Buka Tali Bra Wanita … Pelecehan Seksual Model Baru Di Kereta Api


Makin banyak saja tingkah laku para pelaku pelecehan seksual yang biasa dilakukan di angkutan umum di Jakarta. Dari yang menempelkan alat kelamin, hingga mencoba membuka bra wanita yang ada di dekatnya. Waspadalah!

Perilaku tidak menyenangkan itu dialami, Siska (bukan nama sebenarnya) ketika sedang di dalam kereta dari Rawa Buntu menuju Tanah Abang. Karena saat itu dia terlambat, gerbong khusus wanita telah penuh dan dia harus masuk gerbong laki-laki dan wanita.

“Awalnya aku tidak merasakan apa-apa dan dibelakangku ada cowo dengan membawa tas ranselnya. Tapi lama-lama saya merasakan ada orang yang berusaha melepas tali braku. Awalnya aku pikir hanya perasaanku saja yang ke ge-er an, aku geser sedikit untuk mencari sela, lama-lama kok makin berasa ada yang berusaha melepas tali braku,” ujar Siska Selasa (24/12/2013).

Siska menceritakan, saat itu juga dirinya memaki-maki pria tersebut. Dia juga sempat meminta si pria jahil itu turun dari stasiun sudimara.

“Saat di stasiun Sudimara aku suruh turun tapi engga bisa karena pintu sudah keburu di tutup. Karena saat itu banyak orang yang dukung untuk lapor aku akhirnya lapor,” jelas Siska.

Saat melapor, Siska ditemani saksi yang melihat kejadian. Saat itu, saksi tersebut mengira pria yang tidak bertanggung jawab itu ialah suaminya. Akhirnya Siska membuat laporan di stasiun Jurangmangu yang selanjutnya dilanjutkan di Polres Jakarta Selatan.

“Tapi yang saya dapat saat di kantor polisi ialah polisi tidak menemukan pasal apa yang akan dijatuhkan ke pelaku, karena di dalam pasal UU jika kalau sudah ada korban baru bisa dikenakan pasal dan hukuman, kalau baru percobaan tidak bisa dikenakan pasal,” jelas Siska.

“Padahal, saya ingin buat pelaku jera dengan harapan dia bisa di penjara sebulan. Tapi ternyata tidak bisa, Ternyata ini alasan mengapa banyak korban pelecehan di dalam angkutan tidak melaporkan kejadian tersebut,” imbuh Siska lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s