Punya Suami Bule Suka Selingkuh …. Julaikah Noor Aini Sewa Pembunuh Bayaran Untuk Habisnya Suami Bulenya


Sesosok mayat bule yang kemudian diketahui bernama Robert Kevin Ellis, 60, asal Inggris, ditemukan mengapung di parit sebelah utara Pura Puseh Desa Pakraman Sedang, Kecamatan Abiansemal, Badung, Selasa (21/10) pagi. Mayat bule yang ditemukan terbungkus sleeping bag ini adalah korban aksi pembunuhan sadis, karena terdapat beberapa luka bacok di sekujur tubuhnya. Istri korban, Julaikah Noor Aini, 45, telah ditangkap sebagai tersangka karena diduga menjadi dalang aksi pembantaian suaminya.

Mayat bule Inggris ini tanmpa sengaja ditemukan salah seorang krama subak yang membersihkan parit di ssebelah utara Pura Puseh Desa Pakraman Sedang, Selasa pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Saat itu, saksi melihat sleeping bag plastik mengapung di parit. Setelah dicek, ternyata di dalam sleeping bag itu terdapat sosok mayat bule berlumuran darah.

Menurut krama subak yang berasal dari Desa Sedang tersebut, bungkusan sleeping bag yang ternyata berisi mayat itu sebenarnya sudah ada sejak Senin (20/10). Tapi, karena dikira hanya berisi mayat anjing, saksi membiarkannya begitu saja di parit. Namun, karena penasaran, Selasa kemarin bungkusan sleeping bag itu dicek. Ternyata, isinya mayat bule berlumuran darah.

Temuan heboh tersebut pun dilaporkan ke Polsek Abiansemal. Kemudian, petugas Polsek Abiansemal bersama Polres Badung dan Polda Bali terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan sekaligus mengevakuasi mayat yang semua tak jelas identitasnya. Dari hasil pemeriksaan di lokasi TKP, diketahui mayat terbungkus sleeping bag tersebut merupakan bule lelaki. Petugas juga menemukan sebuah handphone di sekitar bungkusan mayat.

Hanya berselang beberapa jam, tim gabungan Polres Badung dan Polda Bali berhasil mengidentifikasi mayat bule lelaki, yang kemudian diketahui bernama Robert Kevin Ellis. Bule berusia 60 tahun ini tinggal di Villa Emerald, Jalan Karangsari Blok C 6 Semawang-Sanur, Denpasar Selatan.? Sementara jasad si bule dibawa ke RS Sanglah, Denpasar untuk pemeriksaan lebih lanjut, polisi juga melakukan pemeriksaan di rumah korban. Saat polisi datang, di rumah itu ditemui istri korban, Julaikah Noor Aini. “Istri si bule kaget ketika diberitahu suaminya menjadi korban pembunuhan,” ungkap sumber di kepolisian, Selasa kemarin.

Istri korban yang wanita asal Surabaya, Jawa Timur itu telah dimintai keterangannya terkait kematian tragis suaminya. Dari situ, terungkap korban Robert Kevin Ellis dan Julaikah Noor Aini telah menikah 20 tahun silam. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai dua anak yang salah satunya kini kuliah di Australia. Pasutri beda bangsa Robert Kevin Ellis dan Julaikah Noor Aini diketahui tingal di vila mewah yakni Villa Emerald, Semawang itu sejak 10 tahun terakhir. Vila tersebut sudah dibeli dan sekarang jadi hak milik korban. Berdasarkan pemeriksaan, polisi mencurigai Julaikah Noor Aini terlibat dalam pembunuhan ini.

Perempuan asal Surabaya ini pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Badung di Mengwi, tadi malam. Sebelum penetapan tersangka istri korban, polisi telah membekuk salah satu pelaku yang diduga sebagai eksekutor pembunuhan terhadap bule Inggris, tadi malam sekitar pukul 19.30 Wita. Pelaku eksekutor berinisial AR ini ditangkap polisi di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem. “Sekarang (tadi malam) pelaku masih dalam perjalanan ke Denpasar,” jelas sumber tersebut kepada NusaBali. Dia menyebutkan, berdasarkan keterangan pelaku eksekutor berinisial AR, terungkap pembunuhan bule Inggris dilakukannya bersama 4 orang lainnya. Polisi pun masih memburu 4 pelaku eksekutor yang buron dan diduga masih berada di Denpasar tersebut.

Hingga tadi malam, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap tabir pembunuhan yang merenggut nyawa bule Inggris ini. Dari penyelidikan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kalau pembunuhan tersebut dilakukan di rumah korban di Villa Emerald, Semawang.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Badung AKBP I Komang Suartana menyatakan pihaknya masih memburu para pelaku. Perburuan dilakukan oleh tim gabungan Polres Badung dan Polda Bali. “Para pelaku masih diburu,” katanya. Sedangkan istri korban, Julaikah Noor Aini, telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan suaminya, karena diduga mendalangi aksi pembantaian tersebut. Sementara itu, jasad bule Inggris korban pembunuhan, Robert Kevin Ellis, telah dibawa ke Instalasi Forensik RS Sanglah, Selasa pagi sekitar pukul 10.30 Wita. Petugas medis pun langsung melakukan otopsi jenazah atas permintaan pihak kepolisian. Berdasarkan hasil otopsi, korban tewas karena mengalami tiga luka robek yang bersifat fatal di bagian leher.

Kepala Bagian Forensik RS Sanglah, dr Ida Bagus Putu Alit SpF, memaparkan selain luka fatal di bagian leher, juga ditemukan memar yang tersebar di anggota gerak atas, pipi, telinga sebelah kanan, serta luka sayatan senjata tajam di dagu. “Ada beberapa luka yang kami temukan pada jasad korban, baik luka karena benda tumpul maupun akibat benda tajam,” ungkap dr IB Putu Alit. Korban diperkirakan tewas dibunuh hari Senin, antara dinihari pukul 04.30 Wita hingga pagi pukul 10.30 Wita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s