Ahok Oh Ahok … Jadi Gubernur Langsung Asyik Terima Tamu Sementara Jakarta Dilanda Banjir


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan menghadiri beberapa rapat pada hari pertamanya menjabat sebagai gubernur. Agenda tersebut dimulai sejak pukul 09.00 hingga malam hari dan dilaksanakan tanpa jeda. Agenda Ahok diawali dengan menemui tim verifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengukuhan Kontingen Pekan Olahraga Nasional Remaja, hingga menerima kunjungan Wali Kota Beijing Wang Anshun.

Diskusi itu akan membahas kerja sama Sister City antara Jakarta dan Beijing di berbagai bidang. Deretan agenda ini masih ditambah dengan menerima kunjungan Duta Besar Belarus untuk Indonesia, Vladimir Lopato-Zagorsky. Pertemuan itu akan membahas penjajakan kerja sama pembuatan bus kota

Hari pertama Ahok menjabat juga bertepatan dengan banjir yang melanda beberapa wilayah di Ibu Kota akibat hujan yang mengguyur wilayah hulu sejak pukul 15.00 WIB. Hujan tersebut menyebabkan beberapa pintu air di Daerah Aliran Sungai Ciliwung mengalami kenaikan debit air.

Beberapa daerah yang terdampak banjir di antaranya Jalan Raya Bogor, Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang terendam air 15 sentimeter pada pukul 04.35 WIB. Terkait dengan banjir, Ahok mengatakan Dinas Pekerjaan Umum akan mengecek semua wilayah. Alasannya, beberapa temuan menunjukkan pompa air tak berfungsi normal. “Kami minta Dinas PU cek semua pompa di DKI.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s