Ahok Persilakan Penumpang Yang Tidak Mau Pakai E-Tiket Indomaret Untuk Tidak Naik TransJakarta


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, merasa kesal atas tindakan warga yang masih enggan meninggalkan sistem pembayaran tunai di dalam membeli tiket Transjakarta, padahal sudah sejak lama diterapkan kebijakan penggunaan tiket elektronik.

“Orang pada bandel aja. Aku udah bilang, begitu bus kami cukup, kamu kalau mau naik TransJakarta tidak pakai e-Ticketing, nggak usah naik. Lu beli motor aja situ!” ujar pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/6/2014). Ini menandakan bahwa Bus TransJakarta oleh Ahok ditujukan untuk pengendara motor dan bukan pengendara mobil.

Mantan Bupati Belitung itu menegaskan ia tidak berencana untuk mengubah kebijakan penggunaan tiket elektronik karena menurutnya sistem tersebut paling efektif.“Lu jangan ngatur-ngatur kita. Di Singapura kalau mau naik MRT, tapi nggak punya e-Ticket, bisa naik nggak? Orang sana baik dan nurut semua. Orang sini aja ngelunjak! Apa sih susahnya beli e-Ticketing? Alasan aja!” katanya dengan nada tinggi.

Mantan Bupati Belitung itu pun berpendapat penerapan e-Ticketing sebenarnya dapat meminimalisir adanya kebocoran pendapatan pihak Transjakarta sendiri. “Itu juga ada oknum yang demen nerima cash aja, buat dikantongin.”

Sistem e-Ticketing, menurut Ahok, bisa mempersingkat waktu transaksi. Calon penumpang tak perlu mengantri hanya untuk membeli tiket Transjakarta. Asal saldo mencukupi, calon penumpang hanya perlu menempelkan kartu e-Ticket mereka di pintu masuk. Sekarang bagaimana Ahok yang bukan pengendara motor, bisa mengerti kebutuhan pengendara motor. Yah … memang tinggalnya dimenara gading sih … yang kiri kanan masih banyak rumah kumuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s