Pantai Pangandaran Akan Dipadati 200 Ribu Pengunjung Pada Liburan Akhir Tahun 2010


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat memperkirakan 1 juta wisatawan baik asing maupun domestik akan memadati berbagai tempat wisata saat perayaan tahun baru dan long week and tahun ini.

“Puncak dan Pangandaran tetap menjadi tujuan utama,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Herdiwan Iing Suranta, saat peresmian rumah sejarah Inggit Ganarsih, Kamis (23/12).

Herdiwan memperkirakan sampai akhir tahun ini, paling tidak Jabar dikunjungi sekitar 700 ribu sampai 1 juta orang wisatawan, dan diperkirakan ada uang Rp 1 triliun yang masuk. Untuk Tahun Baru nanti, kata dia, sekitar 200 ribu orang akan memadati pantai Pangandaran. “Hampir semua hotel di kawasan tersebut sudah full booking,” katanya.

Herdiwan menambahkan, pada tahun 2010 iniDinas Kebudayaan dan Pariwisata hanya mendapatkan dana Rp 3,4 miliar untuk promosi dan Rp 6 miliar untuk memberikan stimulus pada pemerintah kabupaten/kota untuk perbaikan fasilitas umum di tempat wisata. Padahal, kata dia, untuk mengembangkan wisata di Jabar membutuhkan dana Rp. 500 miliar.

Advertisements

2 responses to “Pantai Pangandaran Akan Dipadati 200 Ribu Pengunjung Pada Liburan Akhir Tahun 2010

  1. Bakal rame dan biaya penginapan bisa naik sampai 3 kali lipat 😦

  2. wah… berita yang sangat luar biasa… semoga pangandaran menjadi objek wisata yang dapat menarik banyak perhatian turis2 dr luar negeri untuk datang k indonesia… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s