Mulyadi Mantan Satpam Pembunuh dan Pemerkosa Model Di Pacific Place Kini Lakukan Hal Yang Sama Di Gramedia


Mulyadi (34) kembali ke penjara. Pria yang berprofesi sebagai satpam ini ditangkap polisi akhir pekan lalu karena merampok dan hendak memperkosa Nurimah (26) seorang OB di kawasan Cilandak, Jaksel. Dahulu pada April 2009, Mulyadi juga ditangkap atas kasus pembunuhan model Maria Francisca B Elen di tangga Pacific Place. Saat itu Mulyadi bekerja sebagai satpam di Blitz. Tergiur dengan harta korban, Mulyadi membunuh Elen yang tengah berjalan di tangga darurat mal itu.

4,5 Tahun berlalu, setelah bebas dari penjara, Mulyadi kambuh lagi. Dia melakukan kejahatan pada Nurimah. “Dahulu dia divonis 8 tahun, tapi sepertinya hanya 4,5 tahun menjalani tahanan,” terang Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Indra Fadilah Siregar, Senin (23/6/2014). Dari pemeriksaan polisi, Mulyadi baru bebas 3 bulan lalu. Dia kemudian bekerja kembali sebagai satpam di Gramedia, Kebon Jeruk.

“Saya juga nggak tahu dia bisa bebas secepat itu. Dia kemudian melamar jadi satpam lagi dan mengaku tidak pernah di penjara,” terang Indra. Memang masih menjadi misteri soal masa pidana yang begitu singkat yang didapat Mulyadi. Tak diketahui apakah dia mendapat bebas bersyarat atau remisi. “Sekarang kita kenai pidana perampasan barang orang lain. Orang ini mungkin sudah ada niat di kepalanya, kita akan kenakan pasal lebih berat,” tegas dia.

Polres Jaksel mengamankan Mulyadi pada Jumat (20/6) malam di tempat kerjanya di Kebon Jeruk. Peristiwa perampokan yang menimpa Nurimah terjadi pada Senin (16/6). “Tersangka sudah ditahan di Polres,” tegas Indra. Pagi itu pukul 05.00 WIB, Mulyadi baru saja pulang kerja dan melihat Nurimah sendirian di tangga penyeberangan di Cilandak. Dia berhenti, kemudian menyergap Nurimah dengan menarik dan membantingnya. “Saat hendak memperkosa korban, ada orang yang lewat pelaku langsung melarikan diri,” imbuh Indra.

Apa yang dialami Nurimah juga dahulu dialami Elen. Sendirian perempuan model cantik itu berjalan di tangga darurat di Pacific Place. Dia disergap Mulyadi dan dibunuh. Mulyadi di penjara atas kasus Elen itu. Kemudian dia bebas dan Nurimah menjadi korbannya. Masih adakah korban lain? “Kita masih selidiki,” tutup Indra.

Masih ingat kasus tewasnya Maria Francisca Bernadette Elen (22) seorang model di tangga darurat lantai 6 menuju lantai 7 Pacific Place pada April 2009 lalu? Pelakunya seorang satpam bernama Mulyadi. Saat itu dia dibekuk Polda Metro Jaya dan dibui.

Tapi kini rupanya setelah bebas dan bekerja sebagai satpam lagi, Mulyadi kembali melakukan kejahatan. Korbannya Nurimah (26), seorang karyawati di kawasan Lebak Bulus. Mulyadi pada Senin (16/6) merampok HP korban dan menganiayanya. Mulyadi juga sempat hendak memperkosa korban namun urung dilakukan karena ada orang yang melintas di JPO di kawasan Lebak Bulus.

“Tersangka juga merupakan pelaku kasus 338 jo 365 KUHP dengan korban seorang model yang dilakukannya di tangga darurat komplek SCBD pada bulan April tahun 2009,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Sabtu (21/6/2014). Pada kasus pembunuhan Helen, Mulyadi juga bekerja sebagai satpam dan diamankan di rumahnya di Kampung Rambutan Jaktim pada April 2009 lalu.

Sedang untuk kasus Nurimah, Mulyadi tak berkutik saat dibekuk petugas pada Jumat (20/6) pukul 19.00 WIB. “Dia ditangkap di tempat kerjanya,” jelas Rikwanto. Nurimah mengalami penganiayaan dan dirampok Mulyadi yang mengaku saat pulang dari tempat kerja melihat korban berjalan sendirian di JPO. Nurimah mengalami luka lebam di mata sebelah kanan, hidung berdarah, kepala belakang sobek, kening kanan lebam, bibir bawah sobek dan leher merah, celana sobek.

Mulyadi kini akan menghadapi hukuman. Saat ini dia diamankan di Polres Jaksel dan masih diperiksa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s