Dendeng Gandik Berpadu Sambal Balado


Daging sapi bagian gandik atau paha belakang memiliki tekstur padat dan tidak banyak mengandung lemak. Di Hotel Tentrem Yogyakarta ada menu khas menggunakan bahan daging gandik yaitu Nasi Dendeng Gandik Sambel Balado.

Sebagai salah satu menu “Treat of The Month”, Nasi Dendeng Gandik Sambel Balado bisa dinikmati di Kayumanis Coffee Shop Hotel Tentrem. Daging gandik atau dikenal sebagai silver side diolah menjadi dendeng.

Dendeng kemudian disantap bersama sambal balado pedas dan nasi hangat. Sebagai tambahan adalah sayur lodeh. Menu ini cocok untuk santapan makan siang.

Sedangkan untuk pilihan cemilan, ada pilihan mulai dari Tahu Crispy, Tempe Kering Gurih hingga Pisang Goreng Kampung. Sementara pilihan minumannya adalah Bagas Waras yang merupakan olahan teh, buah leci, serta daun mint. Menu-menu ini ditawarkan mulai dari Rp 25.000.

“Berbeda dengan hotel lain yang berlomba-lomba menawarkan promosi dengan menampilkan aneka racikan menu mancanegara, Hotel Tentrem menyuguhkan aneka masakan khas Indonesia yang rasanya tidak kalah dengan masakan dari Negara lain,” ungkap Public Relation Manager Hotel Tentrem Yogyakarta Nike Aristya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s