Janda cantik Rahmawati Warga Jalan G Obos Kota Palangkaraya Tewas Ditancap Pisau Di Leher


Kematian janda cantik Rahmawati (25) alias Iyank warga jalan G. Obos Kota, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (4/1) memberikan rasa duka yang mendalam bagi keluarga maupun teman-teman korban. Apalagi bagi teman korban yang laki-laki, sangat merasa kehilangan sosok yang diidolakan.

“Iyank ini merupakan teman kita yang sangat baik dan supel dalam bergaul. Apalagi korban punya wajah yang cantik,” kata salah seorang teman pria korban saat dibincangi, Minggu (4/1) malam. Menurut anak muda yang minta namanya tidak disebutkan itu, Iyank juga adalah perempuan yang sangat baik dan suka menolong teman-temannya. “Saya sering meminjam powerbank sama Iyank dan selalu dipinjamkan, kita juga sering nongkrong sambil bersenda gurau. Pokoknya korban itu orangnya sudah cantik, baik juga,” ungkapnya.

“Hilang sudah tetangga ku, idola ku,” celetuk teman pria korban yang lainnya. Iyank dinilai murah senyum sehingga diidolakan banyak lelaki. Dan, kebanyakan orang yang datang membeli pulsa di toko ponsel miliknya pun didominasi oleh kaum Adam. Sementara itu,pihak kepolisian Polresta Palangka Raya masih melakukan proses pemeriksaan.”kita masih melakukan penyelidikan dan beberapa saksi sudah kita panggil untuk dimintai keterangan.Kita juga akan bekerja keras menggungkap siapa pelaku dan motifnya,”kata Kapolresta Palangka Raya AKBP Hendra Rochmawan.

Wanita muda yang ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan G Obos depan STAIN Palangka Raya, diketahui bernama Rahmawati (25). Wanita muda yang disebut berstatus janda ini ditemukan kali pertama oleh Ipul, adiknya, di dalam toko ponsel Yank. Saat itu kondisi Rahmawati sudah tergeletak bersimbah darah. Di lehernya masih menancap sebilah pisau.

Kondisi ini keruan saja membuat Ipul adik korban, sangat shock. Pantauan, saat ini ratusan warga tampak berkerumun di sekitar lokasi. Aparat pun sudah memasang garis polisi di toko Ponsel Yank. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian tentang kejadian ini. Namun, diduga kuat wanita muda ini merupakan korban pembunuhan

Aparat kepolisian dari Polres Palangka Raya langsung bergerak cepat untuk mengungkap pelaku pembunuhan tehadap janda cantik Rahmawati alias Yank dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sumber di kepolisian menyebutkan, berdasarkan data-data dan informasi dari sejumlah saksi yang dihimpun, saat ini polisi sudah mulai memperoleh petunjuk ke arah identitas pelaku pembunuhan.

Meski mengakui telah mengantongi sejumlah petunjuk penting mengenai pelaku, namun sumber tersebut mengelak untuk menjelaskan lebih rinci. “Ini masih dalam penyelidikan. Mudah-mudahan dapat kita ungkap dan menangkap pelaku secepatnya,” ujar sumber tersebut. Hingga saat ini, aparat kepolisian terus berupaya mengumpulkan berbagai informasi dan keterangan dari saksi-saksi yang diduga mengetahui kejadian yang menghebohkan warga sekitar Jalan G. Obos Palangka Raya tadi sore tersebut.

Wanita berkulit putih yang masih berusia sekitar 25 tahun pemiliki toko Yank Ponsel itu ditemukan tewas bersimbah darah Minggu (4/1) sore skitar pukul 16.00 Wib, dengan sebilah pisau tertancap di bagian leher dekat bahunya. Rahmawati alias Yang, korban pembunuhan di Jalan G Obos, Palangka Raya, diketahui berstatus janda tanpa anak.

Wanita berkulit putih yang masih berusia sekitar 25 tahun pemiliki toko Yank Ponsel itu ditemukan tewas bersimbah darah Minggu (4/1) sore sekitar pukul 16.00 Wib, dengan sebilah pisau tertancap di bagian leher dekat bahunya. Informasi yang dihimpun, berdasarkan penuturan salah seorang tetangga korban, Rahmawati telah bercerai dengan suaminya yang bernama Yadi.

Meski demikian, menurut penuturan saksi yang meminta namanya tidak disebutkan itu, suami korban masih terlihat kerap datang ke toko ponsel milik korban. “Yang ini janda, dia sudah lama bercerai dengan suaminya.Tetapi, suaminya masih sering datang ke toko ponsel dan mereka juga sering cek-cok mulut,” ujarnya,. Selain itu, lanjut dia, semasa hidupnya korban juga pernah bercerita kalau Yadi -mantan suaminya- itu dulu enggan untuk berpisah dengan Rahmawati.

“Menurut korban pernah bercerita, mantan suaminya itu dulu tidak mau bercerai, tapi korban ngotot untuk pisah,” jelas dia. Sementara itu, berdasarkan pemeriksaan awal di tempat kejadian, dari handphone korban yang ditemukan di TKP terdapat pesan singkat atau SMS dari Yadi, sang mantan suami. Sementara pembunuhan Rahmawati diduga dengan motif perampokan. Selain itu, sebuah sepeda motor jenis Honda Beat KH 3556 TO warna hijau putih dan sejumlah uang dari laci meja counter milik korban juga hilang.

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP M Ali Akbar mengatakan, motif saat ini masih didalami. Diduga pelaku lebih satu orang. Korban sempat melakukan perlawanan dilihat dari barang-barang di dalam kios berserakan. “Untuk dugaan orang dekat atau pelakunya sudah mengenal korban belum dapat dipastikan,” ujar M Ali Akbar saat ditemui di tempat kejadian. Beberapa warga sekitar juga mengaku sempat melihat sebuah mobil jenis Avanza yang berhenti di depan Toko Ponsel Yank. “Sehingga pelakunya diduga menumpang mobil dalam menjalankan aksinya,” ujar salah seorang warga di sekitar Jalan G Obos.

Meski berstatus janda, namun Rahmawati alias Yank, tetap menjadi idola kawan-kawan lelakinya. Bahkan dia ternyata baru saja jadian dengan pacarnya, tepat pada malam pergantian tahun 1 Januari 2015 tadi. Hal itu diketahui dari status jejaring sosial Path tertanggal 4 Januari 2014 milik Arez, pacar korban.

Dalam status Path-nya, Arez menulis kronologi hubunginya dan Rahmawati.

6 tahun kita saling mengenal, berteman baik, tertawa….25/12/14 kamu berulang thn & kita rayakan bersama, tgl 31/12/14 kita berjanji agar coba mencari kebahagiaan bersama tanpa memandang latar belakang 1 sama lain.
01-01-2015, pukul 01.00 kau dan aku saling memiliki
03-01-2015 kita berdua untuk pertama & terakhir kali jalan bareng habiskan malam dan sekaligus terakhir kali aku melihatmu
dan hari ini 04-01-2015, kebersamaan yang singkat diakhiri perpisahan selama2nya karena kau direnggut secara biadab!!!
Rahmawati
Rest in Peace

Demikian isi status Path milik pacar korban yang ternyata sudah kenal cukup lama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s