Inilah Foto Pembawa Paket Bom Buku Yang Berhasil Didapat Polisi


Sebaran paket bom bukan hanya di Jakarta. Kota Bogor pun disasar paket bom. Paket bom ini ditemukan di kota Wisata Bogor di jalan raya Boulevard, Jumat (18/3/2011).

Kapolsek Gunung Putri Kompol Yogi Napitupulu mengemukakan, paket bom ditemukan petugas kebersihan. Temuan paket ini mencurigakan karena di atas paket bertuliskan “Isi Bom” dengan dibumbuhi tulisan Arab Allahu Akbar.

“Temuan paket itu baru dilaporkan pukul 10.00 WIB ke Polsek,” kata Kompol Pol Yogi Napitupulu, Jumat (18/3/2011).

Dia menyebut, atas laporan tersebut tim gegana pun meluncur ke lokasi kejadian. Tak lama menanti, tim gegana melakukan pendeteksian logam. Hasilnya, diketahui bila paket bertuliskan bom itu memiliki unsur logam.

“Lalu paket itu ditempatkan pada tempat aman oleh tim Gegana untuk diledakan,” ungkapnya.

Namun belum sempat diledakkan, paket bom ternyata meledak sendiri. Beruntung, tiada korban jiwa atas ledakan tersebut.

“Dugaan awal pakai timer. Tapi sekarang menunggu Puslabfor Mabes Polri,” imbuhnya seraya menambahkan, polisi tengah memintai keterangan dari para saksi.

“Sampai saat ini saksi belum melihat siapa yang membawa bom ini,” urainya

Kepolisian telah merampungkan satu sketsa wajah kurir yang membawa paket bom buku ke Kantor Berita Radio (68H) di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur. Sketsa dibuat berdasarkan keterangan saksi-saksi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, ciri-ciri fisik kurir itu yakni tinggi sekitar 165 cm, bertubuh sedang, kulit sawo matang, berjenggot tipis, dan berusia sekitar 30 tahun. Saat mengantarkan paket, pria itu mengenakan jaket berwarna gelap dan memakai topi.

Boy mengatakan, pihaknya berharap agar masyarakat melapor ke kepolisian terdekat jika melihat atau mengenali pria itu. “Polri sangat harapkan adanya partisipasi masyarakat untuk mempersempit ruang gerak mereka,” ucap Boy di Mabes Polri, Jumat ( 18/3/2011 ).

Untuk saat ini, kata Boy, pihaknya belum berencana menyebar salinan sketsa wajah ke berbagai lokasi strategis. “Sementara ini kita masih minta bantuan media,” kata dia.

Boy memperkirakan kurir paket di tiga lokasi lain yakni di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), rumah Yapto S, dan rumah Ahmad Dhani berbeda. Namun, pihaknya belum bisa membuat sketsa kurir di tiga lokasi itu lantaran keterbatasan saksi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s