Jalan Bhayangkara Raya Serpong Bintaro Macet Total Karena Terendam Banjir


Hujan deras yang mengguyur wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan selama tiga jam lebih menyebabkan Jalan Bhayangkara Raya, Serpong Utara terendam banjir, Senin (14/4/2014) sore. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang dari arah Graha Raya Bintaro ke Serpong maupun arah sebaliknya.

“Daerah ini sudah sering banjir. Kalau udah gini, pasti macet sampai ke Alam Sutra,” kata Hasyim warga Bhayangkara di depan rumah makan miliknya, Senin. Ditambahkan Hasyim, kondisi selokan yang dangkal karena tertutup tanah dan rumput liar menyebabkan aliran air terganggu sehingga menyebabkan air tergenang.

“Saya terpaksa tutup warung siang ini karena air sudah masuk ke warung. Apalagi kalau mobil lewat, sering ada gelombang gitu dan airnya pasti masuk ke sini,” sambungnya. Pria asal Solo, Jawa Tengah ini terpaksa sibuk membersihkan warung makan miliknya dari sampah banjir. “Kalau sebulan begini terus, bisa bangkrut saya,” pungkasnya.

Pendapat senada disampaikan Asep, warga Bintaro. “Saya biasa pulang ke rumah lewat daerah sini karena lebih cepat. Daerah ini sering banjir,” kata Asep. Menurut dia, banjir disebabkan karena kondisi tanah yang turun dan tidak ada daerah resapan air sepanjang jalan Bhayangkara. “Kalau dilihat, tanah kayak turun, makanya mudah terendam banjir,” ujarnya.

Baik Hasyim maupun Asep berharap masalah banjir di wilayah tersebut bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat. Pantauan Kompas.com, terdapat sejumlah titik di wilayah Bhayangkara Raya yang terendam banjir setinggi 20-30 cm.

Kondisi ini mengakibatkan kemacetan sepanjang tiga kilometer lebih dari arah Serpong ke Bintaro maupun sebaliknya. Tidak ada petugas kepolisian yang berjaga untuk mengatur lalu lintas di wilayah tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s