Sahur On The Road Dibubarkan Polisi Setelah Pesertanya Kedapatan Membawa Senjata Tajam


Mapolsek Tanah Abang didatangi sekitar 600 pemotor peserta Sahur on The Road, karena petugas menciduk salah satu peserta yang membawa senjata tajam. Para pemotor itu dibubarkan secara paksa. “Setelah diimbau untuk membubarkan kegiatan SOTR, kelompok tersebut melarikan diri ke arah Permata Hijau,” ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Anom Setyadji Selasa (22/7/2014) dinihari.

Namun proses melarikan diri kelompok ini tidak berjalan mulus. Ada sejumlah remaja tertinggal dari rekan-rekannya. “Saat membubarkan diri, empat orang dan 3 motor tertinggal,” kata Anom. Remaja-remaja yang tertinggal itu lantas dibawa masuk ke Mapolsek. “Saat ini sudah dievakuasi ke Polsek,” ujar Anom. Sedangkan si pelaku pembawa senjata tajam itu berinisial ILH. Remaja kelahiran tahun 1996 ini merupakan warga Jl Swadarma Raya Kampung Baru II, Rt 01/02 Kel Pesanggrahan, Kec Pesanggrahan Jaksel.

ILH diamankan karena kedapatan membawa sajam jenis celurit, dalam konvoi SOTR di Jl Asia Afrika, Senayan. Saat ini dia masih berada di Mapolsek Tanah Abang. Sekitar 600 pemotor mendatangi Mapolsek Tanah Abang karena rekan mereka diamankan oleh petugas lantaran kedapatan membawa senjata tajam. Polisi memastikan kelompok yang menggelar aksi Sahur on The Road (SOTR) ini murni konvoi.

“Diduga kegiatan SOTR mereka hanya bersifat konvoi, tidak ada kegiatan sosialnya,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Anom Setyadji Selasa (22/7/2014) dinihari. Pada pukul 02.30 WIB dinihari tadi, sekitar 600 pemotor mendatangi Mapolsek Tanah Abang. Beberapa saat sebelumnya, petugas Polsek mengamankan salah seorang rekan mereka di Jl Asia Afrika.

“Kelompok tersebut diduga datang ke Polsek setelah diberitahu oleh pelaku,” ujar Anom. Sedangkan si pelaku pembawa senjata tajam itu berinisial ILH. Remaja kelahiran tahun 1996 ini merupakan warga Jl Swadarma Raya Kampung Baru II, Rt 01/02 Kel Pesanggrahan, Kec Pesanggrahan Jaksel. ILH diamankan karena kedapatan membawa sajam jenis celurit, dalam konvoi SOTR di Jl Asia Afrika, Senayan. Saat ini dia masih berada di Mapolsek Tanah Abang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s