Categories
Beragama Berbudaya Demokrasi

Salat Jumat Masjid Agung Kota Malang Tertunda Karena Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie


Takmir Masjid Agung Kota Malang mengundurkan jadwal salat Jumat selama 20 menit. Sebabnya? Mereka menunggu kehadiran Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang katanya mau datang. “Beliau sudah janji mau salat di sini, karena itu kita tunggu,” kata Ketua Takmir Masjid Agung Kota Malang, Kamilun Muhtadin, Jumat, 19 Agustus 2011.

Namun setelah menunggu selama 20 menit, yang ditunggu tak jua muncul. Akhirnya Takmir Masjid memutuskan menggelar salat Jumat tanpa kehadiran sang tamu: Aburizal Bakrie.

Aburizal sendiri baru datang setelah salat Jumat selesai. “Mohon maaf, saya tak bisa salat Jumat di sini karena ada penundaan jadwal pesawat,” ujar Aburizal Bakrie kepada pengurus Masjid Agung dan para habib yang menemuinya.

Saat berpidato, Aburizal Bakrie mengatakan tujuannya ke Kota Malang adalah untuk bersilaturahmi dengan warga Kota Malang. “Melalui silaturahmi, kita bisa saling bermaafan.”

Dalam kunjungannya ke Masjid Agung Kota Malang, takmir sempat didoakan dua kali oleh pengurus masjid. Doa pertama dipimpin oleh Kamilun Muhtadin sesaat setelah bertemu dengan pengurus masjid dan doa kedua dipimpin oleh KH Abdul Aziz setelah Aburizal Bakrie meninjau lokasi renovasi masjid.

Aburizal Bakrie yang didampingi oleh Ketua Golkar Kota Malang Sofyan Edy Jarwanto dan Ketua Golkar Kabupaten Malang Rendra Khresna memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Agung. Menurut Kamilun, bantuan akan ditambah jika pengurus masjid mengajukan proposal secara resmi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s