Pintu Tol Bintaro Veteran Gagal Ditutup Oleh Jasa Marga


Seiring dengan beroperasinya Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2 secara penuh pada Selasa, 22 Juli 2014, PT Jasa Marga akan menutup akses pintu keluar Bintaro Viaduct dan Veteran mulai 20 Juli 2014 pukul 00.00 WIB. Namun, setelah berkonsultasi kembali dengan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), akhirnya akses keluar Veteran tetap dibuka, ataubatal ditutup.

“Pembatalan penutupan ini juga setelah mempertimbangkan aspirasi masyarakat,” kata Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga David Wijayanto kepada Tempo, Jumat 18 Juli 2014. David menerangkan, penututupan dua akses keluar tol itu sebenarnya dilakukan agar masyarakat tidak membayar terlalu mahal, memanfaatkan JORR dengan jarak sangat pendek (800 meter) harus membayar sama yaitu Rp 8. 500. “Sistem operasi JORR adalah terbuka dengan tarif merata, jauh dekat sama. Semula dengan beroperasinya JORR keseluruhan ini.”

Dia mengatakan sistem operasi jaringan tol JORR dan radialnya (Pondok Aren-Ulujami) sudah terintegrasi. Jika pengemudi dari arah Serpong akan menggunakan JORR akan bertransaksi di Gerbang Tol Pondok Ranji dengan membayar tarif Serpong- Pondok Aren Rp 5.000, Pondok Aren- Ulujami Rp 2.500 dan JORR Rp 8.500, sehingga totalnya Rp. 16.000.

Sebelumnya, David telah menjelaskan bahwa akses keluar Bintaro Viaduct yang ada sekarang itu sifatnya sementara dan direncanakan ditutup setelah JORR selesai keseluruhan. “Dengan beroperasinya JORR W2 utara atau Kebon Jeruk-Ulujami, maka akses keluar Bintaro Viaduct ini ditutup,” katanya. “Pengguna jalan,kata dia, yang mau ke Bintaro biasanya menggunakan akses ini disarankan keluar gerbang tol Pondok Aren.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s