Program Jakarta Great Sale 2011 Akan Dimulai Tanggal 17 Juni 2011 – 17 Juli 2011


Jakarta Great Sale

Jakarta Great Sale

Bersamaan dengan perayaan HUT DKI Jakarta ke-484, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Raya menggelar Festival Jakarta Great Sale 2011 (FJGS 2011). FJGS 2011 akan dibuka pada 17 Juni 2011 serempak di 5 mall di 5 wilayah DKI Jakarta dengan berpusat di Gandaria City dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bpk.Fauzi Bowo. Selain program wisata belanja yang menawarkan program diskon dan berbagai penawaran menarik, diantaranya wisata budaya, wahana rekreasi keluarga, wisata kuliner dari berbagai restoran dan kafe, kesehatan dan kecantikan, hingga pusat kebugaran dan kecantikan. Rangkaian kegiatan yang digelar selama FJGS 2011 ini juga akan dilengkapi dengan gerakan ramah lingkungan yang ditandai dengan penanaman pohon trembesi di 68 mall anggota APPBI DKI Jakarta Raya, kegiatan sepeda santai dan karnaval mobil Go Green di masing-masing 5 wilayah mall pembukaan FJGS 2011. Semua kegiatan belanja, event, budaya dan gaya hidup berkolaborasi dalam satu festival, Jakarta Great Sale 2011.

Para pecinta belanja di ibukota akan kembali dimanjakan dengan program Jakarta Great Sale 2011. Perhelatan ini akan digelar menjelang hari jadi DKI Jakarta ke-484 mendatang.

Jakarta Great Sale akan digelar serempak di 68 mall di seluruh wilayah Jakarta dan mengambil tema ‘Go Green, Go Healthy, and Jakarta as International City’. Jakarta Great Sale 2011 ini akan berlangsung selama 1 bulan penuh, mulai dari 17 Juni hingga 17 Juli 2011.

Event tahunan ini akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada 17 Juni mendatang di Gandaria City, Jakarta Selatan.

68 Mall yang menggelar Jakarta Sale tersebar di 5 wilayah DKI Jakarta, antara lain Senayan City, Plaza Senayan, Plaza Semanggi, Plaza Blok M, Central Park, Tamini Square, Mall Kelapa Gading, Arion Mall, Gandaria City, Plaza Indonesia, Poins Square, Cilandak Mall, dan sebagainya.

Berbagai diskon dan penawaran menarik akan diberikan bagi para pecinta belanja yang turut berpartisipasi dalam program Jakarta Great Sale 2011. Pihak pusat perbelanjaan akan memberikan diskon sekitar 10-70 persen bagi Anda para pecinta belanja.

“Sale berkisar sekitar 10 sampai 70 persen yang diberikan. Sedangkan untuk barang-barangnya kita usahakan sesuai dengan level mall-nya,” ujar Ketua Panitia Festival Jakarta Great Sale 2011, Handaka Santosa dalam konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Senin (2/5/2011).

Jenis-jenis barang yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari barang retail hingga barang-barang bermerek. Pihak pusat perbelanjaan pun memastikan bahwa barang-barang yang ditawarkan merupakan barang-barang berkualitas baik.

“Kita tidak ingin membohongi masyarakat, ini benar-benar sale,” tegas Ketua Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo), Tutum Rahanta.

Selain wisata belanja, Jakarta Great Sale 2011 juga menawarkan wisata budaya, wahana rekreasi keluarga, wisata kuliner dari berbagai restoran dan kafe, kesehatan dan kecantikan hingga pusat kebugaran dan kecantikan. Semuanya akan turut berpartisipasi dalam Jakarta Great Sale 2011 yang dipromotori oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta ini.

Demi memudahkan akses para pecinta belanja, Jakarta Great Sale 2011 turut bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Garuda Indonesia dan ASITA (Association of the Indonesian Tour dan Travel Agencies). Diharapkan event ini juga mampu mendorong kunjungan wisawatan, baik nusantara maupun mancanegara, ke Jakarta.

Sensasi belanja selalu menggiurkan dan menggoda. Tidak ada yang tidak suka, semua orang pasti suka. Apalagi barang diskonan, tidak ada yang tidak suka. Baik kalangan berkantong tebal maupun tipis. Apalagi untuk mendapatkan barang berpotongan harga ini tidak harus berbecek-becekan di pasar, namun di seluruh mall besar Jakarta.

Festival barang diskon bertajuk Festival Jakarta Great Sale 2011 (FJGS) ini kembali menggiurkan penduduk Jakarta, wisatawan nusantara, bahkan wisatawan asing pada 17 Juni hingga 17 Juli 2011. Untuk menggaet wisatawan asing, panitia FJGS dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) DPD DKI ini siap menggaet beberapa maskapai penerbangan dan perusahaan travel.

“Kami tengah menggodok berbagai paket perjalanan dengan harga miring untuk wisatawan asing saat festival ini terlaksana. Maskapai yang kami gandeng adalah PT Garuda Indonesia dan Air Asia sedangkan travelnya Tour and Travel,” ujar ketua APPBI DPD DKI Jakarta dan juga CEO Senayan City, Handaka Santosa saat konfrensi pers Senin ini (2/5).

Perlunya menggandeng perusahaan travel dikarenakan terjadinya kecenderungan masyarakat untuk berbelanja ke luar negeri yang semakin meningkat. Penyebabnya adalah banyaknya fasilitas yang memudahkan perjalanan ke luar negeri seperti diskon penerbangan dan paket tur murah dengan penginapan.

“Kali ini kita yang menggalakan wisatawan asing ke dalam negeri khususnya Jakarta, karena produk lokal yang harganya sudah dianggap murah oleh mereka akan semakin murah lagi setelah didiskon,” kata Handaka.

Diskon yang diberikan berkisar antara 10 hingga 70 persen, namun untuk barang impor diskon tidak bisa diberikan terlalu besar karena hambatan besarnya tarif impor. Dari festival ini Handaka memperkirakan terjadi kenaikan penjualan sebesar 20 persen dari tahun lalu yang mencapai Rp 7,2 triliun.

“Sedangkan pengunjung diperkirakan juga naik 20 persen karena akan kami manjakan dengan wisata budaya, wahana rekreasi keluarga, dan wisata kuliner. Sehingga tidak hanya harga miring namun acara kebudayaan juga akan memikat wisatawan asing itu,” lanjut Handaka.

Sebenarnya Festival Jakarta Great Sale bukanlah barang baru, namun telah dilaksanakan sejak tahun 1985 dengan tajuk Festifal Pertokoan. Karena peminatnya yang membludak, acara dalam rangka ulang tahun Jakarta ini pun dilakukan rutin setiap tahunnya. Dan kali ini sebanyak 68 mall yang tersebar di 5 wilayah Jakarta semakin membuat acara ini dinanti oleh para penggiat belanja.

Tak bisa dipungkiri wanita senang berbelanja, terutama jika ada diskon khusus, apalagi berlangsung selama satu bulan penuh. Selama pertengahan bulan Juni hingga pertengahan Juli 2011 Anda harus berhati-hati dengan hasrat belanja Anda karena Jakarta Great Sale akan segera dibuka.

Gubernur DKI Jakarta akan membuka secara resmi Festival Jakarta Great Sale (JGS) 2011 pada 17 Juni mendatang di Main Atrium Gandaria City. Pembukaan tersebut menandai dimulainya JGS 2011 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh, yakni sejak 17 Juni hingga 17 Juli 2011.

Program JGS ini diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi turis mancanegara untuk berbelanja serta membuktikan bahwa kualitas mal di Jakarta maupun di Indonesia tidak kalah dengan mal-mal di wilayah Asia lainnya. Sebanyak 68 mal yang tersebar di lama wilayah Jakarta akan ikut berpartisipasi memeriahkan JGS 2011.

Selain wisata belanja, JGS 2011 yang dipromotori Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI) DKI Jakarta, juga menawarkan berbagai bentuk wisata lainnya seperti wisata budaya, wisata kaliber dari restoran dan kafe, pusat kebugaran, dan kecantikan.

Khusus untuk memudahkan akses para pecinta belanja dan memberikan kemudahan dan keluasan dalam bertransaksi, JGS 2011 bekerja sama dengan Garuda Indonesia dan Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) serta kartu kredit BCA.

Kini para wisatawan dari luar kota Jakarta maupun wisatawan mancanegara dapat lebih mudah berpartisipasi di pesta diskon ini, karena ASITA memberikan paket perjalanan menarik. Hal ini diharapkan dapat mendorong kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara ke Jakarta, serta mengarahkan wisatawan nusantara pada khususnya untuk berwisata di dalam negeri.

Dengan tema JGS tahun ini yakni “Go Green, Go Healthy, and Jakarta as International City” semoga Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan, sehat, dan menjadi kota yang selalu dilirik oleh dunia internasional. Tak sabar ingin meramaikan? Tunggu hingga acara ini resmi dibuka beberapa hari lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s