Gadis Cantik Sopan dan Pandai Bergaul Di Aceh Lakukan Percobaan Pembunuhan Pada Mantan Pacarnya


Kasus penemuan sosok pemuda yang kritis di jurang Gle Paro, kawasan Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar beberapa hari lalu bermuara ke polisi. Keluarga korban melaporkan keterlibatan putri pejabat teras Pidie Jaya (Pijay) berinisial Ir (19) sebagai salah seorang tersangka kejahatan yang nyaris merenggut nyawa pemuda yang tak lain adalah mantan pacarnya.

Pemuda yang nyaris menemui ajal tersebut bernama Muhammad Sutriadi (21), mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Banda Aceh asal Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu, Pijay. Sebelum dibuang ke jurang Gle Paro (Km 31) lintasan Banda Aceh-Meulaboh, korban terlebih dahulu disuguhi makanan dan minuman yang diduga dibubuhi racun saat singgah di rumah Ir di Sigli, Kamis siang 21 Agustus 2014.

“Kami sudah laporkan kasus percobaan pembunuhan ini ke Polda Aceh. Kami berharap polisi segera membekuk pelakunya, meski dia anak pejabat teras di Pijay,” kata kakak korban, Ariani (24) mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh Besar, Rabu (27/8/2014). Ariani didampingi kakaknya, Masrianto dan ayah mereka, H Gani.

Di kalangan tetangga dan teman-temannya, Ir dikenal sebagai remaja sopan, cerdas, dan mudah bergaul. Tetapi penampilan luar seringkali menipu karena siapa menyangka dibalik semua kesopanan dan mudah bergaul tersebut, remaja yang kini memasuki usia 19 tahun yang merupakan putri bungsu dari Asisten III Sekdakab Pidie Jaya ini mendadak sadis bahkan tega melakukan dugaan tindak kejahatan anti sosial berupa percobaan pembunuhan terhadap Sutriadi (21) yang tak lain adalah mantan pacarnya.

Dari berbagai informasi yang dihimpun Serambi terungkap, mantan siswi SMA Negeri 1 Meureudu tersebut pernah menjalin hubungan asmara dengan Sutriadi ketika masih di bangku SMA. Namun, seiring waktu berjalan, hubungan mereka putus tanpa diketahui penyebabnya.

Dalam perkembangan selanjutnya, Ir menjalin hubungan dengan Aulia, putra seorang pejabat di Pidie Jaya. Aulia disebut-sebut pernah menceritakan hubungan asmaranya dengan Ir Sutriadi kepada. Mendengar itu, Sutriadi juga membocorkan segala ‘rahasia’ ketika Ir masih berhubungan dengan dirinya. Menurut seorang sumber, ketika bocoran itu disampaikan Aulia kepada Ir langsung saja si jelita yang dikenal polos dan lugu mendadak naik pitam.

Akhirnya secara diam-diam Ir mengatur siasat untuk menghabisi mantan kekasihnya itu. Maka pada hari Kamis, 21 Agustus 2014, bersama Aulia dan Jufrijal, Ir melaksanakan rencana jahatnya. Dalam kondisi kritis setelah minum teh dan makan mie yang diduga ditaburi racun, Sutriadi dibawa ke kawasan Leupung, Aceh Besar dan tubuh korban dicampakkan ke jurang Gle Paro, lintasan Banda Aceh-Meulaboh, namun kemudian berhasil diselamatkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s