Lima Pembantu Rektor USU Dilantik


Lima pembantu rektor dan lima anggota Dewan Audit Universitas Sumatera Utara dilantik Ketua Majelis Wali Amanat Joefly J Bahroeny di Auditorium USU, Senin (14/6). Kelima pembantu rektor tersebut merupakan orang-orang pilihan Rektor USU Prof Syahril Pasaribu yang dipercaya mampu mendampinginya memimpin USU selama lima tahun ke depan.

”Semua saya yang milih, dibantu dengan tim. Butuh waktu sebulan untuk menentukan para pembantu rektor tersebut,” kata Syahril seusai pelantikan.

Pembantu Rektor I dijabat oleh Zulkifli Nasution, Pembantu Rektor II Armansyah Ginting, Pembantu Rektor III Eddy Marlianto, Pembantu Rektor IV Ninggrum Natasya Sirait, dan Pembantu Rektor V Yusuf Husni. Semua pembantu rektor USU itu bergelar profesor kecuali Yusuf Husni yang seorang insinyur. ”Untuk menjadi seorang pembantu rektor, tidak harus lulus strata dua atau profesor. Yang penting, dia punya kapasitas. Saya memilih Pak Yusuf karena jaringannya luas,” kata Syahril mengemukakan alasannya.

Dia menjelaskan, para pembantu rektor itu telah dia seleksi berdasarkan tiga syarat utama, yakni integritas, kepemimpinan, dan kemampuan manajemen. Dia berharap, mereka mampu membantunya memimpin USU menjadi universitas kelas dunia. Namun, Syahril tidak memiliki target tertentu dengan kinerja mereka. ”Saya kan bukan SBY, jangan ditanya apa target saya tiga bulan ke depan,” paparnya.

Sementara itu, Joefly dalam sambutannya mengatakan, kinerja pembantu rektor juga sangat bergantung pada jajaran di bawahnya. Untuk itu, para staf ahli, kepala biro, dan jajaran lainnya harus terus meningkatkan integritas dan profesionalitasnya. Penyelenggaraan universitas pada dasarnya adalah hasil sebuah kerja sama antarsivitas akademika

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s