Jalan M.H. Thamrin di Jakarta Ditutup 2 Hari Untuk Pembanguna MRT


Jalan M.H. Thamrin di Jakarta Pusat akan ditutup sementara pada Selasa-Rabu, 2 dan 3 Juli 2014. Penutupan jalan yang berada di jantung Ibu Kota itu dilakukan untuk membangun jembatan penyeberangan orang pengganti di depan Wisma Nusantara dan Plaza Indonesia. Jembatan penyeberangan di sana harus dipindahkan karena terkena proyek Mass Rapid Transit (MRT).

Penutupan jalan diterapkan di kedua ruas, yakni sebelah barat (depan Plaza Indonesia) dan sebelah timur (depan Wisma Nusantara) mulai pukul 24.00-04.00 WIB. “Kami mengerjakannya di malam hari untuk mengurangi kemacetan,” kata Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Muhammad Nasyir dalam keterangannya, Selasa, 1 Juli 2014.

Pada 2 Juli, ruas jalan dari Sarinah menuju Bundaran HI yang akan ditutup sebanyak 2 lajur guna mempersiapkan pemasangan balok girder. Sementara itu, jalur dari Bundaran HI ke Sarinah akan ditutup sepenuhnya selama sekitar 30 menit saat mereka memasang penyangga untuk jembatan penyeberangan.

Pada 3 Juli, ruas Jalan Thamrin yang ditutup adalah yang mengarah ke utara, dari Bundaran HI mengarah ke Sarinah. Sementara ruas jalan arah sebaliknya akan menyempit menjadi dua jalur. Penyempitan jalan juga akan berlanjut hingga Kamis, 4 Juli 2014, saat pengerjaan proyek MRT memasuki tahap pemasangan tangga untuk jembatan penyeberangan di sisi timur (Plaza Indonesia) dan barat (Wisma Nusantara).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s