Wilayah Jakarta Yang Terkena Banjir Menjelang Sahur


Hujan deras yang mengguyur Jakarta Selatan, membuat daerah Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan mengalami banjir. Di lokasi tersebut, banjir mencapai ketinggian 120 centimeter. Belum ada tanda-tanda apakah para warga akan mengungsi atau menunggu air itu surut. Informasi dari Petugas Polsek Kebayoran Baru, Aiptu Parimin, kepada detikcom, Minggu (27/6/2014), pukul 00.20 WIB banjir masih menggenangi 3 RW di daerah Petogogan.

“RW 3 banjir 1,2 meter, RW 2 banjir 1,1 meter dan RW 1 banjir 1 meter,” ucap Parimin. Parimin mengatakan, kemungkinan air akan surut jelang sahur nanti. Penyebab banjir karena hujan deras yang membuat daerah aliran Kali Krukut meluap.

Para warga yang memiliki kendaraan sudah mulai mengungsikan kendaraanya sejak pukul 20.00 WIB. Kendaraan para warga diparkir di pinggir Jalan Wijaya 1, Kebayoran Baru. “Kita juga siagakan petugas untuk jaga kendaraan milik warga,” tutup Parimin.

Banjir yang merendam rumah warga, kecelakaan tunggal dan tawuran ABG mewarnai sahur di Jakarta. Tiga peristiwa ini terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, Minggu (27/7/2014), banjir menggenangi pemukiman warga di Kampung Melayu Kecil, Tebet, Jakarta Selatan. Ketinggian air yang mencapai 50 cm menggenangi sebagian rumah warga.

Banjir juga terjadi di daerah Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur. Ketinggian air yang mencapai 40 cm juga menggenangi sejumlah rumah warga sekitar. Sementara itu, aksi tawuran terjadi menjelang imsak, sekitar pukul 04.20 WIB, di sekitar Jl Raya Bogor, tepatnya di dekat Gongseng. Aksi tawuran ini tidak berlangsung lama dan para pengendara yang ingin melintas diharapkan berhati-hati.

Lalu di perempatan Mampang, Jakarta Selatan, terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan Nissan Livina B 1170 TRQ sekitar pukul 04.50 WIB. Belum diketahui penyebab kecelakaan ini dan adanya korban atau tidak. Namun petugas telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s