Para Demonstran Aniaya Polwan Cantik Hingga Pingsan Saat Demo Tolak Kenaikan BBM Di Depan Gedung DPR


Demonstrasi di depan Gedung DPR memanas. Setelah berhasil menjebol gerbang DPR, massa nekat melempar batu ke arah aparat. Tim Negosiator Ditsabara Polda Metro Jaya Iptu Sri Pamuntjak yang terkena lemparan batu sebesar kepalan tangan pingsan seketika.

Pantauan detikcom, Kamis (29/3/2012) pukul 16.15 WIB, Sri Pamuntjak berdiri di atas Barracuda dan meminta para demonstran untuk tertib. Tiba-tiba, bukk!! Batu yang dilempar demonstran mengenai badannya. Dia pun terjatuh pingsan dan langsung dibawa masuk ke ambulans. Karena kondisi ricuh, polisi semoat menembakkan tembakan peringatan.

Barracuda yang bersiaga di halaman DPR pun dimajukan ke arah gerbang. Demikian pula dengan ratusan personel Dalmas. Sehingga mereka berhadap-hadapan dengan demonstran yang berupaya membobol lagi pintu gerbang.

Sebelumnya Kasubdit Pengamanan DPR dari Ditjen Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya, AKBP Hando Wibowo telah meminta pendemo untuk tidak anarki. Namun imbauannya tidak dipedulikan massa. Massa malah menggunakan spanduk untuk kembali menjebol gerbang.

Pendemo di depan gedung DPR berjumlah 500-an terdiri dari massa Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), HMI, PMII, dan beberapa kelompok lainnya. Sementara itu, hujan masih mengguyur. Sekitar 500 pendemo di depan gerbang DPR dipukul mundur. Pendemo pun berlari ke arah belokan yang menuju Palmerah.

Pantauan detikcom di depan gerbang DPR, Senayan, Kamis (29/3/2012), mobil penghalau massa barracuda dan truk polisi yang hanya bertahan di depan gerbang membunyikan sirine kencang-kencang. Hal ini pun mengganggu demonstran yang langsung menyerbu barracuda itu.

Nah, saat demonstran menyerbu barracuda polisi itu, puluhan hingga ratusan polisi keluar dari pintu kecil dekat gerbang DPR. Gerbang DPR terbuka, dan ratusan polisi juga keluar membawa tameng dan pemukul.

Polisi lantas menghalau demonstran dan mendorongnya jauh dari DPR, ke arah belokan Palmerah. Sempat juga terdengar tembakan gas air mata, dor! Dor!

“Adik-adik mahasiswa harus membubarkan diri, kalau tidak kami akan menindak kalian, karena kalian sudah merusak pagar negara!” demikian teriak polisi melalui pengeras suara.

Polisi kini tampak berjaga di depan gerbang DPR, Jalan Gatot Subroto hingga ke belokan arah Palmerah. Demonstran banyak yang masih bertahan di flyover Palmerah. Sementara itu tol dalam kota dijaga ketat petugas Jasa Marga. Pendemo di depan gedung DPR berjumlah 500-an terdiri dari massa Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), HMI, PMII, dan beberapa kelompok lainnya.

TMC Ditlantas Polda Metro Jaya lewat akun Twitternya pada pukul 17.00 WIB menyebut bahwa Brimob dan Dalmas Sabhara berhasil membubarkan massa yang berdemo di depan gedung DPR.

2 responses to “Para Demonstran Aniaya Polwan Cantik Hingga Pingsan Saat Demo Tolak Kenaikan BBM Di Depan Gedung DPR

  1. klo demo bearti merasa diri lebih baik dan mungkin bisa menjadi pemimpin yang lebih baik dari pemimpin yang sekarang tapi klo baru gini udah seenaknya apalagi nanti jadi pemimpin….???????? hmmmmmmmm….. 😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s