Mobil Hyundai B 1597 TOA Tabrak Pengemudi Motor Hingga Tewas Di Klender


Akibat melawan arus lalu lintas, seorang pengendara sepeda motor bernomor polisi B 3806 TLS tewas mengenaskan. Ia bertabrakan dengan mobil sedan bernopol B 1597 TOA di Jl I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (13/5/2014). Kanit Laka Lantas Jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono mengatakan, mobil yang menabrak pengendara motor bernama Muhammad (74) dirusak dan nyaris dibakar.

Agung menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat Muhammad ingin menyeberangi rel kereta api di dekat Stasiun Klender Lama dengan berjalan melawan arus. Dari arah Jatinegara menuju Pondok Kopi melaju kencang sedan yang dikemudikan Austin Aditya (21), warga Cipinang Jaya RT 09/07 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara. “Kecelakaan tak dapat dihindari. Mobil Hyundai silver itu menabrak pengendara motor Scoopy warna coklat,” kata Agung.

Menurutnya, korban meregang nyawa di lokasi kejadian dengan luka pendarahan hebat di bagian kepala. Warga dan pengendara motor yang melintas pun tersulut emosi karena merasa pengemudi mobil sengaja menabrak motor yang melawan arus karena merasa benar. Massa langsung merusak mobil dan menghakimi pengendara mobil tersebut. Korban selanjutnya dibawa ke RSCM untuk kepentingan otopsi, sedangkan pelaku bersama mobilnya langsung dibawa ke Unit Laka Lantas Jakarta Timur

2 responses to “Mobil Hyundai B 1597 TOA Tabrak Pengemudi Motor Hingga Tewas Di Klender

  1. Oke. “pelaku” & “korban”. Korban meninggal karena “melawan arus”. Status pelaku disandang karena “korban melawan arah”. Jadi mana pelaku mana korban? Para penonton mana nalarnya ini? Statusnya kan jelas … kelalaian yang menyebabkan kematian … karena yang mengemudi pasti punya mata dong buat liat … dan disini harus dibuktikan apakah pengemudi mobil sengaja menabrak atau lalai …

  2. Sediih dan duka untuk keluarga korban kecelakaan lalu lintas, terutama pengendara sepeda motor.

    Dalam banyak kasus, meskipun pengemudi mobil yang salah, di kampung kita selalu saja pengemudi motor yang dipersalahklan … padahal belum tentu juga salah. Mobil sekarang jadi “raja” bahkan lebih tepat “setan jalanan” yang bikin pengendaranya “kehilangan akal sehat” ketika mengendarainya; tidak takut celaka atau menyebabkan kematian bagi pengendara lain. Bahkan minta jalur khusus seperti flyover khusus mobil. Pengendara sepeda motor memang hanya jadi sapi perah para orang kaya bermobil.

    Coba kita perhatikan, berapa banyak pengendara mobil yang mengemudi sambil ber SMS, twitter, facebookan bahkan menonton TV belum lagi mengisap ganja danmabuk tapi pakai ngebuttt dan selap-selip diantara kendaraan-kendaraan lainnya…tidak memikirkan keselamatan orang lain, contoh kasus mini copper yang nyelenong di kolong truk, alpard nabark anak kecil dibandara, berapa byk mobil ugal2an nyemplung di bundaran HI dll , apalagi mikirin keselamatan orang lain, yang dipikir hanya ego-nya untuk bisa cepat melaju.

    Di sisi lain masyarakat kelas bawah yg bodoh itu pada umumnya masih dalam taraf peradaban “keroyokan” dan “amuk” massa dan main hakim sendiri; Kalau kita teliti tentu masyarakat kita adalah masyarakat yang beragama; dimana nilai-nilai Ibadahnya…enggak ngaruh percuma saja yg ternyata hanya dimiliki segelintir org berpendidikan dan mampi.

    Kita memang kehilangan atau tiadak punya guru masyarakat atau guru bangsa yang mampu membimbing dan mengangkat masyarakat kita menjadi lebih beradab dalam kehidupan kita berbangsa bernegara di negeri yang katanya punya Pancasila…???

    Semestinya ada gerakan nasional tentang cara berlalu lintas yang lebih beradab, dimana peraturan lalu lintas dipatuhi dan ditegakkan…serta saling menghormati sesama pemakai jalan terutama pengendara mobil agar dapat semakin nyaman bagai waktu mengendarai moge.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s