3 Mobil Meledak dan Terbakar Di Bintaro Setelah Mobil Freed Tabrak Motor Dan Mencoba Kabur


Insiden 3 Mobil Terbakar di Bintaro1Polisi tengah menyelidiki kecelakaan di kawasan Jl Samratulangi, Bintaro Sektor 7, Tangsel. Polisi menduga ada kelalaian yang dilakukan pengemudi Freed. Setelah menabrak pemotor dia terus melaju kencang. “Freed melaju dari arah perumahan menteng Bintaro menuju Jl Samratulangi, namun pada saat mendahului sepeda motor yang ada di depannya terjadi benturan dengan motor tersebut. Kemudian pengemudi Honda Freed berusaha melaju terus kendaraannya,” imbuh Kasubit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono, Selasa (12/8/2014).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang Komisaris Donni Eka Syaputra mengungkapkan pengendara Honda Freed putih B-1327-WKJ yang memicu kecelakaan beruntun di Jembatan Menteng Raya, Jalan Samratulangi, Sektor 7 Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, bernama Ketut Irawan. Lelaki berusia, 50 tahun itu masih dirawat di sebuah rumah sakit di Bintaro. “Atas berbagai pertimbangan tempat dia dirawat tidak bisa diberitahukan,” ujarnya, Kamis, 14 Agustus 2014.

Polisi memastikan Ketut adalah pengendara Freed yang menyebabkan kecelakaan beruntun antara Honda Freed, Avanza, taksi, dan sebuah sepeda motor. Akibat kecelakaan itu, tujuh orang luka-luka dan empat kendaraan terbakar habis. Tapi, polisi belum bisa memeriksa pelaku karena kondisinya belum membaik.

“Menurut dokter rumah sakit tempatnya dirawat, kondisi pengemudi itu belum stabil sehingga belum diizinkan bertemu dan berbicara dengan pengemudi itu,” ujar Kepala Unit Lalu Lintas Polres Kota Tangerang Inspektur Satu Nurohman. Kata dokter, pengemudi Honda Freed itu masih meracau dan terguncang. Peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa siang, 12 Agustus 2014, sekitar pukul 12.00 WIB. Berdasarkan hasil olah kejadian perkara, kata Nurochman, peristiwa kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan itu terjadi ketika Honda Freed dari arah perumahan Menteng melaju dengan kecepatan tinggi.

Ketika sampai di jembatan Menteng Raya, kendaraan itu menyenggol sepeda motor pedagang ikan. “Pemilik dan motornya jatuh, ikannya berhamburan di jalan,” kata Nurochman. Sebelum jatuh, sepeda motor pedagang ikan itu menabrak pengendara motor Mio hingga jatuh ke Sungai. Melihat pengendara jatuh, pengemudi ugal-ugalan itu bukannya berhenti malah memacu kendaraannya dengan kecepatan lebih tinggi menuju Jalan Samratulangi yang sedang padat kendaraan. Pengendara Honda Freed tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan langsung menabrak Avanza yang sedang melaju berlahan. Mendapat hantaman kuat dari belakang, Avanza menabrak taksi oranye dan pengendara sepeda motor di depannya.

Seketika suasana menjadi ramai. Warga dan pengendara lain yang tak jauh dari lokasi langsung membantu pengemudi dan penumpang yang ada di dalam kendaraan yang bertabrakan tersebut. Sementara pengendara Honda Freed kabur dari lokasi. Ketika orang sibuk menolong penumpang yang terjebak di dalam kendaraan, asap dan api mengepul di salah satu kendaraan yang bertabrakan. Tak lama api membesar dan menyebar sampai melumat habis Honda Freed, Avanza, taksi, dan sebuah sepeda motor.

Insiden 3 Mobil Terbakar di Bintaro2Peristiwa ini menurut dia terjadi pukul 11.30 WIB di Jl Samratulangi dekat bank CIMB Niaga kelurahan Pondok Jaya, Kec. Pondok Aren. Usai menabrak dan menyeret motor, pengendara Freed terus melaju. “Dan pada saat melintas di Jl Pertigaan Samratulangi tiba-tiba dari arah Plaza Bintaro menuju Bintaro melaju dua sepeda motor tidak dikenal serta mobil Toyota Avanza dan terjadi benturan kedua kendaraan tersebut. Kemudian taksi yang ada dibelakang Toyota Avanza menghindarinya,” tuturnya.

“Setelah terjadi benturan tersebut ketiga mobil dan 1 buah motor terbakar. Korban di bawah ke RS Premier Bintaro untik mendapatkan pertolongan,” tambahnya. Tiga mobil yang terbakar di dekat Lotte Mart, Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan, sudah berhasil dipadamkan. Dua di antara tiga mobil itu pun hangus dan tak berbentuk. Saat ini mobil-mobil itu sudah mulai diderek.

Insiden 3 Mobil Terbakar di BintaroKondisi Toyota Avanza yang ditabrak Honda Freed itu sudah hangus. Bodi sebelah kiri mobil itu penyok dan menghancurkan pintu penumpang di sebelah kiri. Sementara kondisi di dalam mobil sudah hangus dan tak menyisakan apapun, Selasa (12/8/2014). Sementara itu, kondisi Honda Freed yang berada di belakang Avanza tak kalah parah. Kap depan mobil ringsek dan penyok. Freed itu juga terbakar parah dan tak menyisakan apapun.

Selain itu kondisi taksi yang ikut juga terbakar masih lebih mending dibanding kedua mobil itu. Bagian depan taksi berwarna oranye itu masih terlihat meski bagian dalam mobil hangus terbakar. Lokasi kejadian itu masih digarispolisi berwarna kuning. Aspal di sekitar lokasi juga hangus akibat api yang membakar 3 mobil itu. Akibat kejadian ini, kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan. Para warga pun masih berada di sekitar lokasi untuk mengabadikan kejadian itu.

Insiden 3 Mobil Terbakar di Bintaro3Seorang pemotor tercebur ke sungai saat terjadi kecelakaan yang menyebabkan 3 mobil terbakar di Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan. Untungnya pengendara motor ini selamat. “Ada warga yang menyelamatkan pemotor yang masuk ke kali di lokasi kecelakaan itu,” kata saksi Stephen, Selasa (12/8/2014). Stephen melihat masih ada helm pemotor di kali yang terletak di bawah jembatan Taman Menteng, Bintaro Sektor 7 itu. “Kayaknya pemotornya kesenggol sehingga masuk ke kali,” katanya.

Mobil yang terbakar adalah Honda Freed, Avanza dan taksi. Ceritanya, Freed yang berlari kencang di tengah jalan menabrak dan menyeret motor. Percikan api muncul kala mobil menyeret motor. Hingga kemudian Freed berhenti setelah menabrak Avanza. Api yang memercik berkobar. Taksi yang ada di dekat kedua mobil itu turut jadi korban kebakaran. Ledakan di 3 mobil yang dilalap si jago merah terdengar keras.

“Jadi ada pengendara Freed memacu kencang kendaraan dari arah Restoran Sampireun menuju pertigaan Lotte Mart,” kata salah seorang saksi yang berada 50 meter dari TKP, Efrizal. Motor yang masuk kali itu diduga bukan motor yang terseret Freed tersebut. Sopir Freed yang memicu kecelakaan, terbakar dan meledaknya tiga kendaraan di pertigaan Lotte Mart di Bintaro Sektor 7, Tangsel, tampak shock. Banyak saksi yang melihat, kecelakaan itu dipicu kendaraan yang dikemudikannya melaju kencang.

Insiden 3 Mobil Terbakar di Bintar4Menurut saksi Efrizal saat dikonfirmasi, Selasa (12/8/2014) siang, awalnya Freed menabrak sebuah motor bebek. Saat itu Freed bukannya berhenti malah kabur dan terus melaju kencang dari arah rumah makan Sampireun menuju pertigaan Lotte Mart. Kemudian saat tiba di pertigaan menabrak Avanza, diduga motor yang terseret Freed tangki bensinnya meledak dan apinya merembet hingga mobil terbakar. Selain motor tersebut, mobil yang terbakar adalah Freed, Avanza dan taksi yang kebetulan ada di dekatnya. Ledakan keras terdengar sampai 4 kali.

“Sebelum api membesar, sopir Freed usia 50-an sepertinya, keluar dari mobil. Dia kayak shock dan bingung gitu, kemudian dievakuasi,” jelas Efrizal yang juga engineering project di proyek perumahan di Bintaro. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya pengendara motor mengalami luka-luka. Baik sopir Freed, Avanza, hingga taksi yang sedang parkir dan ikut jadi korban sudah diamankan. “Sekarang sih sepertinya dibawa ke rumah sakit, semua diperiksa. Sekarang sudah ada polisi di lokasi,” tutur Efrizal.

Tiga mobil terbakar setelah dua di antaranya bertabrakan di jembatan Taman Menteng, Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan. Kobaran api menghanguskan tiga mobil itu. Yudha, seorang pekerja di kawasan itu, mengirimkan foto tentang insiden tersebut, Selasa (12/8/2014). Terlihat kobaran asap sangat tebal. Ada tiga mobil yang terbakar yaitu Avanza dan Honda Freed. Sedangkan taksi oranye yang ada di dekat dua mobil itu juga tersambar api.

Pengendara di sekitar lokasi banyak yang berhenti untuk melihat kebakaran dahsyat itu. Tak ada satu pun kendaraan yang berani melintas di dekat mobil-mobil malang ini. Belum diketahui juga nasib para pengendaranya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s