Jean Alter Pria Terakhir Bersama Sri Wahyuningsih Pernah Cari Tante Kesepian Di Dunia Maya


Sosok JAH yang diketahui terakhir kali bersama Sri Wahyuningsih, mayat yang ditemukan di parkiran Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, masih misterius. Penelusuran, JAH pernah wara-wari di dunia maya untuk mencari jodoh.

JAH yang dimaksud adalah Jean Alter H. Nama ini didapat detikcom dari seorang warga bernama Bambang Murjianto Nugroho, yang merasa ditipu oleh JAH. “Saya kenal dengan Ibu Sri yang diberitakan meninggal itu. Saya juga kenal dengan orang yang disebutkan bernama JAH. Saya kenal memang mereka selalu berdua,” ujar Bambang saat berbincang, Kamis (19/11/2014).

Penelusuran detikcom, nama Jean Alter H pernah terdaftar di media sosial jaringan kerja, LinkedIn. Di situ tertulis Jean Alter bekerja sebagai Manager Logistic and Purchasing PT Contained Energy. Jean juga mengaku sebagai lulusan S1 STIE Triatma Surya Jaya.

Yang menarik lagi, nama Jean Alter pernah terdaftar di situs blog jodoh pasarjodoh.blogspot . Di situ Jean terakhir melakukan pemutakhiran data pada 18 September 2009. Dalam promosinya, Jean mengaku sebagai pria lajang yang memiliki tubuh proporsional degan tinggi 175 Cm. Jodoh yang dicarinya adalah tante-tante. “Kualitas jodoh yang ada cari, uraikan selengkap-lengkapnya! : Tante yang lagi lonely…” sebagaimana dikutip dalam blog pasarjodoh.blogspot

Lalu, apa benar dia adalah JAH yang tengah diburu polisi sekarang ini?

Sosok JAH, pria yang disebut bersama Sri Wahyuningsih di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) masih misterius. Seorang pria bernama Bambang Murjianto mengaku mengenal JAH. Dia pun siap jika dimintai keterangan oleh polisi. Bambang mengaku mengenal JAH dengan nama Jean Alter sejak satu tahun lalu. Perkenalan keduanya atas dasar bisnis. Namun belakangan Bambang kecewa dengan sikap Jean Alter yang tidak profesional.

“Saya bertemu dengannya seminggu lalu di kawasan Kemang. Saat itu kita membicarakan bisnis pengadaan panel tenaga surya dan saya menyerahkan sejumlah uang ke Jean Alter. Tapi ternyata uang itu dilarikan Jean,” ujar Bambang saat berbincang Kamis (20/11/2014). Bambang juga mengaku saat pertemuan terakhir itu, Jean mengapit Sri. “Saat itu ada Ibu Sri juga. Saya kaget soal berita ini soalnya mengenal sosok keduanya. Dan kebetulan saya ada masalah uang yang dibawa kabur oleh Jean,” kata Bambang.

Bambang pun mengaku siap jika dimintai keterangan oleh polisi terkait sosok JAH yang kini tengah diburu. Sebab Bambang juga berkepentingan untuk bertemu JAH karena uangnya dilarikan. “Saya siap untuk diminta sebagai saksi,” katanya. Bambang Murjianto Nugroho menjalin kerja sama bisnis dengan JAH, pria yang disebut sebagai orang terakhir bersama mendiang Sri Wahyuningsih di Bandara Cengkareng. Ia menyebut JAH melarikan uang miliknya sebesar USD 6.500.

Bambang mengatakan bisnis ini berawal saat dirinya meminta JAH untuk mengadakan alat panel tenaga surya untuk perusahaannya. Total nilai yang diminta JAH lewat perusahaannya sebesar USD 9.500. “Kami pesan barang sama Jean Alter yang bekerja di PT Maha Viktori Energi. Tapi ternyata, dia melarikan uang kami. Uang yang dilarikan sebesar USD 6.500. Total nilai barangnya USD 9.500. Kami sudah bayar uang muka lebih dari 50 persen,” kata Bambang saat berbincang Kamis (19/11/2014).

Bambang pun sempat melakukan konfirmasi ke perusahaan tempat JAH bekerja. Hasilnya, JAH ternyata tidak menyerahkan uang tersebut ke perusahaan. “Setelah kami konfirmasi tempat dia bekerja PT Maha Viktori Energy daerah Epicentrum, itu dia melarikan uang kami. Ternyata uang yang kami berikan dilarikan, bukan diserahkan ke perusahaannya,” kata Bambang.

“Makanya saya ke Jakarta untuk mengurus ini. Saya tahu gara-gara ada berita Ibu Sri dan ada nama JAH disebut. Saya siap dimintai keterangan soal Jean Alter,” lanjut Bambang. Nama JAH muncul dari keterangan saksi suami Sri, Yan Siregar, dan anaknya atas nama Anggia Paradira. Menurut Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto, Sri meninggalkan rumah tanggal 14 November 2014 pukul 18.00 WIB, diduga bersama laki laki atas nama JAH.

JAH disebut punya hubungan dekat dengan Sri. Dari rekaman CCTV bandara juga terlihat wajah JAH yang dikenali oleh keluarga Sri. Pihak kepolisian pun kini tengah mencari di mana JAH. Seperti disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto. “Kita cari JAH,” imbuh Rikwanto.

Bambang Murjianto Nugroho mengaku mengenal sosok JAH yang disebut sebagai orang terakhir bersama mendiang Sri Wahyuningsih di Bandara Soekarno-Hatta. Pria yang pernah menjadi rekan bisnis JAH ini mengaku mengenal Sri sebagai istri dari JAH. Bambang mengatakan mengenal JAH dengan nama Jean Alter H setahun lalu. Sejak itu, dia menjadikan JAH sebagai rekan bisnisnya.

“Saya kenal dengan Jean Alter setahun lalu. Sejak itu kita ada kontrak kerjasama dengan orang yang bernama Jean Alter yang mengaku bekerja di PT Maha Viktori Energi,” ujar Bambang saat berbincang, Kamis (19/11/2014). Bambang mengaku sudah dua kali bertemu dengan Sri Wahyuningsih, mayat perempuan yang ditemukan di dalam Honda Freed di Bandara Soekarno-Hatta. Saat bertemu, JAH memperkenalkan Sri sebagai istrinya.

“Saya bertemu dengan Ibu Sri pertama kali di salah satu McDonald’s di Jakarta untuk meeting dengan Jean Alter. Kemudian terakhir dua minggu lalu di salah satu kafe di daerah Kemang. Kita sempat ngobrol, tapi cuma sebentar. Beliau (Sri) pergi,” kata Bambang. “Dia memperkanalkan Bu Sri sebagai istrinya. Jean juga bilang Sri adala PR di kafe itu. Kita tidak curiga saat itu karena keduanya memang terlihat seperti suami istri. Ternyata, setelah saya tahu beritanya ternyata suami Bu Sri Pak Yan Siregar. Saya kaget,” cerita Bambang.

Dari pertemuan itu, Bambang menilai Sri adalah sosok yang supel dan asyik untuk diajak berbincang. “Orangnya supel banget. Kita pertama kali kenal dengan beliau itu kaya sudah kenal lama,” kata Bambang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s