Bos Bambu Spa Diculik Kawanan Debt Collector Di Mal Taman Palem


Polisi sudah menemukan bos Bambu Spa, Trisya (34) yang dilaporkan diculik oleh komplotan pemotor saat mengendarai mobilnya Nissa Grand Livina di dekat Mal Taman Palem, Cengkareng, Jakbar siang tadi. Ternyata, komplotan bermotor itu bukan penculik, melainkan debt collector.

“Iya sudah ditemukan di Cakung. Itu bukan penculikan. Itu debt collector,” kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi, Jumat (26/12/2014). Saat ini, Trisya sudah berada di Mapolda Metro Jaya. Namun, belum diketahui apakah komplotan yang sempat membawa Trisya dan mobilnya juga dikut dibawa pihak kepolisian.

Trisya sempat dikabarkan diculik siang tadi saat tengah mengendarai mobilnya. Di dalam mobil, Trisya membawa sang pembantu. Namun, di tengah jalan, mobil yang dikendarai Trisya dipepet dua sepeda motor. Setelah mobil berhenti, pria yang menaiki sepeda motor langsung membawa Trisya dan mobilnya. Sementara, sang pembantu diturunkan dan pulang ke rumah dengan menaiki ojek.

Seorang ibu bernama Trisya (34) dilaporkan diculik oleh komplotan pemotor saat mengendarai mobilnya Grand Livina, di dekat Mal Taman Palem, Cengkareng, Jakbar, siang tadi. Motif di balik penculikan bos Bambu Spa ini juga masih menjadi misteri. “Motifnya belum tahu. Kalau motif kan ketahuan kalau pelakunya sudah tertangkap,” ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Sutarjono saat dihubungi, Jumat (26/12/2014).

Secara terpisah, adik korban bernama Lucky Suherman mengatakan, dirinya juga tidak dapat menduga-duga apa yang menjadi motif penculikan kakaknya itu. Sebab, menurut Lucky, kakaknya selama ini tidak memiliki masalah apa pun baik dalam urusan pekerjaan maupun kehidupan pribadinya.

“Saya sendiri tidak tahu bagaimana kehidupan pribadinya karena jarang berkomunikasi. Tetapi setahu saya dia tidak ada masalah dengan siapa pun,” ungkapnya. Sementara saat ditanya apakah sudah ada diduga pelaku yang meminta tebusan ke pihak keluarga, Lucky mengatakan “Sampai saat ini belum ada,”. Namun, sebelum terjadi peristiwa penculikan ini, kata Lucky, rumah orangtua korban yang terletak tidak jauh dari rumah korban di Taman Palem, pernah disambangi oleh pria misterius yang mengaku mencari seseorang bernama Lani.

Hingga kini polisi masih mencari pelaku penculikan bos pengusaha SPA Trisya (34). Polisi membantah adanya broadcast BBM yang menyebut para pelaku sudah tertangkap. “Belum ditemukan. Itu (broadcast BBM-red) palsu,” kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Tosriadi Jamal saat dihubungi, Jumat (26/12/2014) malam. Dijelaskan Tosriadi, hingga kini pihaknya masih bekerja keras untuk menemukan Trisya. Ia meminta agar masyarakat tidak sembarangan dalam mengirimkan broadcast BBM. “itu malah merusak pekerjaan kita,” imbuhnya.

“Sekarang yang penting kami bekerja keras. Kalau sudah tertangkap atau ditemukan akan kami kabari segera,” sambung Tosriadi menegaskan. Malam ini memang beredar broadcast yang menyebut Grand Livina putih bernopol B 28 YHH yang dikendarai Trisya sudah ditemukan. Pelakunya disebut sudah ditangkap dan diamankan di Polsek Cengkareng setelah dikejar tukang ojek.

Trisya (34) diduga diculik oleh kawanan pemotor saat mengendarai mobilnya Grand Livina warna putih di dekat Mal Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, siang tadi. Terakhir, keberadaan bos Bambu Spa ini terdeteksi berada di Tebet, Jakarta Selatan.

“Tadi perkembangan polisi, sudah dilacak nomor handphonenya terakhir ada di Tebet, Jaksel,” ujar Lucky Suherman, adik korban kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/12/2014). Menurut Lucky, sampai saat ini nomor telepon genggam kakaknya itu masih hidup. Tetapi tidak ada jawaban dari sang pemilik handphone tersebut.

“Sudah ditelepon berkali-kali tetapi tidak diangkat,” ungkapnya. Korban dilaporkan diculik oleh komplotan pengendara motor saat melintas di dekat Mal Taman Palem, Cengkareng, Jakbar, sekitar pukul 12.30 WIB tadi. Saat itu, korban sedang bersama pembantunya. Mobil bernopol B 28 YYH yang dikemudikan korban, tiba-tiba dihadang 2 motor yang ditumpangi 4 pria berboncengan. Dua pelaku lalu masuk ke dalam mobil korban dan memaksa pembantu untuk turun.

Selanjutnya korban dibawa pergi oleh komplotan pelaku. Sang pembantu yang menjadi saksi mahkota dalam kasus ini sudah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cengkareng setelah sebelumnya memberitahukan kepada orangtua korban. Polsek Cengkareng menyatakan pihaknya masih memburu komplotan pelaku yang diduga menculik bos pengusaha spa, Trisya (34). Sampai saat ini, pelaku belum berhasil ditangkap polisi.

“Belum, ini kita masih kejar,” tegas Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Tosriadi Jamal saat dihubungi detikcom, Jumat (26/12/2014). Tosriadi mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Orangtua dan pembantu korban, masih dimintai keterangannya di Polsek Cengkareng. “Mereka masih dimintai keterangan, ada di kantor,” imbuhnya.

Tosriadi menambahkan, tim Buser Polsek Cengkareng sudah disebar untuk mencari jejak pelaku. “Anggota masih di lapangan,” pungkasnya. Setelah dilakukan pencarian berjam-jam, bos Bambu Spa, Trisya (34) yang sempat diduga diculik akhirnya ditemukan pihak kepolisian. Trisya mengaku dirinya adalah korban salah culik oleh debt collector.

“Saya ini korban salah culik. Dipikirnya saya Lani yang sedang mereka cari,” kata Trisya saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/12/2014). Trisya sempat diculik tiga debt collector. Siang tadi, saat mengendarai mobil Grand Livina miliknya, tiba-tiba ada empat orang yang mengandarai sepeda motor memepet Trisya. Seketika itu, komplotan yang belakangan diketahui sebagai debt collector itu mengambil alih mobil dan langsung membawa pergi Trisya.

“Setelah mereka tahu Lani memang bukan saya, akhirnya dilepasin. Tapi ini sempat membuat saya shock,” imbuh Trisya. Wanita pemilik Bambu Spa itu sempat dibawa berputar-putar oleh tiga orang debt collector yang mengambil alih mobilnya. Setelah sempat diancam, akhirnya Trisya dilepaskan. Saat ini, Trisya masih menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s