Festival Kuliner Eat Jakarta Akan Kembali Digelar


Jika Anda penasaran untuk mencicipi restoran-restoran mewah dengan berbagai menu masakan Asia, Eropa, Amerika ataupun kreasi menu baru Indonesia, festival restoran bertajuk Eat Jakarta bisa menjadi pilihan. Festival restoran yang digelar selama empat pekan sejak 21 April hingga 18 Mei 2014 mendatang menawarkan lebih dari 100 restoran dengan menu khusus. Uniknya, mereka menyediakan rangkaian menu mulai dari Rp 100 ribu rupiah.

“Seluruh restoran yang terlibat dalam festival ini mau menyediakan set menu lengkap—terdiri atas appetizer, main course dan desserts dengan harga terjangkau selama 28 hari festival,” kata Ivan Aditya selaku Project Manager Eat Jakarta di Citywalk Sudirman, Rabu, 16 April 2014.

Set menu yang ditawarkan tersedia dalam tiga pilihan, yaitu Rp 100 ribu, Rp 200 ribu ,dan Rp 300 ribu. Namun, ada pula beberapa restoran bintang lima terkemuka yang mendiskon harga set menu. Misalkan saja restoran Amuz—masakan Prancis dengan konsep fine dining di kawasan Sudirman—yang mendiskon harga untuk paket menu, terdiri atas lima jenis makanan dengan harga Rp 600 ribu. Padahal, harga menu paling murah untuk makan siang di Amuz biasanya mencapai Rp 250 ribu untuk tiga macam menu.

Jika harga itu masih terlalu mahal, Anda masih bisa berburu hidangan pilihan dari puluhan restoran lainnya yang menawarkan set menu—terdiri atas dua hingga tiga hidangan, seharga Rp 100 ribu. “Kami ingin ada festival restoran serupa, dari yang sebelumnya ada di London ataupun New York ada di Indonesia,” kata CEO Qraved.com Steven Kim selaku sponsor utama festival ini.

Menurut Steven, Jakarta punya banyak sekali pilihan makanan yang menarik untuk dicicipi. “Jakarta bisa jadi ibu kota kuliner dunia,” kata dia. Untuk melihat restoran-restoran yang ikut serta dalam festival ini, anda bisa mengecek situs http://www.eatjakarta.org ataupun langsung memesan lewat situs reservasi restoran Qraved.com untuk mendapatkan berbagai macam promo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s