Penjual Bakso Tewas Dalam Freezer Dibunuh Anak Selingkuhannya


Jumat malam warga Serpong dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat di kios penjual bakso di Jalan Bhayangkara Nomor 9, RT 01 RW 01, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Korban yang di ketahui bernama Suwarno, 40 tahun, ini di temukan tewas dengan kondisi tubuh tertekuk di dalam lemari pendingin. Abdul Rohman, 50 tahun, warga setempat, mengatakan korban merupakan seorang bos bakso. Kejadian tersebut kemungkinan terjadi pagi hari setelah korban berbelanja untuk mempersiapkan bahan-bahan bakso. “Tiba-tiba ada yang teriak di kios. Warga pun terkejut dengan teriakan orang di dalam kios,” ujarnya.

Sejak pagi, kata Rohman, warung bakso tersebut memang tidak buka, lalu pada malam harinya adik korban mendatangi kios bakso milik Suwarno. Teriakan adiknya pun membuat warga geger lantaran kakaknya sudah tewas mengenaskan dengan luka pukulan benda tumpul. “Korban mengalami luka dan berdarah-darah,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Serpong Ajun Komisaris Polisi Toto Damiyanto membenarkan adanya temuan jenazah juragan bakso yang diduga dibunuh tersebut. “Sekarang kasusnya masih kami selidiki, dan kami belum bisa berbicara banyak,” ujar Toto saat dihubungi lewat telpon.

Semalam, ujar Toto, polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara. Saat ini pihaknya masih memburu pelaku yang diduga lebih dari satu orang. “Kita dibantu Polres Tangerang masih menyelidiki motif pembunuhannya. Sabar saja, pokoknya nanti akan kita beri tahu ke media,” katanya.

Menurut dia, korban ditemukan di dalam lemari es besar. Kemudian, selain pengakuan adik korban, ada satu unit motor milik korban yang hilang. “Satu unit motor hilang, dan barang-barang serta uang yang hilang belum diketahui, masih dalam penyelidikan,” ujarnya. Sementara itu, jasad korban sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang guna menjalani otopsi. Penyidik Kepolisian Resor Kota Tangerang di Tigaraksa menangkap Rizki Setiawan, 18 tahun, seorang pegawai warung bakso ‘Rasa Nyaman’ di Jalan Bhayangkara, Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Rizki yang dibekuk di Empat Lawang, Sumatera Selatan itu ditahan karena membunuh bosnya yang merupakan pemilik warung bakso, Suwarno, 40 tahun. Rizki membunuh suwarno karena lelaki itu memacari ibunya. “Tersangka dendam terhadap korban,” kata Kepala Polresta Tangerang, Komisaris Besar Irfing Jaya, Ahad 13 April 2014. Akibat perselingkuhan tersebut, menurut pengakuan Rizki kepada polisi, ibu dan ayahnya nyaris bercerai. Saat ini polisi masih memburu Rudi Eno, 30 tahun, yang diduga membantu Rizki.

Kasus ini terungkap ketika Subandi, adik Suwarno curiga kakaknya tak kunjung membuka warung bakso pada Sabtu, 12 April 2014. Subandi kemudian membuka rolling door warung bakso dan mencium bau tak sedap dari dalam ruangan. Dia melihat tubuh kakaknya di dalam freezer atau lemari pendingin yang terbuka.

Kepada polisi, Rizki mengaku menghabisi Suwarno pada Jumat malam, 11 April 2014 ketika lelaki itu sedang memasak air. Dari belakang, Rizki memukul kepala Suwarno dengan balok kayu. Setelah lelaki itu tewas, jasadnya kemudian dimasukkan ke dalam freezer. Selain membunuh Suwarno, Rizki juga membawa sepeda motor korban, tiga telepon selular, dan uang Rp 350 ribu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s