Cara Mengatasi Maling Yang Memiliki Ilmu Sirep


Maling di Purwakarta menebar ilmu sirep saat menyatroni rumah mangsanya. Terbukti,dari serangkaian tindak pencurian seluruh korban mengaku tidak mengetahui karena tertidur lelap.Sehingga, maling leluasa beraksi dengan menguras habis harta benda rumah yang disatroni.

“Kuat dugaan pencuri berilmu. Menebar ilmu sirep sehingga korban terbuai dari tidur panjangnya. Hampir seluruh korban bersaksi begitu,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Bahtiar Ujang Purnama dihubungi Pos Kota, Minggu (17/4) siang.

Untuk itu, kata Kapolres, ia telah mengumpulkan seluruh petugas babinsa disetiap Kantor Polsek diwilayahnya. “Saya telah mengintruksikan ke petugas babinsa agar mengintensifkan lagi pamswakarsa dengan warga. Dengan metode inilah, lingkungan warga terhindar dari tindak pencurian,” jelas Bahtiar.

Tokoh spiritual Purwakarta, Abah Edi, mengatakan, upaya agar warga dapat terbebas dari pengaruh ilmu sirep, dengan berdoa sebelum tidur. “Bentengi dengan membaca ayat kursi dan beristigfar,” saran Abah Edi.

Diakuinya, kekuatan ilmu sirep memang begitu dahsyat dan ampuh untuk melumpuhkan mangsanya. Dahulu kala,kenang Abah Edi, ilmu sirep ini sempat dipakai untuk melumpuhkan kompeni pada masa kolonial Belanda. Hanya saja, disayangkan, kesininya ilmu sirep kerap disalahgunakan, salah satunya membobol rumah warga. “Makanya sing banyak eling. Termasuk melaksanakan salat malam. Biasakan bangun tengah malam. Jangan seperti kebo, yang tidurnya lelap,”serunya.

Satu korban pencurian, Alex Supriadi, Kontributor Trans 7 di Purwakarta, mengakui, tengah malam, saat sekawanan maling membobol rumahnya, ia sekeluarga mendadak tertidur lelap.

“Tidak seperti biasanya, saya sering terbangun tengah malam untuk buang air kecil. Malam itu mendadak pulas. Termasuk istri dan anak. Kami samasekali tak mendengar suara gaduh atau bunyi apapun pada malam rumah disatroni maling,”ungkapnya

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s