Daftar Perumahan Di Jakarta Pinggir Dengan Harga Dibawah 500 Juta


Kendati harga rumah saat ini sudah dianggap tidak masuk akal karena target keuntungan perusahaan yang terus meningkat, namun ternyata masih ada pengembang yang memasarkan rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta. Perumahan tersebut, umumnya berada di kawasan pinggiran Jakarta macam Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Waktu tempuh untuk dapat menjangkau perumahan-perumahan yang kini tengah ditawarkan di REI Expo 2014 JCC Senayan, sekitar 1 jam hingga 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Jakarta.

Selain harga yang terbilang masih kompetitif, pengembang perumahan-perumahan ini menawarkan kemudahan pembiayaan berupa uang muka yang dapat dicicil tanpa bunga, uang muka hanya Rp 16,2 juta, atau gimmick-gimmick lainnya. Pameran REI Expo 2014 yang diikuti 140 pengembang ini berlangsung sejak 15 november hingga 23 November 2014.

Berikut pilihan rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta:

Permata Cimanggis
Perumahan ini dikembangkan oleh PT Puninar Texton Asia (anak usaha Permata Group). Harga yang dibanderol unit unit rumah ukuran 30/72 adalah Rp 413 juta. Permata Cimanggis dapat ditempuh melalui Jalan Tol Jagorawi, dan Jl Raya Bogor-Cibinong. Selama masa pameran, konsumen dibebasakan membayar biaya KPR, AJB+BBN, BPHTB dan uang muka 30 persen dari harga jual dapat diangsur enam kali.

Kiara Residence
Pengembangnya, PT Bumi Upaya Griya menawarkan rumah seluas 36/75 dengan harga KPR Rp 431 juta. Sementara harga tunai sekitar Rp 409 juta. Harga ini sudah termasuk PPN, AJB, IMB, dan SHGB. Lokasi perumahan ini berada di Jl Raya Semplak, Bogor, dan dapat ditempuh melalui moda transportasi Commuter Line Jakarta-Bogor, Jl Raya Jakarta-Bogor, dan Jalan tol Jagorawi. Waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Jakarta.

Segara City
Kompleks rumah tapak seluas 110 ini digarap oleh Damai Putera Group. Lokasinya di Tarumajaya, Bekasi. Harga yang dipatok sekitar Rp 488 juta dengan uang muka 20 persen untuk tipe 36/90. Harga ini sudah termasuk Sertifikat HGB, IMB, PPN, jaringan PLN, dan PDAM. Selama masa pameran, pengembangnya memberikan kemudahan berupa uang muka yang dapat dicicil 24 kali tanpa bunga.

Permata Tangerang
Kalindo Land melalui PT Inti Gelora Adamari memasarkan rumah ini dengan harga terjangkau. Hanya dengan Rp 161,7 juta Anda bisa memiliki hunian seluas 22/65. Uang muka yang dipatok Rp 16,2 juta yang berlaku selama masa pameran. Uang muka ini, diklaim pengembangnya sebagai tabungan uang muka (TUM) yang bisa dicicil selama empat kali dalam satu bulan. Skema lengkapnya begini, uang tanda jadi yang harus dibayar konsumen senilai Rp 2,5 juta, angsuran uang muka pertama Rp 4,6 juta, uang muka kedua Rp 4,6 juta, dan uang muka terakhir Rp 4,6 juta.

Taman Melati Indah
Wira Kharisma Properti memasarkan hunian Taman Melati Indah di depan Sawangan Golf and Country Club, Depok, dengan harga mulai dari rp 282,5 juta untuk unit berdimensi 30/72. Harga jual sudah termasuk IMB, Sertifikat HGB, jaringan PLN, PPN, AJB, BBN dan biaya proses KPR. Perumahan ini dapat diakses melalui Commuter Line Jakarta-Depok, Jl Raya Sawangan, Jl Raya Parung-Bogor.

Harvest City
Perumahan ini berdekatan dengan Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Dikembangkan oleh tiga perusahaan yang membentuk konsorsium PT Dwijaya Langgeng Sentosa. Rumah yang ditawarkan seluas 38/72 dengan harga jual Rp 360 juta. Harvest City dapat ditempuh melalui Jalan Tol Jagorawi, Jl Raya Narogong Bekasi, dan Jl Raya Jonggol-Bogor. Waktu tempuh dari pusat kota Jakarta sekitar 1,5 jam.

Citra Indah
Ciputra Group mengembangkan hunian ini dengan konsep terintegrasi. Lokasinya berada di Jl Raya Jonggol Km 23,2 Cileungsi, Kabupaten Bogor. Tipe rumah yang ditawarkan 36/72, 36/78, 36/90, 38/120, dan 38/136 dengan harga masing-masing Rp 194 juta, Rp 202 juta, Rp 240 juta, Rp 347 juta, dan Rp 372 juta. Selama masa pameran, uang muka dapat dicicil 24 kali tanpa bunga dengan tanda jadi Rp 2,5 juta.

Citra Maja Raya
Lokasinya berada di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Dengan konsep transit oriented development (TOD), Ciputra Group mencoba menarik minat pembeli dengan tawaran harga perdana Rp 100 jutaan. Perumahan dengan luas area 2.000 hektar ini mencakup 75 persen hingga 80 persen merupakan rumah sederhana tapak dengan luas unit 22/60, 27/72, dan 36/72.

Metland Cileungsi
PT Metropolitan Land Tbk menawarkan hunian sederhana dengan harga Rp 278,7 juta untuk dimensi 30/72. Harga jual sudah termasuk PPN, AJB, dan BPHTB. Hunian ini berdekatan dengan Metland Transyogie. Konsumen dapat mengakses Metland Cileungsi melalui Jl Tol Jagorawi, Jl Raya Narogong Bekasi, dan Jl Raya Jonggol-Cileungsi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s