Ahok Marah Karena Ketidak Mampuannya Mengatur Warga dan Anak Buahnya Sendiri


Semenjak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggantikan posisinya.

Pria yang akrab disapa Ahok itu pun menjalankan tugas yang ditinggalkan Jokowi sebagai Pelaksana tugas (Plt) DKI Jakarta. Menurut Ahok, dia sangat kesal dengan kelakuan warga Jakarta yang sulit diatur. Mulai dari pejabat tinggi, hingga rakyat rendah. Dan yang paling pejabat yang paling tinggi di Jakarta sekarang adalah Wakil Gubernur Jakarta berhubung Bapak Gubernur sedang cuti.

Menurutnya, warga Jakarta sering berlaku seenaknya. “Di Jakarta semua orang seenaknya. Dari pejabat sampai ke bawah seenaknya. Jadi ini sudah keterlaluan,” kata Ahok dalam pembukaan Jakarta Museum Day Festival (JMDF) 2014 di Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (7/6/2014).

Kelakuan seenaknya warga Jakarta yang dimaksut, ujarnya, semisal membuang sampah dan parkir-parkir sembarangan, serta pejabat dan kepala-kepala dinas yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Ahok mengaku marah mengetahui hal tersebut.

“Saya sengaja ngomong ini supaya bapak ibu sadar, saya memang marah, saya bukan kesurupan, saya sengaja marah. Supaya saya kasih pesen terhadap orang-orang yang kurang ajar, Anda sedang berhadapan dengan saya,” tegas Ahok.

Dia menegaskan, selama tugasnya sebagai Plt Gubernur dia akan bertindak tegas. Dia akan bertindak keras terhadap orang-orang yang diketahui berlaku seenaknya.

“Ini Jakarta. Bapak ibu menganggap saya keras untuk bereskan jakarta, ya jangan pilih saya kembali 2017. Sederhana. Tapi selama saya disini saya akan main keras bila Anda keras sama saya. Saya tidak peduli tidak terpilih kembali. Saya bukan kurang kerjaan disini,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s