Daftar Wilayah Jakarta Yang Alami Pemadaman Listrik Karena Pipa Bocor Di PLTU Lontar


PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang pada Selasa kembali akan melakukan pemadaman listrik pelanggan di sebagian wilayah Jakarta. Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino di Jakarta, Selasa, mengatakan penghentian sementara dilakukan dalam tiga tahap, yakni pukul 13.00-16.00, 16.00-19.00, dan 19.00-22.00 WIB.

“Daerah yang terkena dampak penghentian aliran listrik sementara, yaitu Sepatan, Teluk Naga, Pasar Kemis, Balaraja, Citra, Tigaraksa, Lengkong, Serpong, Serpong, Cikupa, Ciputat, dan Cikokol,” katanya. Menurut dia, penyebab gangguan listrik, yaitu bocornya pipa air PLTU Lontar yang menyebabkan subsistem Lontar mengalami kekurangan daya sebesar 250 MW.

Saat ini, PLN berusaha memperbaiki kerusakan pipa tersebut agar pasokan listrik bisa segera normal kembali. “Untuk mengurangi meluasnya daerah padam, dimohon pelanggan untuk berhemat,” katanya. Penggalian tanah tanpa izin telah menyebabkan pemadaman listrik di sekitar Karet, Benhil, Petamburan, Pejompongan, dan Palmerah pada akhir pekan lalu. Galian di Jalan Kemanggisan tersebut menyentuh kabel PLN, sehingga kabel menjadi tidak berfungsi dan terjadi gangguan di sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV, sehingga menyebabkan pemadaman.

Namun, saat ini sudah tidak terjadi pemadaman listrik lagi akibat gangguan SKTT tersebut setelah PLN menyiagakan trafo bergerak 30 MVA di daerah yang terkena dampak padam.PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang hari ini, Selasa (26/8), akan melakukan pemadaman listrik pelanggan secara bergantian di sebagian wilayah Jakarta.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino mengatakan, penghentian sementara dilakukan dalam tiga tahap yakni pukul 13.00-16.00, 16.00-19.00, dan 19.00-22.00 WIB.

“Daerah yang terkena dampak penghentian aliran listrik sementara yaitu Sepatan, Teluk Naga, Pasar Kemis, Balaraja, Citra, Tigaraksa, Lengkong, Serpong, Serpong, Cikupa, Ciputat dan Cikokol,” kata Roxy di Jakarta.

Menurut dia, penyebab gangguan listrik karena bocornya pipa air PLTU Lontar, Tangerang yang menyebabkan subsistem Lontar mengalami kekurangan daya sebesar 250 MW. Saat ini, PLN berusaha memperbaiki kerusakan pipa tersebut agar pasokan listrik bisa segera normal kembali. “Untuk mengurangi meluasnya daerah padam, dimohon pelanggan untuk berhemat,” lanjutnya.

Sebelumnya, listrik padam di sekitar daerah Karet, Benhil, Petamburan, Pejompongan, dan Palmerah pada akhir pekan lalu akibat kegiatan penggalian tanah tanpa izin. Galian di Jalan Kemanggisan tersebut menyentuh kabel PLN, sehingga kabel menjadi tidak berfungsi dan terjadi gangguan di sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s