Profile Serda Siwi Putri Ningtyas Anggota Kopassus Wanita Indonesia


Puluhan pasukan penerjun payung Gabungan TNI Polri menghiasi langit Jakarta dalam rangka perayaan Independence Day di silang Monas. Salah satu prajurit Kopassus Serda Siwi Putri Ningtyas yang cantik menjadi daya tarik tersendiri.

Usai mendarat sukses di hadapan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pasukan itu terjun merapikan parasutnya di sisi selatan Monas. Di antara para prajurit pria, Serda Siwi Putri Ningtyas menjadi sasaran foto perserta Independece Day.

“Mbak boleh foto bersama tidak?” ujar salah satu penonton, Minggu (31/8/2014). “Oh silakan,” tutur Siwi. Siwi memakai baju Kopassus lengkap dengan baret merah. Senyumnya selalu merekah. Tidak hanya ibu-ibu dan anak-anak, kaum laki-laki juga tak malu untuk meminta foto bersama.

“Gimana ya agak cagung aja tadi apalagi ini pertama kalinya saya ikut demo terjun payung dalam event besar seperti ini,” ujar Siwi saat berbincang. Siwi merasa bangga lantaran mewakili satu-satunya wanita di pasukan Kopassus di acara terjun payung. Sebagai pasukan penerjun wanita, ia baru 145 kali terjun bebas.

“Untuk event besar seperti ini baru pertama kali, dibanding senior saya baru 145 kali terjun itu sedikit pengalamannya,” ujar wanita yang sudah setahun berkarier di Kopassus. Sebagai prajurit, Siwi mengaku juga memiliki rasa takut. Namun, ketakutan itu dianggapnya sebagai tantangan.

“Untuk takut adalah hal yang wajar, selanjutnya kita tinggal menikmati aja dan harus bisa berpikir tenang,” tutup wanita yang sudah memiliki kekasih ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s