Waktu Tempuh Jakarta Bandung Jadi 7 Jam Pada Puncak Mudik Lebaran


Semalam diprediksi menjadi puncak arus mudik. Benar saja, Jakarta-Bandung yang biasa ditempuh dalam 2 jam menjadi 7 jam. Tim pemantau arus mudik berangkat dari Jakarta pukul 23.00 WIB, Jumat (25/7/2014). Baru masuk tol Jakarta-Cikampek , langsung dihadapkan kemacetan mengular nyaris tak bergerak lebih dari tiga jam. Arus sempat dialihkan memutar melalui Tol Kalimalang 2.

Kemacetan belum cair sampai pukul 02.00 WIB, Kamis (26/7/2014). Mengarah ke Tol Purbaleunyi arus tersendat sangat parah sampai dengan pukul 04.00 WIB. Baru sekitar pukul 04.00 WIB sukses memasuki Purbaleunyi menuju Bandung. Kini sekitar pukul 06.00 WIB kemacetan parah terjadi di pintu keluar tol Purbaleunyi tepatnya di Cileunyi. Kendaraan berhenti tak bergerak sejam lebih.

Akibatnya banyak pengendara yang turun untuk duduk-duduk atau sekedar jalan-jalan menghirup udara pagi yang cukup sejuk meski bercampur bau asap kendaraan mudik yang sangat padat. Ikuti laporan tim pemantau mudik berikutnya. Tetap bersabar dan nikmati perjalanan mudik anda, jangan lupa istirahat kalau mengantuk. Kemacetan pada arus mudik lebaran juga di ruas jalan jelang pintu tol Cileunyi, Bandung. Di lokasi ini kemacetan mencapai sekitar 5 Km. Bahkan pengendara bisa ke luar dari mobil untuk menunggu antrean.

“Pagi ini jelang pintu keluar tol Cileunyi macet 5 Km. Pemudik ada yang ke luar dari mobil, istirahat sebentar meregangkan otot,” ucap pembaca Madiyanto saat dihubungi pukul 07.00 WIB, Sabtu (26/7/2014). Menurut Madiyanto, seluruh loket di pintu tol Cileunyi itu dibuka untuk kendaraan yang akan meninggalkan Bandung menuju Garut. Namun padatnya volume kendaraan membuat macet tak terhindarkan.

“Stuck sebentar sekitar 1 jam antre ke luar tol Cileunyi, setelah itu lancar,” ujar pemudik asal Jakarta yang hendak menuju Yogyakarta itu. Dalam foto yang dikirimkan Madiyanto, tampak salah seorang pengendara mobil keluar dari kendaraannya lalu meregangkan otot. Di ruas jalan menuju pintu tol Cileunyi ini ada 3 lajur mobil yang didominasi kendaraan pribadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s