Foto Cut Nyak Dien Berjilbab Beredar Di Dunia Maya


foto-cut-nyak-dien-di-akun-seuramoe-mekkah-_141224102014-268

Berdasarkan penelusuran Republika, ternyata foto yang terpampang di sebelah foto Cut Nyak Dien adalah istri Panglima Polim. Di laman, media-kiltv.nl disebutkan bahwa ia adalah ‘Vrouw van Teukoe Panglima Polim te Sigli’.

Dan apabila dilihat lebih jelas, foto yang terpampang disebelah foto Cut Nyak Dien tersebut bukanlah mengenakan hijab seperti yang kita kenal sekarang, melainkan hanya kedurung. Karena pada foto tersebut dapat terlihat jelas telinga dan rambut dari pemakainya.

Jagat dunia maya khususnya laman Facebook dihebohkan dengan foto Cut Nyak Dien berjilbab. Pemilik akun Seuramoe Mekkah menampilkan foto pahlawan perempuan Aceh itu dengan menggunakan hijab panjang. Melalui akunnya, ia menyatakan pemerintah sekuler menyesatkan sejarah Aceh. Tujuannya menurut dia ingin menyesatkan generasi muda Aceh. “Jahatnya skenario kaum penjajah,terus ditanamkan kepada anak-anak bangsa Aceh, sehingga sejarahpun diplintirkan dan disuguhkan dengan bahasa yang manis,” tutur dia di akun Facebooknya.

Ia menambahkan dalam pelajaran sejarah,Banyak pahlawan perempuan Aceh yang digambarkan bersanggul, seperti Cut Nyak Din,Cut Meutia, dan Laksamana Malahayati. Ia menambahkan saking alerginya pemerintah sekuler pada Islam yang benar, foto seorang muslimah diubah menjadi gambar wanita yang terbuka auratnya. Walaupun itu seorang wanita pahlawan nasional sekalipun.

Sebagian masyarakat menanggapi dengan menjawab bahwa itu adalah HOAX yang tidak terlalu penting yang disebarkan oleh orang yang tidak paham sejarah dan benci kebenaran yang timbul akibat rasa frustasi dan malu yang akut karena ketidak mampuan diri untuk mengubah keadaanny sendiri hingga menjadi benci dan destruktif terhadap apapun kecuali dirinya sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s