Djoko Susilo Miliki Ratusan Keris Agar Punya Uang Milyaran, Kebal dan Banyak Istri


Irjen Djoko Susilo gemar mengoleksi keris sejak berpangkat kapten. Ia punya 200 keris pusaka. Masing-masing keris punya kesaktian. Keris-keris pusaka yang nilainya mencapai miliaran rupiah itu dicuci terdakwa kasus simulator SIM itu setiap tanggal 1 Suro. Eks Kakorlantas Polri menyebut masing-masing keris miliknya punya kelebihan dari mulai dari ‘mendatangkan rezeki’ hingga memikat perempuan.

Berikut 3 kesaktian keris pusaka koleksi Irjen Djoko:

1. Rezeki Puluhan Miliar
Sidang kasus pencucian uang yang diduga dilakukan oleh Irjen Djoko Susilo mengungkap soal hobi jenderal bintang dua itu dalam mengoleksi keris. Menurut pihak kuasa hukum Irjen Djoko, keris-keris tersebut bisa mendatangkan uang puluhan miliar.

“Saya juga awalnya nggak percaya. Tapi kata Pak Djoko ‘dari keris pusoko ini, saya dapat rezeki puluhan miliar’,” kata pengacara Djoko, Nasrullah, dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (18/7/2013). Nasrullah lantas percaya keris-keris tersebut bisa mendatangkan uang miliaran, setelah mendapatkan penjelasan dari Irjen Djoko dan juga keterangan saksi-saksi di persidangan. Bukan perkara unsur magis atau apa, namun karena keris-keris yang dibeli Irjen Djoko dijual kembali dengan harga berkali-kali lipat.

“Kalau yang magis-magis begitu saya tidak tahu ya. Yang jelas soal jual beli keris itu Pak Djoko untung,” kata Nasrullah. Menurut Nasrullah, Djoko sudah cukup tenar di kalangan pemerhati keris di dunia internasional. Banyak pembeli dari luar negeri yang memilih langsung mendatangi koleksi mantan Kakorlantas tersebut.

“Pak Djoko punya banyak koneksi dari Belanda, Jerman, China dan lain-lain. Keris yang dibeli murah dari para pencari, dihargai mahal kepada bule itu,” ujar Nasrullah. Dalam persidangan di pengadilan Tipikor hari Selasa (16/7), salah seorang kolega Djoko Susilo, Indra Jaya Hariadi, mengaku pernah menjual 16 keris ke mantan Kakorlantas itu seharga Rp 1,6 miliar. Djoko membayarnya dengan satu unit rumah di Pesona Khayangan, Depok.

Indra Jaya yang merupakan pensiunan tentara juga mengungkapkan, pada tahun 1999, Irjen Djoko pernah menjual tiga keris pusakanya ke warga negara Jerman. Ketiga keris itu dihargai 680 ribu euro.

2. Rambut Kebal Dipotong
Kesaksian kolektor keris Indra Jaya Febru Hariadi (48) tentang Irjen Djoko Susilo memunculkan kepingan kisah misteri. Dia menyebut, sang jenderal memiliki pusaka yang bisa membuat rambut kebal dipotong. Di persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Selasa (17/7) kemarin, Indra menyebut Djoko punya sedikitnya 200 keris. Dari keris sebanyak itu, ada 16 yang memiliki ‘kekuatan’ khusus. Keris senilai Rp 1,7 miliar itu biasa dimandikan pada malam 1 Suro.

Sebelum ada transaksi di atas, Djoko dan Indra pernah bertemu untuk menjajal kemampuan sebuah pusaka ‘Mirah Delima’ yang disebut bisa membuat rambut kebal dipotong. “Kalau pegang keris, rambutnya nggak bisa dipotong, terus kerisnya jadi warna merah delima,” kata Indra. Pernyataan pensiunan tentara ini mengundang reaksi dari kubu Irjen Djoko. Salah satu anggota tim kuasa hukum, Juniver Girsang, mempertanyakan hal tersebut.

“Rambut dipotong tidak mempan?” tanya Juniver. “Insya Allah, mohon izin, karena Allah SWT,” jawab Indra.

Indra mengenal Djoko di Surabaya ketika masih aktif di Kodam V Brawijaya. Saat berkunjung ke rumah Kapolri saat itu Roesmanhadi, Indra dikenalkan oleh Lettu Widodo dengan Djoko pada tahun 1998. Apakah Irjen Djoko kini masih kebal? Saat ditanya usai persidangan, dia tak mau memberi informasi detail soal koleksi kerisnya. Yang jelas, setiap keris memiliki fungsi berbeda. “Dari 16 itu yang paling sakti itu rahasia,” kata Djoko penuh misteri.

3. Berkat Keris Punya Bini 3
Irjen Djoko Susilo diketahui hobi menjalani ritual untuk mendapatkan kesaktian dan mengumpulkan beberapa benda pusaka termasuk keris. Menurut Djoko, keris-keris koleksinya itu mempunyai berbagai fungsi, salah satunya untuk memikat wanita. “Kalau tidak ada itu (keris) ya nggak bisa punya tiga istri,” ujar Djoko Susilo.

Dalam persidangan di pengadilan Tipikor pada Selasa (16/7), salah seorang kolega Djoko Susilo, Indra Jaya Hariadi, mengaku pernah menjual 16 keris ke mantan Kakorlantas itu seharga Rp 1,6 miliar. Djoko membayarnya dengan satu unit rumah di Pesona Khayangan, Depok.

Indra Jaya juga mengungkapkan, pada tahun 1999, Irjen Djoko pernah menjual tiga keris pusakanya ke warga negara Jerman. Ketiga keris itu dihargai 680 ribu euro.

Advertisements

One response to “Djoko Susilo Miliki Ratusan Keris Agar Punya Uang Milyaran, Kebal dan Banyak Istri

  1. wah satu lagi niy rahasianya terbuka …. para penyembah keris 1 suro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s