Belum Dibuka oleh Bupati, Pasar Murah Sudah Diserbu Warga Madiun


Sebelum dibuka secara resmi oleh Bupati Madiun, Muhtarom, Pasar Sembako Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah di Lapangan Desa Babadan Lor, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, sudah diserbu ratusan warga, Kamis (17/7/2014). Warga tak sabar mendapatkan paket bahan pokok berupa beras, gula, minyak goreng, serta berbagai makanan dan minuman itu. Semua bahan pokok sudah mendapatkan subsidi dari Pemkab Madiun sampai 30 persen.

Saat rombongan Bupati Madiun dan jajaran menuju lokasi pasar murah, sejumlah warga sudah minta dilayani pembelian paket sembako murah itu. “Kami sudah tak tahan menunggu Pak. Ayo sekarang kami beli sembako murahnya. Kupon sudah kami bayar,” kata Ny Sumiyati (36) warga setempat yang ikut antre, Kamis (17/7/2014).

Sementara itu, Kabida Perdagangan, Dikoperindagpar Pemkab Madiun, Agus Suyudi, menegaskan bahwa pasar sembako murah tidak diperbolehkan untuk kalangan pedagang. Pasar hanya diperuntukkan bagi warga miskin.

“Kami tak memperbolehkan pedagang dan tengkulak membeli agar pasar sembako murah tepat sasaran yakni ke warga miskin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s