Dhana Widyatmika Memiliki Investasi Miliaran di Properti Milik PT. Bangun Persada Semesta Di Jati Asih Bekasi


Tersangka kasus Korupsi Dhana Widyatmika ternyata menginvestasikan dana miliaran rupiah di PT Bangun Persada Semesta (BPS). Dhana menginvestasikan uangnya itu untuk proyek pembangunan properti milik PT BPS yang berada di Jati Asih, Bekasi.

“Ya mencapai nilai miliaran lah,” terang kuasa hukum PT BPS, M. Rudjito, di Gedung Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2012).

Rudjito menambahkan, perkenalan antara pemilik PT BPS, Agus Purwanto dengan Dhana Widyatmika ketika bersama menunaikan ibadah haji. Dhana pada saat itu mengakui dirinya adalah seorang pengusaha bukan pegawai negeri di lingkungan Ditjen Pajak.

“Kita baru tahu dia itu PNS Pajak, setelah kasus ini mencuat,” tuturnya.

Menurut Rudjito, kedatangannya ke Kejagung adalah untuk menunjukkan data bahwa perusahaan kliennya tidak hanya menerima investasi dari dana. Sebagian besar ia menambahkan malah dari pinjaman bank.

“Kita menyampaikan mengenai kebanyakan dana modal kita berasal dari mekanisme loan agreement dari beberapa bank,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dhana telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi pada 17 Februari 2012. Pertama kali diperiksa Kamis 1 Maret. Pemeriksaan kedua sekaligus penahanan di Rutan Salemba, Jumat 2 Maret 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s