Pariwisata Goa Pindul Kembali Menghangat


Jelang lebaran, situasi di obyek wisata Goa Pindul, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo kembali menghangat. Setelah kondusif selama berbulan-bulan, Minggu (20/7/2014) siang, puluhan perwakilan Atiek Damayanti kembali mendatangi sekretariat Dewa Bejo untuk menuntut kompensasi. Puluhan orang yang datang menggunakan empat unit kendaraan tersebut datang sekitar pukul 11.00 WIB dan menyerahkan surat tugas dari Atiek Damayanti kepada Teguh dan Penny kepada Ketua Dewa Bejo, Subagyo.

Dalam surat tersebut, Atiek memberikan kewenangan kepada Teguh dan Penny untuk menertibkan semua aktifitas yang memanfaatkan sungai yang ada di bawah tanah miliknya. Bagi pihak yang ingin memanfaatkan Goa Pindul, diwajibkan membayar kompensasi sebesar Rp 20.000 untuk setiap pengunjung.

Setelah menyerahkan surat tugas kepada pengelola Pindul, puluhan orang tersebut langsung meninggalkan lokasi. Tak lama berselang, puluhan petugas dari Polres Gunungkidul, Polsek Karangmojo datang ke lokasi. Mereka bersiaga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua Pokdarwis Dewa Bejo, Subagyo mengatakan sebelum datang ke sekretariat, puluhan orang tersebut mendatangi rumahnya yang tak jauh dari sekretariat. Namun karena surat yang akan diserahkan berkaitan dengan pengelolaan Pindul, dirinya mengajak orang-orang suruhan Atiek Damayanti ke sekretariat.

“Tadi sempat ke rumah, tapi karena berkaitan dengan pekerjaan, mereka saja ajak ke sekretariat,” katanya usai menemui perwakilan Atiek Damayanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s