Dua Germo Penjual 4000 Model Majalah Dewasa Dengan Tarif 5-25 Juta Ditangkap Polisi


Dua tersangka perdagangan orang ditangkap jajaran Bareskrim Polri. Mereka menjajakan para model ke pria hidung belang dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 25 juta. “Harga yang dipatok mereka bervariasi, ada Rp 5 juta untuk short time ada juga yang sampai Rp 25 juta semalam,” kata Kanit Human Trafficing AKBP Arie Darmanto, saat dihubungi, Selasa (30/9/2014).

Proses transaksi dilakukan via telepon. Terkadang, para tersangka tidak mengenal para model tersebut. Biasanya, para model atau melalui perantara menitipkan nomor telepon dan foto untuk dipublikasikan dalam ‘katalog’ is germo.

Publikasi dilakukan di situs yang dikelola J, fotografer lepas majalah dewasa. Situs yang memajang sekitar 4000-an foto model itu kini sudah diblokir Kemenkominfo atas rujukan Bareskrim. Selain melalui situs, tersangka S, seorang penari telanjang, juga ikut membantu ‘memasarkan’ para model ke para pria hidung belang. “Penawaran yang dilakukan melalui WhatsApp atau broadcast messenger,” beber Arie.

Sub Direktorat III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menangkap dua pelaku penjualan manusia. Mereka memperdagangkan para foto model majalah dewasa kepada para pria hidung belang. Penangkapan dilakukan awal September lalu di dua tempat terpisah. Penangkapan pertama dilakukan terhadap J, fotografer lepas majalah dewasa dan S, seorang penari telanjang.

“Barang bukti yang ditemukan ada sekitar 4.000 foto yang dijadikan katalog mereka,” kata Kanit Human Trafficking AKBP Arie Darmanto, saat dihubungi, Rabu (30/9/2014). Sebanyak empat ribu foto itu, kata Arie, adalah mereka-mereka yang menjadi foto model majalah dewasa. J kemudian mempublikasikan foto-foto model itu di situs yang dikelolanya. “Situsnya sudah kami blokir,” kata Arie.

Sementara S yang merupakan penari telanjang, juga turut ‘memasarkan’ perempuan-perempuan yang ada di katalog ‘syahwat’ J. “Penawaran yang dilakukan melalui whatsapp atau broadcast messenger,” beber Arie.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s