEGERI MEDAN UNIVERSITY
    7. LANGUGAGES AND DEGREE OF PROFICIENCY :
    BAHASA INDONESIA : MOTHER TONGUE
    ENGLISH : FAIR
    8. PROFFESIONAL EXPERIENCE : 2 ( TWO ) YEARS , 2006 TO 2008 STATUS END OF PROJECT
    9. EMPLOYMENT RECORD :
     FROM JULI 2006 TO 2008 :
    EMPLOYER : PT. APECO KENCANA AS QUALITY CONTROL ON LABUHAN ANGIN COAL FIRED STEAM POWER PLANT PROJECT 2 X 115 MW
    POSITION HELD : QUALITY CONTROL
     FROM MARET 2009 UP TO NOW
    EMPLOYER : PT. ENERGI PEMBANGKITAN AS OPERATOR / MECHANICAL OF KOMBIH 2 MINI HYDRO WATER POWER PLANT ON KABUPATEN PAKPAK BHARAT NORTH SUMATERA
    POSITION HELD : OPERATOR / MECHANICAL

    Sincerely Yours,

    ( Belli Batubara, Amd )

  17. Hasrul Harahap

    Bullshit………
    Yang ada hanya perang kepentingan Pribadi2 yg bisa memanfaatkan peluang……
    Terlalu banyak masalah dari PT Agincourt sendiri…..
    Mafia proyek,,,,Mafia Tanah,,,,sampai2 Mafia Tanaman….
    Masak sih ada 700 btg tanaman karet dalam 1 Hektar??????
    Tanya kenapa??????

    • ekenapa tanaman karet ada 700 batang dalam satu hektar itu karena jarak optimal penaman karet dan perlu saudara hasrul ketahui tanaman karet merupakan tanaman yang dapat berfunsi menjadi resapan air kalau anda tinngal atau orang yang mengetahui daerah batang toru tentu tahu ada PTPN disana.

  18. mantap’ lanjutkan!!?! masalah lingkungan belajar tambang emas di kalimantan!!?! cuma kalo bisa sebagai anak bangsa yang peduli, coba indonesia ja gin yang nambang liat dr namanya pt.agincourt kayaknya dari luar ya,…!! dan pemerintah hanya 5 % sahamnya tambah 2 % uang terima kasih. kalo indonesia ndiri gmana!! mungkin ada kale anak muda indonesia yang udah bisa nambang,..!! hehehe, saran ja ya,…

  19. SALAM HORMAT,
    KEPADA PT.AGINCOURT saya tahun perusahaan andan adalah perusahaan besar di dunia pertambangan indonesia,,, apakah ada rencan buka lahan baru di aceh,, dimana potensi emas di aceh juga sangat di akui oleh dunia,,,, kalau ada hubingi kita siapa membantu mem pasilitasi untuk langkah awal.

  20. ikut donk jadi orang kaya,semua yg didebatkan itu betulllllll tp ajak kita donk kalau mau jadi kaya raya jng makan sendiri kita juga butuh kok!!!!! thanks brooooooooooooooo….!!! comfirm ya.

  21. Septa Fernando Pinem

    Nama Saya Septa Fernando Pinem,ST Saya merupakan Sarjana Lulusan Universitas Sumatera Utara Departemen Teknik Industri. Saat ini ada ngak lowongan untuk tingkat Sarjana di PT.Agincourt Resources please di comment ke email saya YA.

  22. wah, tiap tahun bisa nambang sekian ton emas dan puluhan ton perak?? yah, moga2 rakyat sekitar juga mendapat berkah dari ton2an emas tsb… smoga CSR-nya oke..
    – visit http://m.rujakasik.com

  23. manusia adalah makhluk sosial memang dimana2 tambang akan selalu berdampak positif dan negatif,tapi untuk situasional sekarang ini mau tidak mau pemerintah harus mendukung tambang dan explorasi minyak bumi secarah menyeluruh bila perlu sampai semua SDA mineral habis,..agar nantinya kita bisa serius di pertanian karena tidak ada lagi pilihan

    terima kasih,he…he…he…he.

  24. nggak usah munafiklah kita kalau ditawarin kerja disana pasti mau kok,..
    dan orang 2 yang sok ribut dengan isu kerusakan hutan itu hanyalah orang2 yang mencari hidup dengan memperalat isu itu,..he..he..he..he..saya juga pernah hidup seperti itu,..he..he..he..he..sory bos ya jangan ada yang tersinggung saya hanya cerita pengalaman hidup saya kok,..he..he..he…
    oh iya ada yang tau lowongannya nggak,..biar pulang kampung awak nih,..he…he..he…he
    kalau ada tolong info ya gan,..he..he..he…

  25. betul kata jhoni…ga usah munafik…
    tuk apa dipersulit,yg pnting maju….

  26. asrul anwar siregar

    assalamu alaikum……………..
    saya sudah mengajukan lamaran di PT.AR,tp sampai sekarang belum ada panggilan,saya berharap penuh untuk menjadi salah satu tenaga kerja dari bagian PT.AR,semoga perminta’an saya dapat di penuhi bapak/ibu Bag Personalia…..AMINNNNNNNNNNNNNNNNN……………………………………..

  27. asrul anwar siregar

    no HP yang q cantumkan hilang,tapi saya berharap saya bisa di hubungi di 081376855586

  28. hu hu pusing udah buat blog atau toko online modal tidak ada…kalau ada yang mesan barang baru kita beli coba ada modal sendiri saya akan buat toko online jutaan produk yang bisa di jual lewat internet fatra 081362732977

  29. kami dari CV.Aceh poe atra..yang sudahh punya izin ekplorasi..ingin bekerjasama dengan investor,,untuk oprasional tambang kami luas area 921 hkt,di aceh barat

  30. saya adalah seorng yg bkrj di perusahan pertmbangan di kaltim. Dan saya jg msh terbilang warga asli batang toru, cm orang tua saya sdh tggal di padangsidimpuan. Klw saya prhatikan yg nama nya tambang itu ttp merusak dan tdk bgt byk memberikan keuntungan buat masyarakat sekitar.
    Dan yg sgt memprihatinkan adalah, ktk ada bgt byk orng mndapatkan keuntungan dr tambang trsbt, tp orang itu adalah pendatang, bkn msyarakat lokal.
    Dampak nya akan ttp sangat berbahaya sekali.
    Jd buat tmn2 yg sok pintar, dan sok pahlawan, ga usah lah terlalu ambisi..
    Saya tau, anda hanya mngambil keuntungan dr situ dgn cara bertindak sbgai seorang motivator. Pdhl sesungguh nya andalah penjilat itu.
    Membuka tambang itu ttp namanya merusak seluruh aspek.
    Jd perhatikanlah masyarakat yg jd imbas nya, jgn kantong kalian aja yang perlu di perhatikan.thx

    • “saya adalah seorng yg bkrj di perusahan pertmbangan di kaltim”
      Emang Lo doang yg kerja Tambang?????

      Tambang Lo yg ngerusak lingkungan Kaltim. Lo makan dari bumi Kaltim!!

      Pasti Lo kerja di Tambang antah brantah spanyolan…. jangan2 gak punya ijin resmi, cuma pake ijin RT/RW aja.

      Klo yg namanya tambang bener, itu takut ma yang namanya masalah lingkungan. Mreka gak main2 dengan Lingkungan, krn klo sampe salah, resiko tambang langsung ditutup.

      Aku jg orang tambang, tapi cari prusahaan yg K3LH n CSR bagus. Jd kita dpt penghasilan dari daerah itu, tp masyarakat jg dapat manfaatnya….

  31. Yaah Begitulah lemah orang kita ini.. kalau dapat keuntungan atau ada kepentingan, jangan kan adu pendapat membela ssuatu.. jual diri aja sanggup.. saya sudah puluhan tahun bekerja dari tambang ke tambang.. yah yang namanya tambang itu tetap merusak.. tapi mau gimana lagi itu bukan kuasa kita.. memang benar kita butuh tambang untuk mnjual kekayaan untuk kebutuhan negara.. tetapi kembali lagi siapa kah yg diuntungkan ?? peringatan tetap aja tinggal peringatan ” kerusakan dimuka bumi itu oleh keserakahan manusia” jadi ngapain ribut soal itu.. tunggu ajalah murka YME ke kita semua.. orang besar pandai memamfaatkan orang kecil yg akan berjuang apapun karena upah.. negara kita lemah yaah memang begitu keadaan nya.. banyak berdoa aja bung-bung.. coba perhatikan di indonesia sektor wilayah mana dari pertambangan yang membuat masyarakat sekitar kaya ?? dan siapakah yang kaya ?? hidup cuma sementara bung.. kaya pun kita toh mati gak punya apa-apa.. jadi gk perlu khawatir mengenai tambang.. eksplorasi migas, logam dan apapun itu tetap merusak. bedanya hanya bagaimana cara pengelolaan nya yang tidak terlalu serakah.. asalkan sinergi dan memikirkan lingkungan sekitar saya rasa tidak ada masalah.. salam..

  32. PT AR kurang bijak and kurang profesional dlm kerja ny,apalagi berhubungan langsung dgn pungusaha2 lokol yg ada di batang boru.masih bayak terdapat ke janggalan2 di dalam pembagian jatah kerja yg disub kan pd CV lokal yg da di batang toru,kaya ny PT AR sengaja utuk mengado domba pengusaha lokal ini.apakah mungkin ya…!BERSATU TRUZ,GARUDA DI DADAKU…INDONESIA TANAH AIR KU…BATANG TORU KAMPUNG KU.I LOVE BATANG TORU,..HORAS..HORAS..HORAS…

    • kenapa hanya mikir tentang tenaga kerja, CV dan CV, masalah tambang emas itu masalah generasi ke generasi, merusak segalanya bukan hanya lingkungan yang berdampak langsung tapi adalah semakin tidak berharganya nilai-nilai kemanusiaan, makanya kita harus menolak tambang emas batang toru.

  33. jupri situmorang

    Bagaimana dengan pemberdayaan masyarakatnya?
    apakah pt.agincourt resours belapang dada untuk memberi penyuluhan bagi mahasiswa/i pertambangan & geologi khususnya zona sumut.
    masyarakat sumut senang akan hadirny PT.AR yang berlokasi di batang toru.

    sukses pt.ar

  34. Yang terhormat Komisaris Utama PT. Agincourt Resource,

    Kami mempunyai lahan Tambang Emas, skitar 50 hektar, surat2 kepemilikan ada, mau dijual. jika berminat bisa dihubungi:

    CP. 085241 710 276 (SAHIR)

  35. aku karyawan out soursing pt. medco energi di sumsel,ajak ajak dong kerja di kampung sendiri…..soal capek jauh jauh ni kerja di rantau orng.

  36. Erika Linda Yani Nst

    Yang terhormat komisaris Utama PT. AR…
    bisa mengadakan penelitian pertambangan emas ini pak

  37. Horas
    Sy aruan pengalaman 8 thn di pertambangan area kerja Pt Freeport Ind bekerja
    skala internasinal bersama Pt Redpath Ind.QA/QC untuk deplopment under ground2.5 thn,shaft shingking deplopment 2 thn ,tunneling deplopment 2thn dan sy mempunyai pegalaman supervisor selama 3thn sy seorang geologyst yg tertunda.sy punya pegalaman jeckleg blasters 2 kimcard Pt,Freeportm Ind operator semua alat Underground serta punya licensing untuk galloway atau hoist lifthing rope.sy mau mencoba untuk berkarya untuk kampung halaman sy setelah selama ini sy belajar di rantau orang.saudaraku sekalian ada kah yg bisa mewujudkan cita-2ku untuk bisa bekerja di agincourt batang toru dan ke siapa sy mengirim CV.Maliate

  38. Kepada Yth,
    Bapak Wangsinton.
    Humas PT.Ar. Batang Toru…”Pada dasarnya kegiatan pertambangan ini kita setujui, dan sangat banyak bermanfaat bagi masyarakat,
    tetapi sebagai PMA yang berada di wilayah tap Sel, Seogiayan Tidak hanya mengambil keuntungan semata, tetapi tetap mengakomodir masyarakat sekitar wilayah PT. kemudian dana CSR hendaknya digunakan untuk sosial yang memang tujuannya untuk masyarkat diwilayah tersebut, bukan tujuan sosial tapi endingnya untuk kroni PT juga..
    …… oiya apakah UU No. 11 tahun 1967 masih pas Untuk PMA PT.AR ini ?

    good lucky PT Ar,

  39. Ramli Ritonga.

    Saudara2 yang ada dikampung halaman dan yang berada di perantauan,membaca commentar2 saudaraku semua,Hatiku jadi terpanggil tuk menyampaikan ini,
    Sebelumnya saya mohn maaf dari hti yg plng dalam (10 jari-jari pa 10 simanjujung) bla ada commentar ato tanggapan yang krng berkenaan.
    Saudara2ku saya anak perantau dari daerah yg tdk jauh dari btng toru tepatnya dari simangunban.
    Saudara2ku bila kt boleh jujur dan mengakui Bahwa negara kita adalh sangat kaya ,sumber alam,hutan yang indah,laut yg luas semuannya kita punya.Tapi….
    Saudara2ku yg tercinta kalau kt bolh jujur lagi hanya satu kta yang tak punya “.
    tu semua bukan hnya glogn bawah termasuk glngn atas baik pemerintahan sampai ke diri kt sendiri sudah banyak yng tidk punya itu’.
    Sauara2 ku apakh itu ?…..yaitu :” KITA TIDAK PUNYA RASA MALU ”
    Kta tdk punya malu korupsi, Bertengkar,menghujat bangsa sendiri,merusak,melanggar peraturan,tidk jujur dan Bahkan kita bahkan tidak malu melakukan yg tidak pantas didepan anak kit sendiri,suatu contoh kecil ” kta selalu melarang anak kta merokok tetpi kita merokok didepan mereka juga kta melarang anak kta minuman keras tetapi kta terkadang seharian nongkrong dan minum di warung tuak dan bahkan bnyak diantara kta plang kerumah dengan keadaan sdh tenggen /Mabuk.
    Sadara2ku mari kta saling memperbaiki diri kta,Kampun kita (Marsipature dirina be,Marsipature Hutana be ) Seperti Kata2 emasnya yng pernah jdi tokoh sekaligus org yng pernah jd org pertama di provinsi Sumatra utara (Sumut). sssttt,tpi jgn diperpanjang menjadi ( Segala Urusan Memakai Uang Tunai ) Malu Ahhhck.
    Mauliate / Terimah Kasih.
    Napuran Tano-Tano Sai Rangging Marsiranggongan
    Badanta Padao dao tondittai Marsigomgoman.
    Horas,Horas,Horas……..

  40. marni tambunan

    dampak pertambangan itu seperti dua sisi mata uang… satu sisi negatif seperti kerusakan lingkungan, kerusakan hutan, pencemaran, dampak negatif sosial budaya , dll. tp disisi lainnya ada dampak positifnya seperti : peningkatan pendapatan/ ekonomi masyarakat sekitar,pembangunan infrastruktur, bahan tambang untuk aneka macam kebutuhan manusia, dan tentunya keuntungan bagi pengelola, pemerintah, masyarakat dan pekerja tambang sendiri… oleh karena itu kl memang tambang emas di batang toru akan diteruskan.. . perlu disuarakan bagi para pengelola supaya sedapat mungkin mengurangi/ meminimalkan dampak negatif terutama kerusakan lingkungan dengan menerapkan teknik tambang yg benar dan peduli lingkungan, memperhatikan kesejahteraan masyarakt sekitar aspek sosial budaya setempat , pemerataan ekonomi shingga tdk sampai terjadi kesenjangan sosial ekonomi yg tinggi disana…. Utk teman-teman penduduk asli batang toru bersatulah dan berikan kontribusi positif akan adanya pertambangan ini kl memang anda punya kualifikasi yg dibutuhkan perusahaan silahkan bersaing sehat, dan yakinlah kehadiran tambang di daerah ini akan membuat daerah ini maju… smg anda semua bisa menjadi tuan rumah yg baik dirumah sendri…. dan jgn ragu untuk menyalurkan aspirasi sosial dan suara anda mll jalur demokrasi untuk kebaikan daerah kita tercinta… botima.. mauliate….HORAS.

  41. horas ..
    teman teman sekampung banyak yg munafik .klu tdk dapat kerja an di pt tersebut teman2 pd menghujat pt tersebut.jika dpt kerja an malah membela pt .

  42. Yth . Bapak Pimpinan /Purchasing PT.Agincourt ditempat
    Saya menawarkan Jasa Pengerjaan Recover atau pembuatan baru spare part yang berbahan dari Polyurethane base on surabaya.
    Mohon dilengkapi dengan drawing atau fotonya bisa langsung ke email saya.terimakasih atas kerjasamanya

  43. klo bpak2 skalian menyalah kan pertambangan itu merusak hutan, lingkungan dsb
    kenapa bpk2 masih bekerja di tambang juga
    berarti bpk2 tu bodoh, bodoh, bodoh sekali
    Kita gk usah mencari2 muka lah, biar di katakan pahlawan dari daerah
    yang namanya pertambangan tu, menggali hasil alam dan sisi positif dan negatif pasti ada
    coba la buka wawasan bpk2 skalian
    gk usah lha membanding2 kan perusahaan yg laen dgn PT.AR
    kita tu harus mempelajari kejadian2 yg tlah trjadi dan biar tdak trjadi di PT.AR sendri

  44. apakah ada pelamaran di PT.AR…..?

  45. Salam Sukses

    Saya jimmy Carter Siringo-ringo yang pada saat ini berkedudukan sebagai General Menager Sumatera Area PT. Indo Ventura Sonsang. Perusahaan saya sangat interest untuk menjadi patner bussines Di PT. AGINCOURT RESOURCE AUSTRALIA….untuk itu saya ingin bertanya kepada pihak menagament procurement utnuk infonya menjadi rekanan Di PT. Agincourt Resource Australia.. Mohon Info nya:

    e_mail: jimmycarter@sonsang.com/jimmy_jc25@yahoo.co.id

    Salam

    Jimmy Carter
    General Menager Sumatera Area
    PT. Indo Ventura Sonsang.

  46. Junior Siahaan

    Orang batak itu adalah parbahul-bahul nabolon, artinya parlambas roha, siboan hadamean, partamu nadenggan.
    Ya kita terimalah tamu kita AR spy kita juga diterima orang atau negara lain dengan baik.
    Amole/horas.
    SJ.

  47. tumpalsaragih

    Saya Saragih, berpengalaman 5 tahun di bidang Mekanikal elektrikal enginering. Saya ingin bekerja di tambang emas Batang Toru sesuai dgn skill saya. Saya mohon bantuan dan petunjuk dari Saudara sekalian.
    Mauliate

  48. jokositumorang

    bagaimana cara kirim lamaran lewat email?
    Tolong kirimkan alamat email nya boss.
    Mauliate sebelumna.

  49. jokositumorang

    n saya juga berpengalaman bawa caterpillar Artekulet (ADT) ,EXAVATOR tipe 320 D , 385 D di PT.FREEPORT INDONESIA.

  50. jokositumorang

    alamat email saya situmorangjoko@ymail.com

  51. Sudah tahap Operasi ya? Klu sudah Tolong di Informasikan ke 082157078787 Saya berpengalaman di Bidang Electrical Conveyor. Selama 6 thn di Pertambangan Batubara PT. Indominco Mandiri. Kal-Tim

  52. pertanyaan saya cuma 1, apa beda explorasi dengan exploitasi.

  53. tolong utamakan yang bekerja warga setepat

  54. di jual tambang emas di wilayah kab. bandung, serius hub 085222201163

  55. panangian siregar

    Pardokkoni hamu ma roha2 munu disi, yang penting ulang sompat marsitappulan.

  56. Ketidakadilan sering terjadi,,, banyak perusahaan yang hanya mengejar kepentingan,, prgram CSR Nya pun di buat atau di usahakan agar perusahaan tetap untung padahal telah ada peraturan tentang tanggung jawab sosial yang harus dilakukan oleh perusahaan,, CSR yang sering di lakukan hanya sebatas sebuah program tanpa mengevaluasi apakah prohram tersebut di butuhkan oleh masyarakat di sana serta program tersebut tidak berjalan dengan ssemestinya, karena hanya ingin dianggap sudah melakukan CSR. Perusahaan ini saya harapkan bisa memperbaiki lingkungan yang sudah dirusak,, tolong sebagai manusia punya hati nurani jangan habis di eksploitasi tapi tidak bertanggung jawab untuk kelestariannya,, yang akan menderita warga di sana apabila suatu hari nanti perusahaan tidak lagi beroperasi. Serta program pemberdayaan masyarakat jangan hanya memberi akan tetapi memberikan ilmu dan mengajarkan suatu pengetahuan yang tidak di ketahui sebelumnya agar warga di sana bisa mandiri dan maju sehingga tidah hanya tergantungan dengan perusahaan.

  57. saya william siahaan pak,
    saya mau PKL di tambang emas di bulan january 2012 yang akan datang
    dan saya sekolah di smk n 1 sibabangun tap-teng jurusan TKJ (teknik komputer jaringan)
    smoga bapak dapat menerima saya untuk dapat peraktek kerja lapangan di tambang emas batang toru

    trimakasih,.

  58. PT Agincourt Resource menerima mahasiswa Kerja Praktek (KP)?
    terimakasih…

  59. bisa minta e-mail perusahannya?

  60. Perusahaan ini juga akan menambang perak sebanyak 60,7 ton per tahun selama 10 tahun.

  61. jhoni.situmorang

    Saya adalah salah seorang yg pernah bekerja di tambang: saran saya tolak seluruh tambang karena tambang akan merusak apalagi tambang yang hanya berumur 10 tahun tan penambangannya dilakukan dengan open pit,.”selamat menikmati kerusakan alam bagi Penduduk Batang Toru”
    dan siap2lah hidup dalam hiruk pikuk debu,….jelas 2 tambang itu sangat merusak karena mengangkat tanah dari kedalamam 60-100 m ke lapisan atas sebaik apapun reklamasinya tetap saja itu semua pembohongan public,…….

  62. jhoni.situmorang

    kalau di tambang oleh BUMN kita sangat setuju dengan artian semua uang yg ada kembali ke indonesia jadi kerusakan alamnya kita nikmati uangnya juga kita nikmati tapi kalau perusahaan luar uangnya tinggal sedikit di tanah air,.efek kerusakannya berdampak luas,sebaiknya yg dilakukan adalah tambang dalam,…tapi karena open pit ‘sekali lagi saya ucapkan “selamat Menikmati Kerusakan Alam”

  63. jhoni.situmorang

    Tolak Tambang di Tanah Sumatera Utara,…..

  64. Yang terhormat bapak/ibu pimpinan PT Agincourt Resource tolong dong pak/ibu kasih kesempatan kerja buat yang yang tinggal di daerah setempat dari pada kami jauh2 merantau ke batam.untuk perhatiannya saya ucapkan terikasih banyak

  65. Ir. ILhamsyah Nasution, MM

    memang sangat prospek kedepan , hanya yang menjadi pertanyaan dengan hasil sedemikian kok harga ganti rugi tanah cuma hanya RP. 6.000,- per meter . padahal jelas bahwa dengan diganti rugi tanah masyarakat, maka akan berubah pula mata pencaharian masyarakat yang tanahnya turut diganti rugi.

  66. saya ingin mengingatkan jangan gara 2x susu 1 gelas rusak bumi selamanya

  67. PT>AGINCOURT RESOURCES harus lebih profesional dan bermanfaat terhadap masyarakat.

  68. Beri kesempatan pada putra-putri daerah khususnya yg masih duduk dibangku pendidikan mulai dari Sekolah Dasar s/d SLTA utk melakukan kunjungan ke areal tambang agar mereka mengetahui secara langsung tanpa bertanya-tanya secara fiktif.Karena banyak dari mereka yg menginginkan bersilaturrahim ke areal tambang tsb.

  69. Yg terhormat…

    bapak/ibu pimpinan PT.AR apakah ada lowongan di bidang keahlian fiter dan welding ?

  70. namanyapun tambang berarti merusak dan jelas tidak ada nilai positifnya untuk kedepan alias masa depan suram yang tinggal hanya zat kimia berbahaya yang siap menelan korban, tetapi jika memang kita tidak makan lagi dari hasil pertanian rakyat ataupun kita sudah miskin dan menganggur tidak punya pekerjaan lain yg bisa memberi kita sesuap nasi persetan segala dampak toh aku hidup untuk diriku masalah anak dan cucu itu nasib mereka kenapa punya ayah yg miskin,jadi menjilat menjadi pilihan toh moyangku dari zaman Belanda sudah menjilat buktinya sekarang dampaknya para Pemimpin kita banyak yg menjilat untuk dapat jabatan Dlsbgainya…jadi Dampak penjajahan Belanda tsb tidak ada obatnya sampai sekarang…..nah dampak atau efek samping dari sisa tambang ini sama saja tidak ada obatnya. PERCAYALAH. lihat Papua Kalimantan apakah Rakyatnya makmur ? sudah kaya kah mereka ? yg jelas mereka hanya Budak untuk sekedar dapat makan. Hasil survey beberapa LSM dampak penyakit dari Pertambangan emas sebahagian besar tidak dapat disembuhkan. jadi mohon maaf karena perutku lapar aku/kami mendukung tambang dan menjilat supaya dapat kerja dipertambangan menjadi PILIHAN.

  71. syaloom….ada lowongan nga pa untuk s1 manajemen keuangan kalo ada tlng di info ke email sya ya pa jalebar.sitanggang@yahoo.com

  72. cornelis sutanto

    ya.. biasalah.. ada pro ada kontra.. inilah karakter orang indonesia.. bagi yang pro mungkin udah kerja di batang toru.. bagi yang gak di terima udah pastilah terjadi kontra.. yah inilah nasib kawan.. bagi yang belum diterima.. sabar bro.. mungkin nasib anda gak di batang toru.. hehehehehehehe

  73. Untuk lebih mensejahterahkan masyarakat setempat, seharusnya pihak PT Agincourt Resources merekrut putra daerah sekitar Batang Toru.. yang pastinya putra daerah yang potensial, pekerja keras, sehingga pihak perusahaan menjadi efektif dan efisien serta dapat memaksimalkan hasil tambang tentunya.. Good Luck PT Agincourt Recources..

  74. ass..seharus nya tak ada yg perlu di perdebat kan masalah ini,
    berpikir lah kita secara jerni dan akal sehat..kehadiran prusahaan yg bergerak di bidang pertambangan meruapakan suatu ucapan rasa sukur kita,di mana sedikit bnyak nya bisa merubah pola hidup..
    pro dan kontra itu biasa,apa kita tau yg terjadi besok….
    ty:

  75. Assalamualaikum,,nama saya dedirahman,saya berminat sekali menjadi karyawan tambang yang bpk/ibu pimpin..tolong di pertimbangkan ya pak/bu..ni no hp saya..085761482886

  76. belum lama ini saya melakukan perjalanan dr sibolga menuju sidimpuan saya hanya melihat sekilas sambil melintas batang toru,sudah sekitar 4 tahun saya tidak datang ke daerah ini,yg sya lihat memang blm ada perubahan signifikan utk daerah tsb,yg mencolok banyak mobil mobil tambang(mobil gardan2)berseliweran,yah mudah mudahan aja bs ada perubahan utk masyarakat batang toru utk LEBIH BAIK amin

  77. HATI HATI PENIPUAN,PT TAMBANG MAS BATANG TORU,TELAH MEMBUKA PELAMARAN TAPI APA,APA BENAR PAKE UANG LAMARAN?SAYA SUDAH TERTIPU,

  78. Tambang Emas Batang toru , seharusnya tidak diberi ijin untuk pengusaha dari Luar Negeri , betapa bodohnya kita semua karena lembar dolar nya si bule , setelah produksi hasilnya di bawa ke australia dan hongkong , coba buat tambang rakyat hasilnya rakyat yg menikmati,uangnya berputar di daerah ekonomi daerah berputar masyarakat makmur , bukan gigit jari dgn hasil yg dibawa ke luar negri dan masyarakat cuma pekerja , makan gaji buta , lihat di naga juang ada masyarakat sdh memperoleh emas sampai kiloan

  79. Tambang Batang toru PTAR resource harus di tinjau ulang royalti fee nya untuk negara serta daerah Tapanuli selatan , aturan thn67 sdh tdk cocok dg sekarang , dan mayoritas pekerja di ptar adalah orang luar daerah tapsel dan masyarakat sekitar , dan kebanyakan di kuasai sekelompok suku

  80. Kalau Royalti fee tidak ditinjau ulang , bubarkan ptar tambang mas batang toru , usir dari bumi Tapsel

  81. Saya lulusan Teknik Industri, saya lebih suka berpikiran positif menanggapi keberadaan pertambangan ini. Semua tergantung manusianya khususnya niatnya. Kalo saya berharap sekali bisa bekerja di perusahaan ini karena saya ingin membuktikan kalo pertambangan ini bisa lebih baik daripada pertambangan freeport, kalimantan, yg umumnya merusak lingkungan. Kalo qt peduli lebih bagus merubah dari dalam n langsung bertindak, daripada hanya menerka-nerka apa yg blum tentu terjadi…..maaf kalo ada kata yg salah, horas……

  82. KEPADA YTH
    BAPAK/IBU PIMPINAN
    PT.AGINCOURT RESOURTCES
    DI-BATANGTORU

    YANG BERTANDA TANGAN DI BAWAH INI:
    NAMA :ILWAN FAUJI HARAHAP A.ma

    ALAMAT :SIHARANGKARANG
    KELURAHAN LEMBAH LUBUKMANIK
    KOTA PADANGSIMPUAN
    SUMATERA UTARA

    TEMPAT TANGGAL LAHIR :SIHARANGKARANG,16 MEI 1986

    AGAMA :ISLAM

    LULUSAN :D-II

    PENGALAMAN KERJA :-SAFETY PROMOTER DI PT.DRYDOCK
    WORLD GRAHA TRISAKA INDUSTRI ,
    DENGAN SUBCON PT.MITRA MANDIRI
    ALIANSI.
    -FITTER PIPING DI PT.SOKADO ENGINE-
    RING.
    BERHARAP INGIN BERGABUNG DI PT.AGINCOURT RESOURCES ,SEBAGAI KARIAWAN,

  83. Pt.Agincourt Resouces
    masih adakah peluang kerja untuk bagian alat berat excavator……
    Kalau ada saya mau melamar jadi operator…..
    Trus apa aja sarat-sarat nya….
    Terimasih…

    • kalau anda berminat silah kan hubungi saya via email saya,tapi posisi kerja diafrica tengah.sarat nya cuma fotokopi pasport.

  84. SAYA NAMA SUPARNO M,NO HP 085359594259,PUTRA DAERAH KELAHIRAN BATANG TORU,TAPSEL-SUMUT.BERPENGALAMAN BEKERJA DI GOLD MINING SELAMA 10 TAHUN. PADA TAHUN 2010,SAYA TELAH MEMASUKKAN LAMARAN KERJA KE PT.AGINCOURT RESOURCES UNTUK POSISI SEBAGAI CAMP MANAGER,NAMUN SAMPAI DETIK INI BELUM DI PANGGIL ATAU DI HUBUNGI OLEH PIHAK PERUSAHAAN. SAYA MOHON KEPADA PIMPINAN PT AGINCOURT RESOURCES AGAR DAPAT MEMPERHATIKAN LAMARAN KERJA YANG TELAH SAYA MASUKKAN TERSEBUT.MENGINGAT SAYA PUTRA DAERAH BATANG TORU YANG TELAH PUNYA PENGALAMAN BEKERJA DI TAMBANG EMAS. TERIMA KASIH.SAYA TUNGGU JAWABAN DARI PT AGINCOURT RESOURCES.

  85. Batang toru akan menjadi senasib dengan daerah2 penghasil emas lainnya, walau terlihat ada perubahan perekonomian tapi sesungguhnya hanya bagian 0,000001 persen atau bahkan dibawah nilai tersebut dari hasil yang didapat, tahukah kita bahwa bangsa lain sdg meluluhlantakkan negara kita ini dengan mengatasnamakan pembangunan. Sayangnya kita hanya berfikir ekonomis saja padahal dampak yang lebih nyata adalah untuk anak cucu kita, mereka mengangkat seluruh hasil bumi kita dan kita hanya dapat ampasnya saja. Herannya ada pula yang kasih komentar bahwa memamg harus ada yang dikorbankan, kenapa harus ada?. tahukah anda berapa ratus ribu manusia yang akan jadi korban hanya karena PT AR tsb, wah enaknya saudara katakan tsb, apakah kita tidak sebangsa dan setanah air.
    saran saya HENTIKAN TAMBANG EMAS BATANG TORU, apakah emas segalanya bagi kita.

  86. As..pak dah lowongan kerja buat tamatan stm gk,,saya lampirkan no hp 085761482886

  87. masih ada g lowongan kerja ditambang emas nya pak,,klw ada saya tunggu y pak,,ne no ku 082162525666,,,,,,almt fb qu audy.imoet@ymail.com

  88. Yanto Mandos Tampubolon

    Saaya adalah anak Batangtoru yang sedang kuliah di salah satu universitas swasta terkemuka di kota Medan. Saya memohon kepada PT Agincourt Resources Perusahaan Tambang Emas Yang Beroperasi di Batang Toru dapat menerima saya sebagai tenaga kerja di Perusahaan anda.
    thank’s

  89. hanya saja batang toru hanya di ambil hasilnya saja sementara masih banyak putra putri batang toru yg tdk di perdayakan sesuai dgn skildan kemampuan msg2 malah mau kerja aja susah jangan tunggu orang marah dulu bro

  90. saya heran dengan pemerintah daerah yg tdk perduli dgn rakyat terutama disnaker .uud mana yg menyatakan adnya pkwt.untuk pekerjaan yg tidak selesai dikerjakan utk jangka waktu yg lebih dari 3tahun.tolong bos kt masih menganut uud45 dan pancasila khan.dan uud disnaker no 13 pasal 59 itu masih berlaku gak di INDONESIA khususnyab di batang toru.jangan tunggu batangtoru hancur dulu.bos .terutama di pt.leighton.yg banyak terjadi kepincangan dan kesenjangan.antara lokal dan non lokal .jadi please mas agaicourt respon anda mungkin akan sgt berguna sebelum terjadi hal2 yg sngat merugikan masyarakat dan anda, sbg contoh kecil keributan yg terjadi di jln sipisang perk b. toru itu adalah suatu bentuk protes dan kekecewaan masyarakat ke anda.you no /you undestand

  91. Selamat malam…

    Kita mau melamar ke PT. Agincourt Resources, tapi saya tidak tau pasti alamat PT. Agincourt Ini. Jadi saya mau mita tolong bagi siapa yang tau alamat jelas pt. ini tolong di kasi tau

  92. Mohon betul betul dipikirkan dampak pencemarannya bg lingkungan mengingat lokasinya bgt dkt dgn pemukiman penduduk.

  93. saya jalebar sitanggang jurusan manajemen keuangan saya baru lulus saya ingin bergabung di perusahaan PT Agincourt resources sebagai karyawan no HP 081220253011 mohon perti

  94. gmna sih cara nya buat lamaran ke perusahaan ini?

  95. kenapa mengacu pada pp 1967 terus yah.dapat sedikitlah jadinya.
    silahkan dilanjutkan kesepakatan sudah deal

  96. saya ada lahan yg diindikasikan mengandung emas dan perak,bisa gak prsuhaan ini membantu saya untuk eksplorasinya?

    • Buat karyawan perusahaan tambang emas…senantiasa lah jaga shalat dan akhlak serta moral ya…pa lah arti hdp dan jbtan jika shalat pun tdk. Ingatlah pa yg ad pd mu hr ni tu adalah nikmat dr -Nya. “LAIN Syakartum la ajidannakum, walain kafartum inna ‘azabi lasyadid.

  97. Lumayan betul dong PT. AR.
    Demi kelancaran bersama yang penting dana CSR nya benar2 di realisasikan untuk masyarakat yang benar2 masyarakat.
    utamakan untuk Ekonomi Lokal, Pendidikan dan Kesehatan dan sanitasi, pengembangan Agribisnis, infrastruktur, sosial dan budaya harus jelas dan nyata terjamah. menjalin dan menjaga hubungan yang baik terhadap pemangku kepentingan dan stake holder yaa… GOD Bless You all….

  98. Maaf ya sebelumnya, untuk menanggapi ibu’ Lina Siregar’, tambang Freeport dan tambang Kalimantan yang mana yang merusak lingkungan?, jelaskanlah, jgn maen jelek2 in nama atau apapun itu. Kalau anda belum tahu jelas sprti apa, please jangan nyolot. demi kebaikan semua. GBu bro/sist. Sering2 baca majalah tambang atau natgeo, di Kaltim ada 1 perusahaan tambang terbesar indonesia yg jempol macam dan menyentuh segala aspek sudut bidang dan masyarakat. pokoknya jempol macam, sangat rekomended sekali utk menjadi perush/ penambang yg baik. Peace ya… cari tahu ndiri deh. Peace!

  99. Pak Nauli Harahap yang terhormat…
    Tola do au Ali Sumurung mangido Tolong di Bapak mangalehen
    Informasi Akurat terkait pembangunan jalan ke Muara Opu??

  100. aslkm,,
    Nama saya syarkawi, saya mau tnya adakah lowongan untuk DIII Teknik Listrik di Perusahaan Bapak/Ibu. klo pngalaman Saya Pernah bekerja di Perusahaan Preparasi Sample. Klo ada Replay aja ke Email Saya. Trimk

  101. Kehadiran tambang emas di kota batang toru akan membawa malapetaka dan kesengsaraan bagi penduduk di sekitarnya, bukan hanya karna kesenjangan sosial tetapi dampak negatif yang yang ditimbulkan dari limbah tambang seperti air raksa/mercuri ( Hg ) dapat menyebabkan keracunan (toksisitas) dan kematian ( letal ), mengganggu metabolisme otak, kerusakan ginjal, ibu hamil akan melahirkan anak cacat ( terjadi mutasi ) karena kerusakan syaraf. Sianida (CN) yang dibuang ke perairan ( sungai ) akan meracuni perairan dengan efek racun yang sangat cepat serta dapat mengganggu fungsi enzim sehingga metabolisme sel terhenti. dan bahan kimia yang lain akan dapat mengakibatkan karsinogen (kanker).
    Sehingga kesimpulannya kita harus kaji ulang untuk tidak membuang limbah ke Sungai Batangtoru yang mayoritas penduduk mencari makan dari air sungai sebagai sumber kehidupan, untuk kegiatan MCK (Mandi Cuci dan Kakus) dan ironisnya air sungai dijadikan sebagai air minum (konsumsi) dan irigasi bagi mereka yang bertani di sekitar sungai batangtoru. jadi sikap yang paling bijak adalah Limbang jangan sampai di buang ke Sungai Batangtoru karena masih ada alternatif yang lain yaitu dengan membuangnya ke laut dengan radius yang sangat jauh dari pemukiman penduduk karena kalau ini tidak terealisasi maka kesengsaraan dan malapetaka akan kita wariskan kepada anakdan cucu kita. Trims for Komunitas Pencinta Lingkungan Hidup atau MALING ( Manusia Lingkungan ).

  102. We are going to be your vendor for radial OTR tyres for your operations.

  103. Pemerintahan indonesia terlalu suka suap ..makanya cuma dapat 2%
    jelas jelas hasil bumi indonesia ..gak ada bagi hasil lagi..
    Jelas disini bahwa ahlak yg rendah dengan mudah mengexpolore bukan hanya kekayaan alam indonesia tapi juga undang undang yang ada dan para Pejabat Pemerintahan yang BEGOK BEGOK Smua karena terima SOGOK dan KORUPSI

  104. saya beny mahmud.saya sekarang bekerja diafrica tengah,( kameroun ) saya mencari orang yang pandai surve emas,istilah nya orang bisa mencari emas.kalau ada yang berminat segera hubungi vis email.beny02@hotmail.co.uk

  105. Kehadiran tambang Mas di Batang toru yg di kelolah oleh PT.AR MARTABE.Sebenar nya membawa dampak yang positip terhadap perekonomian Masyarakat sekitar nya,Namun disisi lain tentu a akan mnambah beban berat bgi klangan generasi muda batang Toru ntuk mngantisipasi melonjak nya tingkat kriminalitas..akibat asumsi sbagian masyrakat luar daerah bahwa masyarakat batang toru banyak berkantong tebal…alias kaya mendadak,dmikian juga erosi kebudayaan stempat..untuk itu maa

  106. bungari manalu

    bagus dan baik untuk perkembangan daerah di sumut

  107. I am welder SMAW/FCAW-GS 3G/4G,6G/R, i hope …i can join with PT. AR MARTABE ,please call me (087894394843)
    ..thanks..

  108. saya sebagai masyarakat yang tinggal di daerah batang toru sangat kecewa dengan Perusahaans/ PT Agincourt recources ini.
    karena tenaga kerja yang di pakai di daerah ini kebanyakan dri luar daerah.
    SDM yang ada di sekitar batang toru tidak di utamakan untuk bekerja di perusahaan ini.
    padahalkhan yang akan menanggung efek samping/ imbas dari ketercemaran lingkungan dsna pasti masyarakat yang tinggal di daerah batang toru ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s