Toyota Alphard S 1771 NG Tabrak Balita Hingga Tewas Di Lobi Bandara Juanda Surabaya


Toyota Alphard hitam bernopol S 1771 NG menabrak anak berusia tiga tahun sehingga tewas, di lobi Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Selasa (13/5/2014). Berikut ini kronologi yang disampaikan Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Tommy Ferdiyan.

Sebelum nyelonong ke lantai lobi Terminal 2 Juanda, mobil sempat menurunkan penumpang di gerbang kedatangan. “Usai menurunkan penumpang, sopir lalu menancap gas. Diduga, setir masih di posisi condong ke kiri,” katanya di lokasi kejadian. Mobil pun naik ke lantai lobi dan menabrak tiang gedung, yang di situ terdapat korban, Muhammad Rafi (3), dan ibunya, Mina (20), serta beberapa orang lainnya. Setelah menabrak tiang gedung, mobil terus melaju ke arah kiri dan menabrak tembok di samping gerbang kedatangan.

“Korban balita sempat terseret mobil, sebelum mobil menabrak tembok,” tambahnya. Korban yang diketahui sebagai warga Desa Ten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, itu lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat, tetapi tidak tertolong. Sementara itu, ibu korban dilarikan ke rumah sakit, dengan luka di kakinya. Sebuah mobil Toyota Alphard berwarna hitam nyelonong masuk ke lobi Terminal 2 (T2) Bandara Internasional Juanda Surabaya, Selasa (13/5/2014). Mobil bernomor polisi S 1771 NG itu menabrak seorang balita berusia tiga tahun hingga tewas.

Menurut Imam, salah seorang petugas keamanan PT Angkasa Pura I Juanda yang menjadi saksi mata, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. “Kejadian berlangsung begitu cepat, korban balita langsung dilarikan di Rumah Sakit Lanudal Juanda,” katanya.

Selain menabrak balita, mobil Alphard itu juga menabrak ibu dari balita tersebut dan beberapa orang di sekitarnya. Akibatnya, si ibu dikabarkan patah tulang, sedangkan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Hingga saat ini, mobil tersebut masih berada di lobi Terminal 2 Juanda, tepat di depan gerbang kedatangan. Sejumlah anggota polisi dari Satlantas Polres Sidoarjo terlihat masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Meski di sekitarnya telah dipasangi garis polisi, lokasi kejadian dibanjiri penumpang dan karyawan bandara yang ingin melihat langsung mobil maut tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s