Winaryo Astaman Arsal Rampok dan Gorok Supir Taksi Pusaka Blue Bird


Kejadian mengerikan terjadi di kawasan Setiabudi, Jaksel. Seorang sopir taksi Blue Bird dirampok dan digorok lehernya dengan pisau lipat. Pelaku akhirnya bisa dibekuk setelah sejumlah sopir taksi lain memergoki peristiwa itu. “Pelaku menggorok leher korban dengan sebuah pisau lipat dan korban dijatuhkan di Jl Setiabudi Timur, Setiabudi tepatnya di depan toko material kemudian pelaku membawa kabur taksi hasil rampasan,” jelas Kasie Humas Polsek Setiabudi Ipda Suryanto saat kepada wartawan, Senin (16/6/2014).

Pelaku perampokan WA (23) sudah diamankan Polsek Setiabudi. Sedang korban perampokan yang juga sopir taksi yang menimpa Mispar (45) dirawat di RS MMC. Berikut kronologi:

Minggu (15/6)
– Pukul 21.30 WIB
Di Jl Setiabudi Timur di depan Toko Material, WA menurunkan korban. Sejumlah saksi melihat kejadian itu yakni Andri Hidayat (24) dan Muksin (35), keduanya sopir taksi Express. Solidaritas sesama sopir taksi, mereka kemudian mengejar pelaku. WA yang dipergoki kabur dan Blue Bird yang dikemudikannya sempat menabrak pagar dan sebuah mobil yang di parkir di pinggir jalan, sehingga akhirnya taksi di tinggal di Jalan Setiabudi 2 samping SMA 3.

Sopir taksi Express yang melihat kejadian itu segera meneriaki pelaku maling. WA yang kabur ditangkap warga. Sebelum menjadi bulan-bulanan, petugas patroli kepolisian datang dan mengamankan pelaku. WA diamankan di Polsek Setiabudi.

Diketahui WA yang menyamar sebagai penumpang melakukan pidana 365 KUHP yakni perampokan disertai tindak kekerasan pada korban Mispar. Pelaku menggorok leher korban dengan pisau lipat. Dalam peristiwa ini barang bukti yang disita yakni sebuah taksi Hasil rampasan Blue Bird ( pusaka ) No.Pol : B 1816 ITC. No Pintu BJ 5666 dan sebuah pisau lipat.

Perampokan terhadap sopir taksi terjadi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan tadi malam. Pelakunya adalah seorang pria bernama Winaryo Astaman Arsal yang berpura-pura menjadi penumpang. “Pada hari Minggu 15 Juni 2014, sekitar pukul 21.30 WIB telah terjadi pencurian dengan kekerasan. TKP di Jalan Setiabudi Timur. Tepatnya di depan toko material Setiabudi Jakarta Selatan,” ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Aswin dalam keterangannya, Senin (16/6/2014).

Pelaku menggorok leher sopir taksi dengan sebilah pisau lipat. Korban yang terluka parah kemudian dibuang di TKP. Sedangkan mobil taksi Pusaka bernopol B 1816 TTC milik korban dibawa kabur oleh pelaku. “Saat membawa kabur pelaku menabrak Honda City yang diparkir. Akhirnya kendaraan ditinggal pelaku melarikan diri dan berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Setiabudi,” imbuhnya.

Korban yang bernama Mispar mengalami luka parah di leher sehingga harus dirawat di RS MMC Jalan Rasuna Said. Diwawancara terpisah, Kapolsek Setiabudi AKBP Andie Latuherumengatakan bahwa luka korban sangat parah hingga memutuskan salah satu syaraf. “Sudah bisa bicara pelan-pelan. Pagi ini akan dioperasi karena lukanya memutuskan satu syaraf. Dirujuk nanti ke RS Fatmawati,” terangnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s