Gara Gara Pengawasan Pemerintah Yang Lemah … Wiwin Setiawan Masuk Dalam Lubang Galian Sedalam 12 Meter


Pemotor nahas, Wiwin Setiawan (31), yang menjadi korban galian kabel sedalam 12 meter, saat ini mendapati perawatan intensif di RS Thamrin Cileungsi. Dia mengalami luka diduga akibat kecelakaan yang menimpanya Sabtu pagi tadi.

“Ada luka di wajah dan tubuhnya,” kata salah seorang warga, Deas, yang ikut mengevakuasi korban dari lubang galian, Sabtu (8/11/2014). Deas yang berada di dekat lokasi kejadian sempat menyaksikan detik-detik sebelum kecelakaan. Saat itu, jalanan padat oleh antrean kendaraan. entah bagaimana, korban tiba-tiba menabrak seng yang berfungsi sebagai penanda adanya lubang galian. Korban saat itu hendak mengarah menuju Cileungsi.

“Saya menduga ngantuk, sepertinya pulang kerja,” ujar Deas.

Tidak hanya Wiwin, motor bebek sport yang dikendarai korban juga ikut terperosok ke dalam lubang tersebut. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Korban dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. Baru pukul 07.30 WIB, korban bisa diangkat dari lubang dengan mengggunakan craine dan kendaraan rescue. Korban saat ini berada di RS Thamrin Cileungsi.

Galian kabel yang tak pernah diurus di Jl Alternatif, Cibubur, Jakarta Timur memakan korban. Galian kabel yang sudah sebulan didiamkan itu mencelakai pengendara motor. Korban terperosok dan mengalami luka-luka. Siapa harus disalahkan? Peristiwa pemotor jadi korban ini terjadi pada pagi ini, Sabtu (8/11/2014). Korban bernama Wiwin Setiawan ini terperosok ke dalam lubang, setelah menabrak seng. Wiwin mengalami luka-luka karena terperosok ke dalam lubang sedalam 12 meter itu. Korban kini dirawat di RS Thamrin.

Tak diketahui punya siapa lubang yang menurut warga tak pernah dibetulkan lagi itu. Padahal dahulu jalan mulus, pengendara pun enak melintas. Tapi galian yang setiap tahun selalu ada membuat jalan menjadi rusak. Gali lubang, tutup lubang dan kini lubang tak dibetulkan lagi.

Beberapa kali pengendara memang hampir celaka karena lubang itu, dan sekarang Wiwin menjadi korban. Entah siapa yang harus disalahkan, pastinya celaka terjadi karena lubang menganga di pinggir jalan. Walau sudah ditutup seng, tetap saja faktor safety pengendara tak diperhatikan. Ada baikanya pemerinta bertindak tegas. Para kontraktor penggali lubang untuk kabel itu harus diberi sanksi. Tak bisa mereka seenaknya merusak fasilitas umum. Apalagi kemudian mendiamkannya begitu saja. Sampai berapa banyak lagi korban berjatuhan?

Seorang pengendara motor terperosok ke lubang galian kabel sedalam 12 meter di Jl Alternatif, Cibubur, Jakarta Timur. Akibatnya, korban mengalami luka dan pingsan. Korban diketahui bernama Wiwin Setiawan (31). Saat dievakuasi korban mengenakan jaket hitam berlogo Trans TV. “Kami menerima laporan masuk sekitar pukul 06.00 WIB,” kata petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Pujihartono, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/11/2014).

Petugas langsung menindaklanjuti laporan masuk tersebut dan mengevakuasi korban dengan menggunakan craine dan kendaraan rescue. “Baru sekitar pukul 07.30 WIB, korban baru bisa dievakuasi dibantu warga sekitar,” kata Puji, menambahkan selain pengendara,motor yang ditungganginya pun ikut terperosok di lubang tersebut.

Saat ini korban berada di RS Thamrin Cileungi untuk mendapatkan perawatan. Puji mengaku belum mengetahui kronologi korban terperosok ke lubang yang cukup dalam itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s