Menikmati Keindahan 3 Pantai Di Nusa Dua Bali


Nusa Dua di Bali identik dengan hotel-hotel berbintang lima nan mewah. Nyatanya, Nusa Dua juga menawarkan pantai-pantai cantik di seputaran hotel-hotel ini. Coba masuk ke kawasan BTDC Nusa Dua. Untuk menuju kawasan ini bisa dengan mobil sewaan ataupun naik Trans Sarbagita. Ada tiga pantai favorit di Nusa Dua. Ketiganya bisa dikunjungi dalam sehari. Pertama-tama mampir ke Pantai Nusa Dua. Pantai ini dekat dengan Bali Collection, jadi dekat dengan perhentian Trans Sarbagita. Di tepian pantai ada pohon jamblang yang sudah mulai langka di Bali. Buahnya seperti anggur namun lebih padat dan cenderung asam.

Ombak pantai ini begitu tenang dengan garis pantai yang panjang. Suasananya juga cukup teduh, karena dipenuhi pepohonan rindang. Sekedar duduk-duduk menikmati sepoi angin di pantai ini juga begitu menenangkan. Beranjak ke pantai lainnya adalah Pantai Water Blow. Sebenarnya tidak bisa disebut sebagai pantai. Sebab, kawasan ini lebih berupa tebing curam dengan ombak-ombak yang menghajar tepi tebing.

Lokasi Water Blow dekat dengan Hotel Grand Hyatt. Ada lapangan rumput dan setelahnya jalan setapak menuju gerbang. Di gerbang tertulis “Water Blow”, dari sini cukup berjalan menuju lokasi tebing karang. Kesannya memang berbahaya, namun area ini sudah dibuat jalan konblok dan pagar pembatas. Uniknya adalah ombak-ombak dari Samudera Hindia yang meluncur cepat bertabrakan dengan tebing karang.

Tepat di celah besar yang menyempit, ombak menubruk dan terhempas ke atas. Jadi seakan-akan ombak menyemprot dan menari ke udara. Ombak yang besar menghasilkan terpaan ombak yang tinggi menjulang. Akibatnya, pengunjung yang di tepian tebing pun siap-siap basah terkena “tarian” ombak. Kalau dari kejauhan, ombak tampak bagai buih kipas berwarna putih. Turis yang senang berfoto-foto pasti akan menyukai pantai ini.

Perjalanan berikutnya adalah ke Pantai Geger. Pantai ini sejak lama menjadi pantai favorit turis lokal. Ombaknya tenang sehingga cocok untuk anak-anak berenang. Lokasi pantai ini dekat dengan Hotel Nikko Bali.

Garis pantainya lumayan panjang dan berpasir putih. Di tepian banyak pohon rindang cocok untuk menggelar tikar dan berpiknik santai. Di ujung pantai terdapat pulau karang yang kecil. Berjalan-jalan di pulau tersebut menjadi keasyikan tersendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s