Gorong Gorong Di Jalan Sudirman Semburkan Api


Semburan api dari dalam gorong-gorong di Jl Sudirman, Jakarta Selatan, berasal dari pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN). Hingga saat ini, petugas masih berada di lokasi untuk melakukan penanganan. “Itu asalnya gas bocor dari blok SCBD. Itu kan pipa dari PGN,” kata petugas Sudin Kebakaran Jakarta Selatan, Hasan, saat dikonfirmasi, Kamis (17/7/2014).

Hasan mengatakan, sejumlah mobil damkar masih berada di lokasi untuk mengamankan area. Selain itu, penanganan juga dibantu oleh pihak kepolisian dan juga perusahaan gas tersebut. “Masih siaga, takutnya kalau balik nanti ada apa-apa lagi kan. Tapi sudah padam semua dan tidak masalah, berjaga-jaga saja,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tengah malam tadi petugas damkar telah berhasil memadamkan si jago merah yang menyembur dari gorong-gorong di jalur lambat Jl Sudirman yang mengarah ke Senayan. Api yang menyembur dari 2 gorong-gorong berhasil dijinakkan petugas dengan menyemprotkan busa putih ke dalam lubang itu. Selain itu ada pula 1 lubang bekas galian proyek MRT yang juga mengeluarkan asap.

Hingga kini kondisi jalan masih ditutup oleh petugas. Para pengendara pun dialihkan menggunakan jalur cepat.Api yang menyembur dari dalam gorong-gorong di jalur lambat Jl Sudirman telah berhasil ditangani, namun lokasi kejadian masih ditutup oleh petugas. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju ke Senayan pun dialihkan ke jalur cepat.

“Masih ditutup karena kan petugas masih di lapangan untuk penanganan,” kata petugas Sudin Kebakaran Jakarta Selatan, Hasan, saat dikonfirmasi, Kamis (17/7/2014). Api mulai menyembur dari lubang gorong-gorong berukuran sekitar 60 cm x 40 cm itu sejak Rabu (16/7) menjelang tengah malam. Tak lama kemudian, petugas yang datang menutup lokasi dengan memasang garis polisi.

Meski kini api sudah berhasil dijinakkan, petugas masih berada di lokasi untuk berjaga-jaga. Hingga kini kondisi jalan masih ditutup sehingga pengendara dialihkan menggunakan jalur cepat. Seperti diberitakan sebelumnya, api menyembur dari 2 gorong-gorong dan telah berhasil dijinakkan petugas dengan menyemprotkan busa putih ke dalam lubang itu. Selain itu ada pula 1 lubang bekas galian proyek MRT yang juga mengeluarkan asap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s