Pasturi Yang Lagi Berdiri Di Halte Bus Baung Tewas Ditabrak Mobil Suzuki Carry B 9920 HU


Mengemudikan mobil ternyata sangat berbahaya dan kali ini memakan korban jiwa suami istri yang terbunuh. Suzuki Carry pengangkut buat menabrak dua orang diduga suami istri hingga meninggal dunia di depan Halte Baung, Jalan TB.Simatupang, RT 10/2, Kel. Kebagusan, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (28/7) pagi. Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian, korban sedang berdiri di depan Jalan Baung 2 menuju arah Jalan TB.Simatupang. Namun datang tiba-tiba mobil Suzuki Carry biru B.9920 HU, langsung menabrak korban hingga terserat beberapa meter ke halte.

“Pengendara carry menabrak korban saat sedang berdiri depan gang tubuh korban terseret mobil beberapa meter hingga laju mobil itu sendiri akhirnya berhenti setelah menabrak trotoar dan tidak bisa maju lagi,”ujar Agus Sugiono,54, warga sekitar. Peristiwa yang diketahui sekitar pukul 05:30 itu, diduga pasangan suami istri tanpa identitas akan pergi ke pasar. “Perangkat RT setempat sudah melihat wajah korban namun bukan warga sekitar. Pada tubuh korban tidak ditemukan kartu identitas,”katanya.

Pada saat itu juga, si sopir langsung diamankan satpam perkantoran untuk tidak diamuk massa yang mengira sang supir ingin terus kabur hingga menabrak trotoar. “Kami duga sopir asyik bermain HP, entah mengirim SMS atau menelpon sehingga tidak bisa mengendalikan laju mobil. Di lokasi median jalan lebar, tapi kenapa mobil tersebut bisa oleng ke pinggir jalan sampai menyambar korban,”ungkapnya.

Sementara itu pantauan Pos Kota di lokasi kejadian, jasad laki-laki paruh baya wajahnya sudah tidak dapat dikenali karena sudah hancur. Sedang untuk ciri-ciri pakaian yang digunakan mengenakan celana pendek coklat dan kemeja lengan panjang coklat. Sedangkan di tangan kirinya mengenakan cincin batu akik berwarna coklat di jari manis dan rambut pendek. Sedangkan untuk wanita berusia sekitar 40 tahun, berambut pendek, mengenakan kaos biru dongker, dan rok panjang biru terang.

Jasad korban serta mobil Suzuki Carry berserta pengemudi sudah dibawa unit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan. Identitas korban tabrak Suzuki Futura di Jalan Raya TB Simatupang tepatnya Gedung GKW Grand Tower, Jagkarsa, Jakarta Selatan, akhirnya diketahui setelah keluarga korban mendatangi ruang jenazah RS Fatmawati, Minggu (27/7) tadi pagi.

Kedua korban pasangan suami-istri (pasutri) diketahui bernama Sardi,59 dan Saliyem, 58, warga Jalan Assakinah RT 01/02 Kel. Kebagusan, Kec. Pasar Minggu, Jaksel. Sebelumnya kedua korban pasutri tidak diketahui identitasnya oleh petugas Unit Laka Lantas,Polres Jaksel. Keduanya kini berada di RS Fatmawati.

“Rencanannya korban divisum dahulu dan dimandikan dan dibawa ke rumah duka,” kata satu petugas. Kecelakaan tersebut terjadi sekira pk. 04:45 subuh. Sementara itu Kasat Lantas Polres Jaksel, AKBP Sutimin, menjelaskan kendaraan Suzuki Futura Pickup bernopol B 9920 HU yang dikemudikan Nugroho Supriantoro, 22, yang sempat mengalami luka juga di bagian kepala setelah menabrak pasutri yang hendak menunggu di Halte Bus.

“Kami masih selidiki penyebabnya, saat ini pengemudi mobil dirawat di RS Fatmawati mengalami luka dibagian kepala,” kata AKBP Sutimin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s