Petualangan Fotografi Di Ujung Kulon


Di ujung barat Pulau Jawa ada lokasi yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Explore Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih jauh kekayaan alam Indonesia di Ujung Kulon, khususnya Tanjung Lesung.

Tertarik menjelajahi Tanjung Lesung? Bergabung saja bersama para Explorers lainnya untuk tergabung dalam Explore Indonesia! Fotografer perjalanan, Barry Kusuma juga akan menyertai perjalanan Explore Indonesia Ujung Kulon kali ini dengan tips khusus fotografi travel di Tanjung Lesung.

“Explore Indonesia adalah sebuah kegiatan yang menggabungkan wisata, petualangan, dan juga budaya dalam 1 paket perjalanan yang mudah, menyenangkan, dan ekonomis. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Explore Indonesia mengajak para Explorers untuk mengenal lebih lagi lokasi-lokasi eksotik wisata domestik di Indonesia,” ungkap VP Brand & Communications AB Sadewa seperti termuat dalam siaran pers yang diterima.

Ada 5 destinasi pilihan yang akan dituju sepanjang tahun 2014. Trip pertama sudah berjalan pada bulan Februari kemarin dengan destinasi wisata yaitu Yogyakarta. Pada bulan Mei mendatang tepatnya di tanggal 15-17 Mei 2014, Explore Indonesia akan menjelajah ke wilayah Ujung Kulon, tepatnya Tanjung Lesung.

Di sana terdapat Taman Nasional Ujung Kulon yang merupakan kamus besar kekayaan alam Indonesia. Berlokasi di bagian paling barat Pulau Jawa, taman nasional ini sekaligus menjadi rumah terakhir bagi habitat Badak Jawa yang nyaris punah dan berbagai satwa liar lainnya.

Perjalanan Explore Indonesia kali ini akan mengajak para explorers untuk mengenal lebih dekat dengan trekking di taman nasional (Pulau Peucang), menikmati matahari terbenam di Pantai Bodur, melewati hutan tropis di sepanjang Sungai Cigenter (Pulau Handeuleum) dengan canoe, menyaksikan banteng dan merak yang bebas berkeliaran di savannah Pulau Cidaon, dan bersepeda menjelajahi kawasan Tanjung Lesung.

Tak ketinggalan juga menikmati kekayaan kuliner berupa durian “jatuhan” di Duren Jatohan Haji Arif Pandeglang dan mencicipi hidangan khas rumah makan Bu Entin di Serang. Peserta dikenakan biaya Rp 2.450.000 per orang sudah termasuk transportasi Jakarta-Ujung Kulon, akomodasi dua malam, sarapan, makan siang, makan malam, dan sewa sepeda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s