Pemilik Mobil Kejar Pencuri Mobil ELF Pakai Avanza Berakhir Tragis


Aksi pencurian mobil Isuzu ELF di Jember, Senin (10/11/2014) pagi berakhir tragis. Pengejaran yang dilakukan pemilik mobil yang menggunakan Toyota Avanza terhadap pencuri mobil ELF berakhir dengan hancurnya kedua mobil, akibat menabrak pagar rumah warga. Mobil Avanza hitam yang dikemudikan Yakub, warga Jalan Mastrip, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, terbalik, rusak parah, dan meluncur masuk ke teras rumah warga. Kondisi yang sama parahnya juga terlihat pada mobil ELF yang semula hendak dicuri. Kedua mobil itu hancur.

Mobil-mobil tersebut menabrak pagar rumah milik Herianto WIjaya (53), warga Desa Arjasa Kecamatan Arjasa, Jember Jawa Timur, sekitar pukul 04.00 WIB. “Saat itu saya kaget, karena saya dengar dari dalam rumah suara gemuruh, dan setelah saya keluar ternyata ada dua mobil satunya Toyota Avanza dan satunya Isuzu ELF sudah dalam kondisi ringsek, karena nabrak pagar rumah saya hingga hancur,” kata Herianto.

Herianto menceritakan, saat kejadian tersebut, terlihat ada pengemudi yang terjepit di dalam mobil Avanza. “Saya waktu itu belum berani menolong, karena kondisi mobil Isuzu masih menyala dan knalpotnya merah. Saya takut mobilnya meledak, dan saya evakuasi seluruh anggota keluarga saya untuk keluar dari rumah, dan minta tolong tetangga sekitar,” kata Herianto.

Begitu mesin mobil Isuzu mati, Herianto bersama warga langsung mengevakuasi Yakub. “Tadi langsung dibawa ke Rumah Sakit Soebandi untuk diberikan pertolongan. Kalau yang mobil Isuzu pengemudinya lari,” ungkap dia.

Berdasarkan keterangan Yakub, yang bersangkutan saat itu sedang mengejar pencuri yang membawa lari mobil Isuzu. “Jadi kata Pak Yakub, begitu mendengar mobilnya yang Isuzu ELF dibawa lari pencuri, yang bersangkutan langsung mengejar dengan mobil Avanzanya. Dan sampai di depan rumah ini, mobil yang dibawa pencuri itu dipepet dan langsung nabrak pagar rumah saya,” imbuh Herianto.

Atas peristiwa tersebut, Herianto mengaku mengalami kerugian Rp 20 juta. “Pagar saya rusak berat, dan halaman rumah juga rusak,” kata dia. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait insiden tersebut. Di lokasi terlihat polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara, dan berupaya memindahkan kedua mobil yang hancur itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s