Cirebon Arah Prupuk Alami Kemacetan Hingga 25 Kilometer


Kemacetan lalu lintas masih terjadi di sejumlah ruas jalan yang menjadi jalur utama mudik lebaran. Di jalan Cirebon menuju Purwokerto terjadi kemacetan sepanjang sekitar 25 Km dengan laju kendaraan sekitar 5-10 Km/Jam. “Sepanjang Jalan Jembayat dari Pasar Brebes ke Perlintasan kereta api Prupuk macet kurang lebih 25 Km,” kata pembaca detikcom Mimin yang mengirimkan fotonya saat dihubungi pukul 06.20 WIB, Sabtu (26/7/2014).

Mimin yang tengah mudik dari Bekasi hendak menuju Yogyakarta itu, mengatakan jalur yang ditempuhnya adalah Jalan Alternatif Cirebon yang melalui Prupuk hingga tiba di Purwokerto. Jalan ini diberlakukan buka tutup karena padatnya kendaraan dari arah Cirebon. “Mulai pukul 20.00 WIB dari Pasar Brebes sampai sekarang masih merayap. Kecepatan kendaraan sekitar 5-10 KM dan nyaris tidak bisa bergerak,” terangnya.

“Kendaraan dari Purwokerto menurut informasi dialihkan mulai dari perlintasan kereta api,” imbuh Mimin. Sementara itu, di jalur lain yang tak jauh dari situ yaitu Purwokerto menuju Tegal lalu Brebes, terjadi kemacetan jelang pasar Marga Sari sekitar 4 Km. “Macet banyak pemudik yang istirahat dan karena volume kendaraan banyak ditambah ada dua perlintasan kereta api,” terang pembaca detikcom lainnya Mario Agustinus.

“Lepas Pasar Marga Sari menuju ke arah Tegal dan Brebes lancar,” imbuhnya. Di jalur itu, hanya ada satu jalur yaitu satu menuju Brebes dan satu lagi untuk kendaraan sebaliknya. “Jadi ini jalur penghubung dari Selaan menuju Utara,” lanjut Agustinus yang hendak mudik dari Yogyakarta menuju Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s