Jalur Mudik Dijaga Pasukan Brimob Bersenjata


Sebanyak satu peleton atau sebanyak 30 personil bersenjata lengkap dari Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Satbrimob Polda) Jawa Timur, akan ditempatkan di Jalur Gunung Gumitir, yang menghubungkan Kabupaten Jember- Banyuwangi, selama terjadinya mudik Lebaran dan balik tahun 2014.

“Sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolda Jawa Timur, akan ada satu peleton personil dari Satbrimob bersenjata lengkap, akan ditempatkan di jalur Gunung Gumitir,” terang Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jember, Ajun Komisaris Polisi Akmal, Sabtu (12/7/2014).

Dikatakan Akmal, alasan penempatan personil brimob bersenjata lengkap tersebut dikarenakan jalur Gunung Gumitir Kecamatan Silo, dinilai sangat rawan. “Jadi hasil pemetaan kemarin, selain rawan kecelakaan lalu lintas, juga rawan aksi kriminalitas,” kata dia.

Apalagi, saat ini lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dipasang oleh Pemkab Jember banyak yang hilang dicuri maling. “Awalnya jalur di sana terang, tetapi belakangan banyak lampu dicuri maling. Nanti kita tambahi lagi untuk rambu-rambu lalu lintasnya, sebab tikungannya tajam, dan rawan longsor,” ungkap Akmal.

Akmal berharap, dengan tambahan personil dari Brimob tersebut, masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya, bisa selamat sampai tujuan dan merasa aman di perjalanan. “Kita berusaha semaksimal mungkin, bagaimana arus mudik dan balik ini bisa berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s