Baliho BCA Tumbang … Tiga Orang Luka Tertimpa dan 6 Mobil Rusak Parah


Hujan deras disertai angin kencang di Jakarta sore tadi memakan korban. Sebanyak tiga orang harus mendapatkan perawatan medis karena terluka akibat tertimpa baliho yang bertumbangan di Jalan S. Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

“Ketiganya merupakan pengendara sepeda motor,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Ipung Purnomo, Selasa, 22 April 2014.

Ipung mengatakan, tiga orang yang tertimpa baliho itu mengalami luka-luka di bagian kepala dan punggung. Bahkan, dua korban diantaranya harus mendapatkan perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Pelni Petamburan. “Karena lukanya cukup parah, sedangkan seorang lagi hanya luka ringan,” ujar dia.

Selain tiga orang menjadi korban, enam unit mobil juga mengalami kerusakan akibat tertimpa baliho jumbo tersebut. Tiga kendaraan itu adalah dua truk bernomor polisi B-9556-UCK dan B-9010-IJ serta satu unit mobil Nissan Grand Livina B-1202-BZW.

Adapun baliho raksasa yang roboh itu berada tepat di depan Wisma BCA dan menutup sebagian ruas Jalan S. Parman. Kemacetan tak terhindarkan karena peristiwa itu terjadi pada saat puncak jam pulang kantor yang padat kendaraan. Kemacetan diperparah oleh pengendara yang berteduh dan memarkir motornya di bawah flyover Kemanggisan.

Kemacetan juga diperparah dengan tumbangnya baliho di depan RS Harapan Kita yang tak jauh dari baliho di Wisma BCA. Beruntung baliho di depan rumah sakit jantung itu tidak memakan korban jiwa. Namun besarnya baliho membuat proses evakuasi menjadi sulit.

Hingga pukul 18.30, baliho raksasa di depan Wisma BCA masih belum berhasil dipindahkan. Akibatnya cuma jalur paling kanan dan jalur Transjakarta saja yang bisa dilalui. Kemacetan pun tampak mengular hingga kawasan Tomang.

Ipung mengatakan, kemacetan terjadi hingga kawasan Grogol, Roxy, Harmoni, dan Jembatan Dua. Kemacetan pun diperkirakan terjadi di sepanjang 10 kilometer sebelum lokasi baliho tumbang. “Kami sudah berupaya memindahkan baliho, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan,” ujar dia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s