Pesawat Sriwijaya Air Terbakar 1 Korban Meninggal Dunia


Vice President Corporate Secretary Garuda Maintenance Facilities (GMF), Pramono Aji, mengatakan satu orang meninggal dalam kebakaran yang terjadi dalam proses pemotongan badan pesawat Sriwijaya Air, Ahad, 12 Oktober 2014. “Pada pukul 05.00 WIB, satu korban bernama Wanto meninggal dunia,” kata Pramono.

Menurut Pramono, kebakaran pesawat yang sudah non-aktif ini terjadi Ahad siang dan memakan dua korban. Pada pukul 14.00 WIB, seusai kebakaran, kedua korban dilarikan ke rumah sakit. Namun, kata Pramono, kedua korban tersebut bukan karyawan GMF. Mereka adalah pegawai CV Wiras Jaya, perusahaan pemotongan pesawat, yang membeli pesawat bekas Sriwijaya Airlines.

Pramono mengatakan peristiwa ini secara kebetulan berada di area milik GMF. Namun, perusahaan pemilik pesawat, perusahaan pemotongan pesawat, dan korban insiden ini tidak berkaitan dengan GMF. Dia mengaku akan melakukan investigasi lebih lanjut atas insiden ini.Sebuah pesawat milik Sriwijaya Air terbakar saat berada di bengkel milik Garuda Indonesia, Garuda Maintenance Facilities (GMF), Tangerang, Banten, Ahad, 12 Oktober 2014.

Menurut juru bicara PT Angkasa Pura II, Yudis Tiawan, pesawat itu terbakar saat tengah dipotong atau menjalani proses scrapping. “Saya hanya mendapatkan sedikit informasi bahwa pesawat itu terbakar saat dipotong,” kata Yudis.

Hingga saat ini, belum diketahui jenis pesawat yang terbakar. Pihak Sriwijaya Air dan GMF juga belum memberikan keterangan mengenai insiden ini, termasuk kemungkinan ihwal adanya korban. Yudis mengatakan peristiwa ini terjadi pada pukul 13.20 WIB dan api padam sekitar 10 menit setelah kejadian.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar C.H. Patoppoi mengatakan kebakaran badan pesawat Sriwijaya Air yang sudah tidak terpakai itu terjadi di bengkel GMF. “Tidak ada korban jiwa,” ujar Patoppoi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s